Monday, June 11, 2012

(tanya) ikan salem sama ikan salmon itu sama ga?

20 comments:

  1. beda dong , ikan salmon dagingnya orange muda ya sementara ikan salmon kecoklatan bentuknya juga berbeda, ikan salam mirip tenggiri...kalau salmon mirip ikan bandeng tapi besar2

    ReplyDelete
  2. klo salmon gak ada di indonesia, kan ya?

    ReplyDelete
  3. klo Grup Salim ada..klo Grup Salmun belum ada di Indonesia.C#

    ReplyDelete
  4. kalau hidup ya enggak karena itu ikan hidup di hulu sungai yang sangat dingin misalnya alaska, scandinavia, kanada...
    tapi kalau di supermarket ada kan yg jual

    ReplyDelete
  5. aku gur reti salmon.. nek salem rung tau weruh wujude *po aku sing ga reti nek iku salem ya.. hihi =D

    ReplyDelete
  6. Tapi kok pas nonton Junior Masterchef kmrn ikan salmon ditranslate-nya jadi ikan salem ya?

    ReplyDelete
  7. owh gitu
    kalo di abang2 sayur ga mungkin ya?

    ReplyDelete
  8. wujude gilig
    daginge rodo oren
    iku sing mau tak tumbas

    ReplyDelete
  9. atau salem itu salmonnya indonesia?
    hehe

    ReplyDelete
  10. Salmon ga hidup di indo :D
    Kalo ada di resto/ supermarket musti imppprrrooottt wkwkkw mahilll

    ReplyDelete
  11. wkwkwk
    kalo yang di abang2 sayur brarti salem ya nty

    ReplyDelete
  12. Yang biasa disebut dengan ikan salem di kalangan tukang sayur sebenarnya adalah jenis ikan makerel/mackerel. Salah kaprah yang menyesatkan memang, karena sebutan ikan salem sendiri memang ditujukan untuk salmon.

    ReplyDelete
  13. . Trus akhirnya ikan salem yang dijual tukang sayur.itu sama nggak ya dengan ikan salmon? Mohon penjelasan anulucu...

    ReplyDelete
  14. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
  15. jadi intinya ikan salem itu sebenarnya terjemahan dari ikan salmon... tp tukang sayur salah menggunakan kata itu, yg biasanya di bilang ikan salem itu sejenis makarel bagi tukang sayur... sooooo ikan yg ditukang sayur itu bukan salmon (salem) tapi ikan makarel

    ReplyDelete

visitor

free counters