Saturday, March 23, 2013

Khansa 1st day MPASI


Kemarin Khansa tepat 6 bulan, itu artinya Khansa sudah mulai makan MPASI atau makanan pendamping ASI. Judulnya masih pendamping, jadi sifatnya baru kenalan dulu sama makanan selain ASI. Umi tadinya agak bingung buat awalannya, mau bubur tepung beras atau puree buah yaaaa. Dan akhirnya milih buah aja, karena judulnya masi baru kenalan, Setelah baca-baca akhirnya diputuskan buat bikin puree apukat. Umi sempet lupa kalo 1st day MPASInya tanggal 22 (how come??!) haha maklum banyak kerjaan (sok banget :p). Alhamdulillah tanggal 22 pagi ke tukang sayur ada alpukat. Perkap MPASInya simpel banget, slabber kado, sendok silikon Fisher Price kado, Strollernya kakak Alif, botol tommee tippee buat minum air putih dan apukat, udah. Apukatnya dihancurin pake sendok biasa. 

Pagi-pagi Khansa bangun pagi sekitar jam 5 (Khansa tau kali mau mulai makan :p). Setengah enam, Khansa nenen, jam 6 blanja nyari alpukat dan dapet. Next mandi dan ternyata Khansa jadi ngantuk lagi karena bangunnya kepagian. Nyobain deh 2 suap kecil alpukat, Alhamdulillah Khansa mau. Tapi karena ngantuk, agak unyu deh, nenen lagi dan bubu. Bangun jam 9 dan jam 10 maem lagiiii. Kalo sebelumnya dipangku Abi, kali ini nyoba pake stroller diposisiskan duduk, pasang slabber, umi ikutan maem pisang. Seruuuu, Khansanya ngikutin umi maem pisang jadinya mau ngunyah (lebih tepatnya ngecap) alpukat yang disendokin ke mulutnya. Lama-lama Khansa minta pegang sendok sendiri, walopun jadinya ke mana-mana belepotan, hihi. Alhamdulillah Khansa suka alpukat umiii ;)

No comments:

Post a Comment

visitor

free counters