Wednesday, June 13, 2012

what do u think?

20 comments:

  1. barusan baca di thread FB
    gaji asisten rumah tangga (dateng jam 7 pulang jam 5) : 1,4 juta
    gaji dosen swasta (temen S2ku, dateng jam 7 pulang jam 5) : 1,2 juta

    cuma pengen tau respon dan pendapat teman-teman

    hehe

    *nooffense

    ReplyDelete
  2. beti yak
    beda tipis :D

    secara moral eh apa ya istilahnya? berbeda

    ReplyDelete
  3. pragmatis : kuliah S2 itu biayanya ga dikit, waktunya ga dikit, nguras otaknya ga dikit, ternyata masi lebih gede gaji ART yang cukup lulus SD, SD pun gratis ya sekarang (SDnya ibuku, dana BOS)

    idealis : kerjaan ART itu capek luar biasa, kerjaan rumah, ngurus anak-anak yang "pinter2", kebayang capeknya *inget ART2ku dulu yang ngurus aku, jadi wajar kalo penghargaannya tinggi

    heu

    ReplyDelete
  4. nah itu dia
    kalau kata mama dede, art skrg srg disalah gunakan semua kerjaan dikasihkan art termasuk melayani kebutuhan suami. jadi wajar kalau mereka sekarang dapat besar pula.
    belum kalau lewat agen, pernah baca jurnal temen os, ttg pembantu yg pake agency

    ReplyDelete
  5. hmm.. ga sanggup ah punya ART klo gajinya sgitu..

    ReplyDelete
  6. @ummuyusuf
    mba iparku malah usahanya agency suster mba
    yang urus2 baby baru lair gt
    dikasi pendidikan dulu dan insya Allah trusted
    krn di desa
    *iklan :p
    iya itu juga gajinya gede

    @fika
    itu kayaknya yang nggaji agak lebay apa yah
    masa sebegitunya gajinya
    hehe

    ReplyDelete
  7. Ngg kalo di kota besar kayak jakarta emang wajar loh ki segitu :D
    Sueerrr kata temenku
    Rata2 yg punya art dg gaji gitu adlh artis, dll

    Itulah penghargaan pemerintah pd tenaga didik swasta / honor belum baik yah

    ReplyDelete
  8. owh gitu ya
    keren yak
    wkwkwk

    hu um yah
    kasian aja liat temenku
    apalagi dia cowok yang nantinya jadi kepala keluarga
    hehe

    ReplyDelete
  9. masa sih mbak dosen swasta gajinya segitu? hiks..hiks..

    ReplyDelete
  10. beda2 ki. tergantung dimana ART itu kerja, dimana pula dosen itu ngajar. kakakku cuma perlu ngegaji ART 700rb/bulan. saudaraku yg lain bahkan kurang dari itu.

    aku kurang tau berapa gaji dosen rata2. tapi dosenku pernah sekali ngajar dapet 1 juta kok. atau jangan2 1,2 itu baru gaji pokok, bukan sampingan. entah.

    tapi sepakat dgn anty. honor di Indonesia masih belum berpihak pada kesejahteraan tenaga didik. di Jepang, peneliti gajinya paling tinggi, trus guru, baru deh karyawan.

    sempat ikut diskusi bareng temen2 penulis di fb juga. betapa mereka yg udah menulis sebuah karya, max mungkin dibayar 25 juta/naskahnya. tapi artis/penyanyi itu bisa sampe ratusan juta sekali tampil. gimana gak pengen jadi artis coba?

    *lah, kok aku malah melebar bahasannya? xixi

    ReplyDelete
  11. yup ai
    beda2 tiap drh
    aku ga lagi generalisir
    aku cuma lagi bandingin ART yg digaji 1,4juta anggap namanya X, dan temenku yang jadi dosen di swasta (itu udah gaji smwnya) anggap namanya Y
    jadi aku lagi bandingin X dan Y aja
    hehe

    yup sepakat sama "honor di Indonesia masih belum berpihak pada kesejahteraan tenaga didik. di Jepang, peneliti gajinya paling tinggi, trus guru, baru deh karyawan"

    ReplyDelete
  12. asisten RT dimana dulu itu ?
    di sini rata2 masih 400-500rb, nginep, jobdesknya gak jelas, segala kerjaan dikerjain

    tapi kalaupun gajinya 1,4jt, mau tukeran jadi asisten RT ? aku siy ogah :-D
    jadi dosen kan masih bisa nebeng inetan di kantor, masih bisa janjian maksi bareng temen, masih bisa dandan cantik tebar2 pesona, dapet tunjangan kesehatan dll
    jadi ART ?

    ReplyDelete
  13. ga tau mba di mana
    itu tadi baca komen orang aja
    dia nggaji ARTnya 1,4 juta
    it's true or just say nonsense juga ga tau
    wkwkwk

    haha
    mba santi pinter bgt
    that's rite
    it's not just about nominal ya
    menyampaikan ilmu adalah sesuatu yang "lebih" dari sekedar duit

    ReplyDelete
  14. Barangkali si pembantu rt cantik dan kerja di tempat sang duda.

    ReplyDelete
  15. jadi keinget obrolanq ma adikq tadi.. tentang finlandia..

    huumm.. guru minimal S3..

    wajar kalo pendidikannya terbaik..

    dan gajinya tentu gedhe..penghargaan atas ahli ilmu..

    ReplyDelete
  16. @pakrifki
    ga ada
    as i mention in previous comment

    @fajar
    wow
    aku ra isa dadi guru ning kunu yak
    keren deh

    ReplyDelete

visitor

free counters