Tuesday, June 5, 2012

aku kok ga suka yah dipanggil "kamu", gimana dengan kalian?

75 comments:

  1. ada cust bilang gini "aku udah transfer ke rekening kamu"
    dan di setiap emailnya dia pake kata "kamu"

    padahal kitanya udah bales dengan sapaan "mba"

    menurutku si prefer bilang "mba" atau "mas" atau "sist" atau "asibayi" sekalian

    ReplyDelete
  2. pengen siy iseng bales "paket kamu udah aku kirim, ini nomer resi kamu"

    :))

    ReplyDelete
  3. Biasa saja.
    Kecuali sama yg lebh muda, di sini itu namanya "kurang ajar".

    ReplyDelete
  4. tapi kok di kalimat "paket kamu udah aku kirim, ini nomer resi kamu"
    kesannya malah bahasa ABG ya :))

    ReplyDelete
  5. sebut nama>anda>njenengan>awakmu>kowe>dab>kamu>cuk>elo...

    tipologine..yah, nek bagiku masih ada yang lebih ga sopan kok..jadi not bad lah peringkat si "kamu"..wkwkwk..C#

    ReplyDelete
  6. @mb pia
    yups
    apalagi yang lebih muda

    @Linda
    silakan jelaskan konteksnya apa aja?
    *ngasitugas :p

    ReplyDelete
  7. he he...
    aku sejak di jogja rada ngehindar kata 'kamu'...
    pakenya 'dirimu', kebawa pas jaman kuliah juga :))

    ReplyDelete
  8. @iah
    tosss

    @fatah
    ada juga cust ngomonge "gan" dan dengernya lebih enak dibanding "kamu"

    ReplyDelete
  9. @vera n fajar
    yups
    dirimu lebih menghargai

    ReplyDelete
  10. jaman sekolah ding...
    temenku pakenya 'dirimuuuu'... hahaha~

    ReplyDelete
  11. hahahah... gahol eui~
    bawaan dunia maya banget~

    ReplyDelete
  12. nek gan mah seko juragan...meninggikan orang yang diajak ngomong.Tapi aku seneng pake kamu kok...nek ngomong karo elo gue..menghindar terpapar bahasa kuwek.C#

    ReplyDelete
  13. @vera
    itu biasanya cust dari kaskus
    asibayi juga ngiklan di kaskus soalnya ^^

    ReplyDelete
  14. kalau ke pelanggan, sebaiknya pakai "Anda". Kalau ke kita, ya terima saja.

    ReplyDelete
  15. betul mbah
    sing penting TRANSFERANE
    :))

    ReplyDelete
  16. klo dalam pembicaraan sehari-hari?

    ReplyDelete
  17. kalau ke pelanggan mba
    krn kita cust-nya busui2
    dan mreka mrasa deket ama kita
    pernah dulu ada yang jawabnya bahasanya kaku
    diprotes ama cust
    maklum isinya emak2

    ReplyDelete
  18. @mb yana
    kalo tmn deket g mslh
    kalo org br kenal -> lgsg ilfil :))

    ReplyDelete
  19. biasa ajah... sering malah manggil kamu =)) *untuk seumuran dan adik*

    ReplyDelete
  20. tergantung mood klo aku.. haha

    ReplyDelete
  21. @v3
    oke mulai skrg aku panggil v3 kamu :))

    @desti
    haha
    kamu loh moody :))

    ReplyDelete
  22. "kmu loh moody" itu dibaca dengan intonasi gmn mbak? gak dong

    ReplyDelete
  23. ohhh kalo ke cust dan ke seller ak g pernah pke kamu jg, tpi sist atau mba...

    ReplyDelete
  24. iya itu kan emotnya :))

    artinya kidding
    ga lagi2 deh godain desti

    ReplyDelete
  25. Aku biasanya manggil nama, atau sapaan 'mbak, mas, teh, dlsb' :D

    *eh, jawabannya ga sesuai sm yg ditanyakan

    ReplyDelete
  26. hanya masalah kebiasaan aja, Mbak I'i :)
    kalo udah terbiasa ngomongnya gitu, kayaknya mbacanya ya biasa aja
    sama kayak kalo dibalesnya "Aq udah krm ke rekening qmu"
    ~___~"

    ReplyDelete
  27. @andiah
    sip

    @dani
    dani blm liat a whole emailnya soalnya
    tapi back to tadi
    yang penting transferannya boooow
    wkwkwk

    ReplyDelete
  28. klo yang ga kenal aku ga suka..

    klo sebaya..kadang masih suka pakai kata kamu...

    klo yang di atas aku...nyebut nama...


    #numpang OOT mbak... itu seller yang kemarin manggil aku "situ" ihh pengen tak tabok...

    ReplyDelete
  29. kalau ber-aku kamu dengan temen siy rasanya biasa aja
    tapi kalau sama yg gak gitu kenal ya risih dengernya :)
    apalagi kalau pake' kata "situ"
    "situ juwalan apa aja?"
    lah ...di sini kalee, bukan di situ :)))

    ReplyDelete
  30. iya nih mbak...aku pernah digituin... "kan tadi situ mintanya gitu".. "kamu udah transfer belum?"

