Saturday, June 9, 2012

me n gamis

gara-gara kuiknot fajar, aku jadi pengen posting tentang aku dan gamis, wkwkwk.

Sejak kecil aku emank udah dibiasain pake rok sama ibuku, jadi pake clana rasanya sumuk, so bajuku mostly rok dan atasan. Jaman SMA artinya mbakku kuliah, kalo mudik bawa majalah ummi dan ada iklannya baju gamis, baju terusan buat perempuan, warnanya kombinasi pink dan abu-abu. Naksir deh, minta dijaitin ke ibuk (penjait yang njaitin) sebagai baju lebaran. Eh ternyata setelah dipakai, orang-orang jadi mengira usiaku 5 tahun lebih tua. Sejak saat itu aku males sama yang namanya gamis "ogah ah, bikin kesan jadi tambah tua!"

Memasuki masa-masa kuliah, ibuku tiap lebaran mbeliin aku bajunya gamis, karena ngiranya ii pasti stylenya gamis-er niyh. Padahal mah sebel waktu itu, ga suka, karena jadi kliatan kayak emak-emak, ditambah gamis jaman dulu itu modelnya lurus, kalo jaman sekarang kan banyak tuh yang lebar-lebar bagian bawahnya, jadi kasi kesan cute. Daaan di Semarang gamis-gamisku aku permak jadi atasan ke tukang permak, iseng banget yaaaa. Soalnya aku pikir daripada ga dipake, mending aku permak jadi atasan, kan jadinya dipake tuh (sekarang kalo diinget lagi nyesel tiada tara).

Akhir kuliah S1 muncul film KCB, liat pemainnya langsung tersepona sama si Anna Althafunnisa, wkwkwk, norak yah?. Langsung ngefans abis daaaah, wkwkwk. Daaaan, liat stylenya? it's GAMIS! she always wearing Gamis sodara-sodara! Tapi tetep cantik yah, tetep anggun yah, ga kayak emak-emak yah. Mulai deh si Anna jadi role model (kayak ABG aja ya aku, wkwkwk). Gamis-gamisnya mbakku, ibuku aku pinjem, aku pake tiap saat, dan pada akhirnya "udah buat kamu aja gamisnya" yattaaaa, aku jadi punya gamis lagiiiiih. Dibeliin mesin jait juga jaitnya gamis, slain gampang dan praktis, juga suka hasil jadinya, xixi.

dan inilah sebagian kecil gamis jahitanku pas di jogja *kangenjait2lagih

57 comments:

  1. percaya ga i' pas cilik aku rok kabeh lhoo..
    tapi tetep..penekan uwit =))

    ReplyDelete
  2. yo nganggo clana laaaaaaaaahhhhh... shiot

    ReplyDelete
  3. oooo
    xixi

    percoyo percoyo
    fajar ngunu looooh

    ReplyDelete
  4. Kiki kecil gitu, mau dipake'in gamis tetep aja imut, gak bakalan keliatan geda dan tua :)

    ReplyDelete
  5. kayaknya imutku skrg2 aja mba
    dulu aku bermutu rasanya
    xixi

    ReplyDelete
  6. dulu aku pake celana pendek.heehe
    podo wae,penekan uwit. :))

    ReplyDelete
  7. wa.. senangnya ya kalo bisa jait.. :)

    ReplyDelete
  8. Semenjak di maqdis jadi banyak gamis, tapi rok jins tetep jagonya :))

    ReplyDelete
  9. Aku pakai gamis pas belum lama stl jilbabku agak panjang :D
    Terus, kuliah bbrp kali pakai gamis yg saat itu dianggap kalau gamis itu u/ akhwat yg udah level mana gitu :p
    Tapi, aku cuek, hehe sampe pas debat kandidat ketua HMJ, aku pakai gamis yg konon dianggap kurang rapiiii :p

    Skrg, srg pakai gamis krn disuruh misua yg lbh seneng lihat aku pakai gamis :p

    #kangen Ii, deh dah lama ga ngobrol :p
    Kapan2 kudu ketemuan, lhoooo

    ReplyDelete
  10. @Linda
    owh jadi Linda itu imagenya rok jeans yah
    kayak temenku dulu
    roknya jeans smw

    @mb novi
    iya kalo dulu kesannya ga rapi kenapa ya
    model dan kainnya kayaknya yah

    apalagi kalo udah hamil mba
    ga muat ituh rok2
    xixi

    ayoooo
    ketemunya nunggu event2 gitu lagi kayaknya

    eh anty bsk mw blanja ke asibayi loh
    ikutan aja ikutan blanja ke toko aku
    *iklan :p

    ReplyDelete
  11. waktu S1 rok coraaak semua, gak punya rok polos. Stelah lama, jadi kehabisan baju.

    Akhirnyaaa aku sekarang pakek jins *kayaknya kalo gak jeans baru pindah ke gamis :d

    ReplyDelete
  12. rok corak???
    kayak apa Lind?
    ada potonyaaa?

    ReplyDelete
  13. sekarang aq suka jahit terusan gitu ki..lumayan jadi nambah koleksi gamisku disini sering pake gamis padahal dlu gk pernah :D

    ReplyDelete
  14. Rok aku ada yg batik bali, kotak2, bunga2, bordir bunga, dll. *pokoknya nggak jelas deh.. Setelah lama baru ngeuh kalo baju2 emang polos semua..
    *aku lg maen, gk bs moto..

