Thursday, November 15, 2012

list kebutuhan bayi yang baru lahir

Udah lama pengen bikin bikin postingan tentang apa aja si yang dibutuhkan ibu ketika baru melahirkan dan itu ada di http://asibayi.com? langsung aja yah

1. Hulbah
Setelah melahirkan ASIku tidak langsung keluar, selain masas, juga pake booster ASI, ada 3 produk booster ASI di http://asibayi.com dan salah satunya Hulbah. Slain itu, hulbah ini melancarkan BAB, fyi persalinanku melalui SC, jadi ngebantu banget untuk BAB ga usah pake "ngeden" karena masi ada rasa worry pasca operasi. Tapi tenang aja, bukan diare kok. Alhamdulillah hulbah ini mbantu produksi ASIku. Harga 35.000



2. Unimom Mezzo
Salah satu breastpump manual yang dijual di http://asibayi.com dengan harga miring, hanya 250.000 dan kualitas oke. Corongnya ada bantalan silikonnya jadi ga bikin PD sakit dan memberikan efek seperti masas, enak kan. Pas ASIku belum keluar, selain dinenenkan ke baby, juga dipompa pake unimom mezzo, alhamdulillah lumayan membantu merangsang keluarnya ASI, karena baby baru lahir nenennya masi belum terlalu kuat nyedotnya (tiap bayi beda-beda).



3. Menspad
Setelah melahirkan pastinya mengalami nifas, ada yang sebentar, sepekan udah selesai, ada yang sampai 40 hari lebih. Daripada pake pembalut sekali pakai buang kan boros, udah gitu abis melahirkan biasanya bolakbalik pipis, kalo basah pake pembalut sekali pakai jadinya lembap ga enak, nah lebih enak pake menspad, karena ini kain jadi kayak kita pake celana biasa, nyaman. harganya 29.000 saja. Selanjutnya juga bisa dipake kalo lagi haid setiap bulannya, lebih irit dibanding yang dibuang. Hitungannya, misal sehari pake 2  pembalut @500 jadi sehari 1.000 rupiah, haid 7 hari berarti 7.000, selama 12 bulan 84.000, padahal menspad 2pcs hanya 58.000 dan itu bisa untuk bertahun-tahun. Hemat kan ;)



4. Botol Kaca ex-UC
Setelah ASI lancar, aku rajin pumping agar produksi ASI terus menerus. Karena produksi ASI semakin meningkat jika PD sering dikosongkan, bisa dengan cara dinenenkan ke baby/ diperah. Kalo baby lagi bubu, diperah pake unimom mezzo. Selanjutnya ASIP disimpan di botol kaca ex UC. Aku pilih ini karena ga terlalu gede volumenya, baby newborn sekali nen sekitar 50mL, kalo botol simpannya kegedean, ngabisin tempat di freezer kan tuh. Harganya murahhh, 1.500/pc.



5. Botol Tommee Tippee
ASIP yang diperah dinenenkan ke baby pake botol ini lumayan oke, harganya terjangkau 63.500 untuk yang 150mL, secara kualitas juga lumayan. Desain mirip payudara (areola ibu) diharapkan bayi bisa dengan baik menyusu langsung pada ibu ataupun dengan botol. Nipple silicone yang lembut dirancang agar bayi meraskan hisapan seperti menghisap puting ibu. Memiliki valve anti kolik yang sensitif sehingga udara yang tidak boleh masuk ke perut bayi dapat keluar melalui valve.



6. Sacred Tea
Booster ASI yang rasanya enak dan relaxing, selain itu juga oke efeknya. Harganya emank lumayan, 270.000 tapi worthed ama ASI yang dihasilkan. Apalagi makin hari baby kebutuhan ASInya makin banyak. Bedanya dengan hulbah yang bentuknya kapsul dan aku agak susah nelen kapsul :p, sacred tea tinggal seduh di air panas minum lalu diminum, praktis kan?



7. Coolerbag murmer
Pas Khansa usia 25 hari sempet ke Jogja karena Uminya ada wawancara dosen UNY yang akhirnya ga ketrima. Dari rumah bawa ASIP karena pas wawancara Khansa di rumah budhe hani jadi nenennya pake dot. Sebelum berangkat ke Jogja nyetok ASIP beberapa botol ex UC disimpan di coolerbag murmer yang diisi 1 icegel besar dan 2 icegel kecil. Perjalanan Sampang-Jogja 4 jam, jadi ASI tetap aman di dalam coolerbag. Sesuai Harganya, murmer cuma 70.000. Ini ada di asibayi, dan masih buanyak merk coolerbag yang lain yang lebih oke lagi. Kalo kemarin aku pinjem tetangga coolbagnya, kebetulan tetangga punya, karena aku di Sampang, asibayi kan di Depok, mau minta dipaketin udah mepet waktunya.




8. GG ori
Bagian perASIan sudah ya, tinggal baby stuff. GG ori salah satu cloth diaper yang dijual di http://asibayi.com dan http://butikclodi.com adalah clodi sejuta umat kali ya? hehe. harganya murah, 74.000 dapet pocket plus insert plus kualitas OKE. Coba deh diitung kalo pake pospak macam p*mp*rs, misal harganya 1500/pc, sehari make 4 pcs, jadi 6.000/hari, setaun 2.190.000. Kalo pake clodi, misal salah satunya GG ori ini, 740.000 udah dapet 10 pcs, udah cukup banget tuh, bisa lebih dari setahun pula, hemat kan ;).



9. Alas Ompol Baby Oz
Ga setiap saat baby pake clodi, ada masanya baby pake celana aja dialasi perlak, dan juga harus dialasi kain biar ga panas kalo perlak langsung, dan juga biar pipisnya keserap di alas jadi ga ke mana-mana. Alas ompol baby oz ini sebenernya turunan dari mbakku, eh di asibayi jualan juga. Nyerap banget loh, buktinya bisa dijadiin insert GG ori dan lumayan tahan lebih lama dibanding kain biasa.Multi purpose banget deh..Harganya 7.000/pc, tapi kalo beli selusin cuma 58.000 loh.



10. Jumper Carter
Baju model jumper enak banget dipake buat baby, karena baby newborn masi digendong-gendong dengan posisi tangan nyangga leher dan kepala, efeknya kalo pake baju biasa, bajunya jadi mbuka-mbuka gitu, keanginan deh. Kalo pake jumper, ga mbuka-mbuka, rapet, anget, nyaman, nyerap keringet. Khansa dapet kado banyak dari budhe Hani, tapi di asibayi jualan loh, lucu-lucu lagi motifnya. Harganya lengan pendek 65.000 isi 5 dan lengan panjang 85.000 isi 5 juga. Bisa buat babyboy maupun babygirl.



11. Legging Cotton Rich
Pasangan jumper legging donk, di asibayi salah satunya legging cotton rich harga 50.000 isi 3.

Sementara itu dulu ya, ntar nambah lagi diedit lagi.

Lebih lengkapnya visit http://asibayi.com
pemesanan cs[at]asibayi[dot]com

Happy Shopping :D

6 comments:

  1. xixiix banyaaak banget kl di jumlah berapaeun tuh:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga banyak kok
      apa si yang engga buat baby :p

      Delete
  2. Replies
    1. makanya harus berbakti sama kedua orang tua yah ^^

      Delete

visitor

free counters