    ReplyDelete
  31. Biasanya orang dr suku jawa, sumatra yg sering bilang kamu itu, awal menikah suami pernah bilang kamu dan saya teh langsung nangis krn merasa dia kasar he...he... Setelah dijelasin, baru doi ngeh kalo sebutan kamu buat orang Sunda teh terdengar kasar :D
    Sebutan kamu atau Si itu lumrah di Jawa, but not in Tatar Sunda :)

    ReplyDelete
  32. jangan beli di situ lagi...
    labelnya UNFRIENDLY SELLER!!!! *mampos*

    -- jahad banget -- XD

    ReplyDelete
  33. ya ngga laah..nama aku kan Nina, masa dipanggil kamu..;))

    ReplyDelete
  34. Aku ganti pake dikau atau dirimu hehee
    Kurang enak dgr kata kamu

    ReplyDelete
  35. Kalo di OS kan emang konteksnya suka pakek sis, or bunda dll. Ya penggunaan kata "kamu" pasti terasa aneh.
    Kayak di kampus, dosen pasti biasa pekek Anda kan?! Kalo pakek "kamu" rasanyaa gimanaa gitu.
    Di terminal, preman jarang juga manggil Anda ke temennya. Semua itu kontekstual..


    Tapiiii.. bisa jadi custmr kiki mirip aku. Aku udah biasa ngemeng aku-kamu sejak SD. Nyampe ke Tasik kebiasaan aku-kamu tetep kebawa. Bahkan di komunitas ane-antum aja, aku-kamu tetep aku pakek. Rasanya udah datar-datar aja pakek aku-kamu kecuali kalo ngobrol ma dosen. Sama orang yang biasa ngomong loe-gue, aku juga nggak pernah kebawa. konsisten dengan aku-kamu. Di kantor Rumah Zakat emang biasa pakek dirimu-diriku, tapi karena menurut EYD itu pleonasme alias pemborosan kata, aku nggak pernah pakek itu. Intinya konsisten dengan aku-kamu. So, jangan ngerasa gak enak or aneh dengan panggilan aku-kamu dari aku yaaaa....


    *komen terpanjang =))

    ReplyDelete
  36. aku ganti dgn dirimu.klo dsms br pke kamu

    ReplyDelete
  37. tergantung orangnya mbak.
    tapi slama di kampus lebih sering disapa "antum" atau "mas"

    ReplyDelete
  38. wkwkwk... kagak nyambung yah mbakkk

    ReplyDelete
  39. hu um kmrn lgsg inget afin yang situ situ

    ReplyDelete
  40. iya kalo deket justru malah makin deket :p

    wkwkwk
    di situ situ

    ReplyDelete
  41. nina HSnya cakepppp

    *salahfokus

    ReplyDelete
  42. got it

    etapi kalo dosbingku (bpk2 muda) manggil mhs bimbingannya "dek"

    brasa gimanaaaa gitu kitanya :))

    ReplyDelete
  43. iya kalo temen deket beda
    kalo cust kan ga kenal
    jd ngrasanya gimana gitu
    cuma ya itu tadi
    kembali ke kata2
    "yang penting transferannya boooow"

    wkwkwk

    ReplyDelete
  44. kalo ak d sms prefer manggil nama
    nisa :)

    ReplyDelete
  45. wah
    belum ada yah cust pake kata antum
    coba kalo ada kan unyu :D

    ReplyDelete
  46. Enak banget dapet dosbing muda ;))

    ReplyDelete
  47. hu um
    semangat 45 terus
    dikejar2 terus
    jadinya cepet lulus

    ReplyDelete
  48. Kalo aku kadang 'kamu' nya disertai atau didahului dg kata yang lain. Terutama dlm logat sunda.

    Ai kamu....
    Kamu teh meuni....

    Dalam konteks diatas itu lebih sopan dlm bhs sunda daripada ai maneh.. Hehe.

    Kalo anak kecil, aku kamu wajar deh..

    Tapi, dlm konteks bisnis, khususny mba ii' kayaknya kurang tepat

    cmiiw

    ReplyDelete
  49. he eh, kalo seumuran atau lebih tua sih nggak masalah. kalau belum kenal ya ga enak juga.

    ReplyDelete
  50. mbak situ aja yang mulai manggil "antum" gimana?
    =))

    ReplyDelete
  51. mbak situ aja yang mulai manggil "antum" gimana?
    =))

    ReplyDelete
  52. Klo sama temen yang sepantaran mah ga masalah. Temenku juga ada yang pake aku-kamu. Tapi klo sama orang yang nggak dikenal, kyanya kurang sopan.

    ReplyDelete
  53. nek kuwe malah sopan byanget asli :))

    ReplyDelete
  54. iya gimana gitu ya
    kayak ga sopan

    ReplyDelete
  55. Kalo dipanggil 'kamu' sama orang yang biasa manggil yang lain, rasanya aneh.
    Misal biasanya manggil akh, mas, dek, lalu tiba-tiba dipanggil kamu, jadinya aneh...

    Emang paling enak didenger itu bahasa arab, "Antum sehat?", hehe

    ReplyDelete
  56. tergantung. sejauh ini sy brusaha memahami dan bpikir mungkin dia mmg biasa memanggil orang lain dengan bahasa itu. ada bpk2 di kantor klo ngobrol ma saya pake "gua-elo".awalny sepet kaget, tapi lama2 biasa aja. yg rada aneh, klo org tadinya dah biasa dengan sebutan yg lain tau2 bilang "kamu" (khususnya klo lawan jenis)

    ReplyDelete

visitor

free counters