    ReplyDelete
  15. @ely
    iya yah
    apalagi sekarang gamis udah jadi tren fashion
    wah mau liyat donk hasil jaitannya elyyyyy

    @linda
    wow
    u're so motiful *basa apaaaa inih

    oke kapan2 yaaa
    masi penasaran

    ReplyDelete
  16. no pict = hoax ya??? :(

    sebenernya hasilnya masih ancur2an tapi tetep pede aja di pake :D

    ReplyDelete
  17. Ak malah suka gamisss...
    Asal gamis jait sendiri, soale kl bli jadi psti keboboran... :))

    ReplyDelete
  18. @ely
    iya betcullll
    mana liyaaaaat

    @danti
    percoyo nek danti
    lah wong parenting ae wis khatam ket urung nikah
    so women lah nek danti :D

    ReplyDelete
  19. terakhir punya celana waktu smp kayaknya, karena dulu model seragamnya kulot, hwhw

    ReplyDelete
  20. Hihihihi, blm saatnya belanja :D
    Lagian besok mau kondangan, hehe

    ReplyDelete
  21. aq dulu tomboy :D sekarang gamis-an terus
    kadang aja pakai atasa-rok :D
    enakan gamis

    ReplyDelete
  22. hihihi... gamis... oh... gamis... :D

    ReplyDelete
  23. So women aku? =)) *ngguyu nggulung2 seko jogja-depok-jogja maning

    Padal ak asline tomboy lo! Tpi ncen kesukaanku sm anak2 dan penampilanku sj yg girly jdi menutupi ketomboy-anku :))

    ReplyDelete
  24. hehe cuman punya gamis 1 biji. dpake sekali, pas lebaran.

    *digetokgurungaji*

    ReplyDelete
  25. Pas kuliah cm punya gamis SATU. Itu pun PUNYA MAMAH yg aku 'culik' huehehe. Pake-nya pun CUMA SEKALI-DUA KALI. Ga biasa bgt...berasa jd terlalu anggun...wkwkw. Stlh lulus baru deh mulai lirik2 gamis, dan baru beli pas lebaran di tahun kedua aku kerja :p

    ReplyDelete
  26. Disini susah dptin gamis, trs waktu pulang cari gamis, oalaaaah muahaaal semuaaa....!!!!

    ReplyDelete
  27. ih enak sragamnya kulot
    kok bs filly?

    ReplyDelete
  28. hoho
    ada siy produk yg bwt calon bumil dan istri
    heu

    ReplyDelete
  29. iyo tomboy nek lagi renang :))

    ReplyDelete
  30. kirain rifi jenis gamiser
    soalnya u look so girly ;)

    ReplyDelete
  31. Hahaha...ngga ki. Masih kerasa lbh pewe pake rok jeans n kaos plus sendal karet :D

    ReplyDelete
  32. Jahit yah? Kalau cuma nyambung2in mah bisa, robah pola dasar yg ndak bisa, lagian jahitin baju ke orang disini mah mending beli baju jadi aja he..he..

    ReplyDelete
  33. Suka pake gamis sejak lulus kuliah apa yaa? Lupa :D

    ReplyDelete
  34. ayo bikin Gamis-ers community Qie ^____^v dirimu ketua umumnya...aku anggotanya..

    Gamis memang asyiik euy ! soale simple banget ! sukaaa deh.
    ^____^v

    ReplyDelete
  35. gamisnya kereeen..bisa multifungsi jadi korden gituh.....

    ReplyDelete
  36. aku g tlalu suka ngegamis..
    krn gamis lbh ngebentuk dbdn dbnding atasan+bawahan,terutama saat menunduk atw jongkok..
    wkt itu dprotes gt ma temenku yg amah..
    padahal nisa lumayan kurus..

    sejak itu mpe skrg jarang pke gamis..
    kalo skrg tmbh g pede krn brasany akhwat bgt..
    #trullyunconfident

    ReplyDelete
  37. @ nisa : yg ngebentuk badan biasanya yg bawahnya lurus gt nis...klo yg melebar mah ga terlalu ngebentuk kok, apalagi klo jilbabnya cukup panjang. Lbh baik lg kan tetep pake rok di dalemnya. Klo aku klo msh ngerasa ngebentuk di bagian pinggang aku akalin dgn pake rompi...hehehe.

    ReplyDelete
  38. Setelah lulus kuliah aku akhirnya tertarik beli gamis. Hehehe
    Tapi.... Klo beli gamis, biasanya suka ribet. Kadang terlalu panjang, kadang tangannya kependekan, padahal udah enak di badan. Jadi pengen bikin gamis sendiri.
    Pas wisuda aku bikin gamis kebaya.

    Klo aku pake gamis pas kuliah, bisa diledekin temen", bakalan ada hujan badai.
    Soalnya sering dianggap cwe macho sama temen". -.-
    Entahlah, meski sudah pake rok, pake sepatu cwe, tetep aja dipanggil cwe macho. Hohoho

    ReplyDelete
  39. ini diyeeee si gamiserrrr
    xixi

    yup
    so simple tinggal mbludhusss

    ReplyDelete
  40. itu korden dn jendela sbnre ga ada kegunaannya loh pak
    soalnya itu luarnya kolam yang tertutup
    rumah yg unik

    ReplyDelete
  41. aku malah pernah ngritik gitu ke mba2 angkatan tua pas di undip
    makanya jaman di undip anti gamis
    haha

    iya asal lebar ga ngebentuk kok
    model princess2 gitu
    kayak OSD dah

    ReplyDelete
  42. woooo
    sisi feminimnya muncul setelah lulus vi?
    xixi

    wah liyat donk gamis kebayanya

    ReplyDelete
  43. aku juga liat evi kesan pertama adalah tomboy
    iya ga?

    ReplyDelete

visitor

free counters