Skip to main content

black kaftan, fashion style inspiration

as usual tiap pagi belanja ke warung buat beli sayur dan ketemu ibu-ibu yang sedang berbelanja juga. Di lingkunganku masyarakatnya mayoritas bercadar, jadi di warung ketemunya ibu-ibu bercadar. Tapi ada yang   menarik kali ini, yaitu pakaian yang dikenakan salah satu dari mereka yaitu, gamisnya berupa kaftan! karena selama ini aku liat mereka biasanya gamisnya biasa model lurus gitu kan, dan ini baru pernah liat yang model kaftan. Ternyata bagus loh kaftan warnanya hitam. Kaftan biasanya bikin kesan gombyang-gombyang heboh dan hanya untuk momen pesta cetar membahana :p. Itu karena kaftannya warnanya cerah, banyak payet glowing-glowing dan bahannya juga bersinar. Nah kalo kaftan hitam dengan bahan biasa (tadi aku liat kayak katun biasa tapi yang agak tebal dan jatuh, jenis apa ya?) dan tanpa payet ternyata bagussss loooh. Such kind of fashion style inspiration. Udah gitu kaftan kan lebar, ga bentuk badan. So, boleh dicoba temans, bikin kaftan polosan, dengan warna bahan gelap, bisa hitam, ungu tua, biru dongker, merah maroon tua. 

Karena tadi ga bisa motret (indeed) gugling deh, nemu iniii


sumber gambar di sini

Comments

  1. aku kayaknya yang ungu aja deh..
    *minta beliin kiki
    hihihi

    ReplyDelete
  2. Bikin aahh trus pamer ke kiki.. :p

    ReplyDelete
  3. cakeppp yaaaa, tp kalo buat yg gemuk aneh ga mba ii? *ngaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm, bisa kok, asal item, warna item kasi efek jadi langsing

      Delete
  4. mbak Rien kalo pake Kaftan kelelep kayaknya KI :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

how to make hanbok

finally, jadi juga bikin hanbok, setelah sebelumnya bingung, kalo dah jadi mau buat apa??? karena sebentar lagi bakal ada momen spesial, jadi gapapa kali yah dipake buat momen itu, hahay. karena saya masi belajar menjahit, jadi pake kain yang murah, yaitu AERO yang biasanya dipake buat furing. kain ini tipis dan panas sebenernya


warnanya tosca dan pink, tadinya mau ungu, tapi karena udah unya dress warna ungu dan pink

maka saya memilih toska

hanbok terdiri dari two pieces, bagian atas yang disebut jeogori, dan bawah yang disebut chima. jeogorinya pake warna pink. chimanya pake warna tosca, sedangkan buat bagian chima yang ketutup, pake warna putih yang aku ambil dari jilbab lamaku, hueheh

soalnya kalo bagian atas chima yang ketutup tetep pake aero, nantinya bakal panas dipake, dan ga nyaman
chima (bagian roknya) pake kain aero 2 meter, lebar 115. aku potong lebarnya 7 cm, sisanya full buat rok
bagian atas chima, pake jilbab putih lamaku,
lengan pake aero pink
jeogori juga pake pink
bagian dep…