Friday, June 29, 2012

busy mom

sekarang lagi musim liburan sekolah yaaa? gitu juga dengan ibuku. Meskipun lagi liburan, justru malah agendanya makin sibuk bok, xixi. Pertama mengantar dua sepupuku ke ma'had darussalaf yang ada di Solo pagi-pagi ini. Jadi dua sepupuku mantap untuk melanjutkan sekolah bukan di sekolah umum tapi di pondok, tentu saja atas keinginan orang tua dan anaknya. Aku dulu juga mau di ponpes loh, cuma nyalinya ciut ngebayangin jauhnya gontor dari cilacap ntar kalo kangen ibuku gimanah *payah.

Dilanjut dengan penerimaan siswa baru di SDnya. Selalu dan selalu ibuku terlibat, karena sebagai warga asli Sampang yang lahir, besar dan bekerja sebagai guru SD di Sampang, ibuku semacam seolah-olah yang punya tu sekolahan, xixi. Jadi kebijakan-kebijakannya sering minta pertimbangan ibuku. Termasuk dalam menerima siswa baru. Bisa dibilang ibuku paham semua siswa, dari rumahnya, orang tuanya, karakter kluarganya, kondisi sosial ekonominya, kecerdasannya, jadi misal anak A, secara umur masi terlalu muda, tapi ibuku paham, ini anaknya sapa, kira-kira sanggup ga masuk SD dengan kondisi ortu yang siap mendukung sekolah atau asal aja nyekolahin anaknya. Ibuku dulu juga yang ngajar para orang tua yang anaknya sekarang jadi calon siswanya.

Agenda selanjutnya adalah acara milad (aisyiyah atau muhammadiyah ya?) yang diisi banyak event pastinya. Sibuk bener dah ibuku, aku kalah dyeh :p xixi. Dulu aja jaman mahasiswa dimana aku bukan aktipis2 banget, ibuku jauh lebih sibuk dengan agendanya yang bejibun dari sekolah, organisasi, RT-RW, dkk. Kok aku ga nuruni ibuku ya? xixi

daaan agenda liburan penting lainnya adalaaaah, ke Depok sodara-sodaraaa. Alhamdulillah, horeeeeee. Sekalian sama twin yang baru UAS juga. Rencana sekitar 4harian di Depok, sekalian mengunjungi sepupu-sepupu yang di Jakarta dan Bogor. Setelah liburan habis, kayaknya udah masuk Ramadhan yah? Alhamdulillah :)



foto ibuku dengan para siswanya, kayaknya siy anak kelas 1

19 comments:

  1. puodhoooo.. ibuq ra tau ning omah =))

    ReplyDelete
  2. Seharusnya ibu aktivis, anaknya jg aktivis, hahaha

    ReplyDelete
  3. seharusnya
    hahaha
    ibuku juga sering gini ke aku
    "ii kok ga nuruni ibu si?"

    ReplyDelete
  4. yang twins ftonya mana mbak? identik ya mbak kembarnya?

    ReplyDelete
  5. telur satu
    tapi ga identik mba
    beda banget
    satu mirip aku
    satu mirip mbakku
    itu kata orang-orang
    hihi

    taun 1993


    taun 2011

    ReplyDelete
  6. wah, ibunya aktif bener... kayak ibuku, gak ada berhentinya kemana-mana dan ada aja yg dikerjain.. anaknya? mungkin sama kayak kiki ya, ngeliat ibunya wara wiri udah cukup kenyang, jadi anaknya malah cenderung nyantai...hihihi..

    ReplyDelete
  7. agak mirip. kalau ponakanku wajahnya beda banget

    ReplyDelete
  8. @ummuyusuf
    iya masi kayak kakak adek

    ReplyDelete
  9. subhanallah ibunya wanita karirr :)
    tapi biasanya wanita karir [yg bekerja.red] akan selalu update prkembangan anak2nya loh... selalu suply dgn info2 trbaru dan peka trhadap prkemb zaman...

    ReplyDelete
  10. wanita karir tapi guru
    jadinya ga gitu2 ninggalin anak
    hehe
    seingetku aku selalu bobok ciang sama ibuku pas aku balita
    dan biasanya ibuku bobok duluan akunya ngacir main
    qiqiqi

    iya apalagi guru SD
    paham banget ilmu psikologi anak

    ReplyDelete
  11. Wuah punya adik kembar rupanya..
    Berarti dari keluarga ortu ada yang kenbar juga Ki
    itu berarti Kiki dan saudara2 Kiki memungkinkan tuk punya anak kembar juga
    *katanya gitu

    ReplyDelete
  12. @mb rien
    iya mba aku juga punya sepupu kembar dari mbah yang kakak beradik
    jadi mbah buyutku punya buyut kembar 3 pasang
    jadi mbah buyutku punya 3 anak yang cucunya kembar gituh
    xixi

    dari suami juga katanya ada gen kembar
    mungkin nanti nurunnya di cucuku
    *katanya gitu

    ReplyDelete
  13. waaaa... seru ya jadi guru.. hehe..
    senangnya... romadhon dijengukin..
    romadhon plus lebaran kali ini sepertinya aku g bisa kumpul bareng keluarga-keluarga ku.. *belum kejadian aja sedihnya udah berasa...

    ReplyDelete
  14. takjub liat anak kembar yg udah gede gitu ...hihiih
    itu ntar pacarnya ngenalin gak ya ? :))

    ReplyDelete
  15. @ima
    pas ramadhan pas udah balik mrekanya ma
    gpp
    yang tabah ya
    ramadhan brg temen2 di semarang pula asyik kok ;)

    @mb santi
    xixi
    asline beda owk mba
    temen2nya aja ga ketuker2 si so far
    paling guru SMAnya dulu
    krn guru kan ga terlalu ngeh ya

    ReplyDelete
  16. wah ii senenge dikunjungi ibu karo ulya....mesti import mendoan ya sekang sampang...:-)

    ReplyDelete
  17. iya wajib ituuuu
    hihi

    sebenere pengen mendoan udah jadi sekalian
    soale rasane beda kayane loh
    apa karena aku yang belum jago nggorenge ya
    xixi

    ReplyDelete

visitor

free counters