Thursday, September 6, 2012

ART, jodoh, dan cpns

sepertinya menjadi hal yang sangat rutin bahwa setiap habis lebaran hunting ART baru, hihi. Jaman sekarang memang agak tidak mudah dapet ART, karena standar hidup manusia yang bertambah mungkin ya. Mereka lebih memilih kerja di pabrik dengan gaji ga seberapa belum tempat tinggal, tapi secara gengsi lebih bergengsi ketimbang jadi "rewang". Karena emank pengalaman gitu, nyari sana-sini jawabnya, saya ga mau kerja di rumah, maunya di "PT" hihi. Kata ibuku nyari ART kayak nyari jodoh, cocok-cocok, dan kalo belum jodoh, adaaaa aja penghalangnya. Ada yang pake proses muter-muter dulu eh ternyata dapetnya ga jauh dari rumah. Pokoknya menguras kesabaran. Belum yang dikerjain, bilangnya oke, mantep, ternyata mendadak ga jadi, ato sudah berangkat, baru sehari minta pulang padahal sebelumnya udah janji bakalan betah. unyu-unyu dah.

ditambah ada yang belum apa-apa udah pasang tarif "dulu saya di jakarta sekian, kerjaan saya cuma jagain anak dan ga bersih-bersih rumah, jadi kalo plus antar jemput sekolah dan bersih2 rumah mau bayar lebih tinggi?" ya ampun songong amat, wkwkwk. kenapa juga ga balik ke yang jakarta ntu aja mbaaaaa, wkwkwk.

nah kalo lagi buntu, nyari ke sana ke mari menyusuri gunung dan lembah, tetep belum dapet-dapet. dan sekalinya dapetttt, ada 5 sekaligussss, haha. dan jadilah ada audisi ART. pas banget nih ama momen CPNS yang bakal tes serempak seIndonesia tanggal 8 nanti. Kalo pemerintah menyeleksi buat jadi CPNS, ibuku menyeleksi buat jadi ART. kira-kira mana yang paling "sreg". Tapi masi ada PR, karena sudah mendapatkan 5, yang dipilih 1, tinggal 4, mau ga mau jadi ikut bertanggung jawab nyariin majikan buat 4 ART siap kerja ini *brasa yayasan. ternyata, nyari majikan pun susah, ditawarin ke sana ke mari ga ada yang butuh.

jadi, nyari ART, nyari jodoh ama nglamar cpns terdengar seperti hal yang sejenis ya, wkwkwk

21 comments:

  1. haha. ibunya kiki jadi kayak HRD-nya yah :p

    btw kalo di jakarta, sekelas ART yg paling bergengsi itu babysitter. tapi tergantung profesionalitas juga sih :D

    ReplyDelete
  2. asisten rumah tangga = rewang = kasarnya pembantu
    ga suka nyebut pembantu
    lebih seneng bilang asisten
    lebih manusia menurutku
    dan lebih profesional
    asisten rumah tangga
    hwhw

    ReplyDelete
  3. @ai
    iya HRDnya asibayi juga loh

    kalo babysitter mahal yah, ai
    karena mba iparku punya yayasan baby sitter
    gajinya 1,5-3juta

    ReplyDelete
  4. nah, itu. minimal 1,5 juta. setara dgn gaji honorer di lembaga pemerintah :p

    gengsi sih.

    ReplyDelete
  5. Tp, emang bener. Berjuang mendapatkan yg sreg agak susah yah.

    ReplyDelete
  6. @ai
    dosen honorer aja 1,2jt
    hwhw
    dosen loh
    kuliah ampe S2
    wkwkwk

    @sari
    hu um
    blm jdh namanya

    ReplyDelete
  7. ada niat i, nyari IRT buat kelak bantu drmh?

    ReplyDelete
  8. vyka lagi nyari?
    ini ART buat mbakku di jogja
    bukan buatku

    ReplyDelete
  9. ART baruku dari tambak sari mbak, janda sudah punya anak umur 5 tahun, tapi gak bisa menarik perhatian ichiko, pendiam banget, cuma karena butuh ya sabar saja yang dibanyakin

    ReplyDelete
  10. tambak sari tu mana mba?

    iya mba emank ART ini ngaruh banget ya

    ReplyDelete
  11. daerah sidareja, cilacap juga, tapi jangan tanya arah,masih bingung.kebetulan kampung asalku dari sana

    ReplyDelete
  12. @kuma
    prnh ngalamin g?

    @mb mimi
    hoho
    jauh dr sampang :D

    ReplyDelete
  13. @titin
    kalo babysitter
    kalo ART sktr 300-700 itu di jawa
    kalo JKT bs lbh

    ReplyDelete
  14. Jkt minimal 500 ki. itupun harga sodara. heheu..

    ReplyDelete
  15. Nany/babby sitter salah satu muridku 2juta/bulan. Kerjanya nemenin anak majikan sekolah dan les, serta masak. Anter jemput sekolahnya juga pake mobil + supir.

    Gaji guru/dosen honorer kalah yah.

    ReplyDelete
  16. @ai
    wah murah itu
    kok kmrn aku nemu orang katanya gajinya 800rb
    trus katanya cuma jagain anak
    haha

    @evi
    hu um
    tetanggaku juga
    jadi baby sitter, dia lulusan SMA
    ga lama bisa beli motor
    kalo aku lulusan S2 blm bs bli motor
    heu
    *brasa ketampar2

    ReplyDelete

visitor

free counters