Tuesday, April 23, 2013

Monday, April 15, 2013

my new mini sewing machine

finally after looooong thinking, i purchase this mini sewing machine, i choose mini because :
1. cheap
2. portable
3. mini (my house is still small, so if i buy big sewing machine, it will full my house)
4. easy to get (ace hardware margocity depok)





in my opinion, it's not easy using this sewing machine, but if u're experienced enough like me (wakakak) it feel easy. i've made three dresses, sorry for bad picture quality, i capture spontaneously using cameraphone




happy sewing ;)

Saturday, April 13, 2013

kopdar mpid

such a great kopdar multiply

 meet April, her baby names maxy, same age with khansa




 maxy is cuteeee :D

 helvy tiana rosa is coming too

 with cikgu yuni from sekolah alam cikeas, great teacher :*

 maxy is bigger than khansa, osh osh!




this my outfit
sleeveless basic dress, orens inner, orens khimar


(repost) ftm vs wm


tau kan, kemaren vyka bikin quicknote yang menarik buat dibahas
nah, aku jadi ngadain survey kecil-kecilan ke temen-temen dunia nyata-ku
surveynya lewat SMS, dengan isi SMSnya adalah

"mau survey, kalian pengen jadi full time mom (FTM) atau jadi working mom (WM)?
kalo jadi FTM, brarti resign dari kerja? kalo jadi WM, gimana caranya biar anak tetep keurus?"

here the answer :

1. Pengennyaa fulltime mother, resign kalo udah ga manusiawi lagi kerjanya, pilih wiraswasta ajah

2. Wedew ehm2x.mb lg proses y?hehe... (jawaban ga nyambung, iye, lagi proses survey)

3. Bwtku klo suamiku kaya dan bisa mencukupi kebutuhanku n keluarga dengan layak
aku mw jadi FTM, Tp kalo ga ya kerja,yang penting tetep perhatian

4. WM, ak mungkin minta tolong mamaku bwt bantuin ngerawatnya kalo aku ke luar kota
tapi harian aku tetep pake jasa khadimat
cuma memang sabtu ahadku jadi fokus bwt keluarga
tetep melakukan yang terbaiklah,ex:asi eksklusif,sempet memandikan,menyapih (ini maksudnya nyuapin kali yah)
dan ngajak main tiap harinya
ngajarin kewajiban & hak sejak dini
juga banyak koordinasi dengan suami yang juga bekerja.
Kenapa i?

5. Ummm...saya sudah kontrak seumur hidup
gak mungkin jadi full time mother
jam kerja saya juga gag panjang2 banget
di kantor ada tempat penitipan juga..he2...liat bagaimana nanti..

6. Intinya dari awal anak haruz faham bahwa ibunya adalah wanita yang juga pnya tanggung jawab di rumah,amanah dakwah & kantor
this d'point! jd aku & suami memang haruz menanamkan ini dari awal ^_^

7. Sik mba, need waktu bentar ya

8. Pengen jadi working mom i..ngurus anaknya dengan prinsip quality time
sehari harus selalu kontak anak,nyediain waktu tuk tanyain kejadian yang dialami sehari,sekolah,temen
weekend ada waktu luang n kegiatan bareng,
btw survey dalam rangka apa i?
(dalam rangka mau tau ajah)

9. Pilih WM,
Ngurus anaknya ntar aja dipikirnye,kalo dah beranak,
Kwkwkw

10. Pengennya Insya Allah jd WM mba,biar anak selalu mendapat inspirasi dari setiap apa yg dikerjakan bundanya.
Maybe pilih kerjaan yang hanya menyita max 5jam/hr (dosen) -> masa iya? lebih ah menurutku, tapi masi wajar si jam kerjanya
ato kerjaan yang bisa dilakukan di rumah
Kalo mba i?

11. Afwan baru bales
Pengen tetep kerja.
Makanya ana pengen ngajar..
Teknisnya belum kefikiran kalo jauh sama mama
Kalo deket sama mama, bliau bilang pengen urus cucu kok. Hee

12. Wah,mba belum pernah praktek 2-2nya tuh.. Jadi belum bisa jawab.. He2..
(padahal ini WM yang lagi hamil, tapi malah ga bisa jawab, hehe)

pilihan ada di tangan anda para calon mommy ^____^

Friday, April 12, 2013

ganti jilbab



gift ganti jilbab from qisya

here the quiz and my answer


1. Sebutkan asma Allah dari Asmaul Husna yg artinya Maha Melapangkan?
al-Baasith
2. Udah pada tahu kan, Qisya Hijab Syar’i adalah nama baru kami. Nah, pertanyaannya, apa arti Qisya itu?
Hidup dalam keadaan baik
3. Pertanyaan ketiga adalah pertanyaan dengan jawaban santai dan bebas  Kira-kira kebutuhan hijab apa yang paling rekan-rekan butuhkan saat ini?
dalaman jilbab yang jilbab kecil, maksudnya yang jilbab-jilbab spandek seleher/ sedada, untuk dalaman bagian ciputnya enak, nyaman ga geser2

ootd


hello world, khansa is almost 7 months and ready for the next step of MPASI. such kind of more busy since she has MPASI, so i need help for my job as cashier. u know i'm working with hold my baby. it's not easy making invoice while holding or nursing baby. texting on keyboard and operate mouse only in one hand, sometimes right hand and even the left hand. being a mother is very wonderful, we have to manage everything well, and use the time effectively. and of course don't forget to relax at weekend. what my relax thing? it's sewing, yeah in ahad i do my hobby, sewing. soon i'll post my new sewing machine and all about my hobby. it's time to back to real KREASIKIKIY which is mean creative things by kiki (me). here my outfit of the day (ootd). purple pashmina and black basic dress by hanima


Sunday, April 7, 2013

happy long weekend ^_^

long wiken kemarin mbah uti, mbah kakung, budhe hani family berkunjung ke depok, khansa seneng jadi banyak temen

di depan workshop asibayi yang masih in progress

mbah uti bisa pake wrap, nyaman

digodain mbah kakung ketawa

digendong abi yang pake kaos ayah asi, available in asibayi, IDR 50K

budhe hani bawa cuddle me carrier, kadonya zahra pas dulu, nyaman ey, so wrapnya disimpen, prefer carrier, xixi

khansa suka sama mas alif, ngemong soalnya, kakak si ya :)

di asibayi sekarang ada wifinya, numpang onlen :p

digendong budhe hani, mirip umi ga? :p

budhe hani n zahra di depan workshop asibayi yang baru plus evalia asibayi :p

awalnya khansa takut sama mbah kakung, lama-lama mau digendong dan mainan jenggot mbah

bertiga mukanya setipe ya, sepupuan soalnya :)

kapan-kapan khansa main ke jogja kali yaaaa :D


Tuesday, April 2, 2013

meet such!


sejak aktif jadi IGer, suka SKSD gitu sama para hijaber :p pas juga merekanya newly mom, ada juga yang baru aja melahirkan anak kedua. intinya mereka hijaber dan juga mommy. salah satunya suci utami ini yang babynya semuran khansa, namanya mirip pula, kenza. eh order di asibayi dan pengiriman via kurir. ternyata deket! ywdh aku ikutan. orangnya ramah ey, cerita ceriti deh all about baby (padahal plannya mau nanya ttg hijaber2 gitu deh). kenzanya udah bobo, khansa belum bok, pulangnya minta foto bareng. makasi udah belanja di asibayi ya, ditunggu next order ;)

visitor

free counters