Tuesday, May 15, 2012

kok mewek dengerin KRPH, hehe

45 comments:

  1. nenenin jangan sambil disambi

    ajak obrol bayi

    kalimatnya tertata, rapi, bagus, penuh cinta -> anaknya jadi pinter bahasanya

    ReplyDelete
  2. melepas p*t*ng harus ijin

    "udah dulu ya dek"

    jangan langsung tarik

    ReplyDelete
  3. mendisiplinkan anak sejak bayi

    membiasakan nenen pada jam2 tertentu
    jeda nenen paling lama 2 jam
    kalo bubu dibangunin tiap 2 jam
    buka mulutnya "dedek, mimik dulu"

    ReplyDelete
  4. jam-jam pipis, nenen, pup ditulis
    polanya dipelajari oleh ibu
    biar membiasakan ga ngompol
    latian ditatur

    ReplyDelete
  5. ditulisnya di white board
    jadi kliatan

    ReplyDelete
  6. pampers ga sehat -> cloth diaper donk, udah ga jamannya pampers :))

    ReplyDelete
  7. pipis, beware, it's about najis

    ReplyDelete
  8. nifas ada yang 30, 40 bahkan 60 hari

    ReplyDelete
  9. masa nifas : masa istirahat, krn ibu hamil dan melahirkan itu capek

    ReplyDelete
  10. nifasnya kita lamanya mirip2 ama ibu, kakak

    *tar tanya ibu sama mba hani

    ReplyDelete
  11. kebiasaan kurang baik:
    membuka celana di tempat umum
    auratnya terlihat

    seharusnya, dibukanya di kamar mandi

    ReplyDelete
  12. menjilbabi anak sejak bayi
    meningkatkan sensitivitas terhadap aurat

    ReplyDelete
  13. ortu menjadi teladan bagi anak

    ReplyDelete
  14. abi sama umi ngobrolnya pake bahasa yang lembut, tertata, soale mesthi ditiruuu

    nek ngapak2? jelas kuwe lah, ora papa yak :))

    ReplyDelete
  15. gigit jempol tandanya kurang kasi sayang

    masaaaa?

    ga sepakat ah
    itu kan emank fasenya masukin sesuatu ke mulut

    ReplyDelete
  16. diajarkan membaca Al Qur'an sejjakkk dini

    ReplyDelete
  17. batita diajarkan iqra'
    TK udah bisa baca Qur'an

    ReplyDelete
  18. hafalan anak :

    Al Qur'annya tetap
    tempat menghafalnya tetap, misal di pojok rumah
    waktu menghafalnya tetap

    intine disiplin yoh

    ReplyDelete
  19. beware jajanan anak jaman sekarang

    ReplyDelete
  20. wudhu, sholat diajarkan sejak TK
    SD udah rutin
    aware, anak prempuan haid bisa di usia 9 tahun

    ReplyDelete
  21. kls 1 diajarin adab bergaulan

    kalo udah haid, ga boleh sentuhan ama laki2
    walopun haidnya pas masi SD

    ReplyDelete
  22. "kalo mau nikah, khatam shirah nabawi 3 kali ya"


    plaaaaaaaaaaks

    ReplyDelete
  23. kenapa penting? krn kalo anak minta dongeng atau cerita
    ceritanya shirah nabawi, bukan ande2 lumut -> ini tuh rewangku dulu :)), ndongengin alif ande2 lumut, dimarahi ibuku deh, haha

    ReplyDelete
  24. didik anak menurut jamannya

    hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm


    media yaaaaang begituuu

    ReplyDelete
  25. Jfs ki,,, kalo catetannya dirapiin enak nih keknya hehhe :p

    ReplyDelete
  26. Jfs ki,,, kalo catetannya dirapiin enak nih keknya hehhe :p

    ReplyDelete
  27. iya tar ya
    aku rekam juga kok
    hihi

    ReplyDelete
  28. dampingi anak ketika di depan internet kali ya
    banyak hal medheni bermula dari internet
    na'udzubillahi mindzalik

    ReplyDelete
  29. pesan bwt ibu : banyak ikut seminar parenting, banyak ilmu insya Alloh better

    agree, be open mind

    ReplyDelete
  30. pertanyaan bagus : ibu bekerja, gmn pola ndidiknya?

    ibu bekerja itu ga jelek, ga salah
    kalo smw ibu adalah IRT, njuk ga ada dokter kandungan cewek, ga ada bidan cewek, ga ada bu guyu cewek
    yups betul
    smw pnya peran masing2 yang brmanfaat bagi org lain

    ga njamin juga IRT anaknya bagus pola didikannya

    ReplyDelete
  31. ibu bekerja, dititipkan ke orang yang "layak"

    misal rewangnya yang keren -> hora gampang golet rewang oke, hehe

    ReplyDelete
  32. sebelum melepas anak, ibu mau kerja, komunikasinya panjang, jelasin knp ibuknya harus kerja, ninggalin si anak dari pagi sampe sore, jangan langsung mak bedundhug lungo, dgn bhs lembut


    quality time, waktu ketemunya emank ga lama
    tapi berkualitassss

    ReplyDelete
  33. pekerjaan paling aman bwt ibu-> guru

    online seller juga aman kok ;)

    ReplyDelete
  34. jadi ibu -> fisiknya harus kuatttt

    ReplyDelete
  35. Semangat tahfidz! ^^9

    Dapet materi beginian waktu jadi wartawan di majalah parenting. *nikah aja belum >,<

    ReplyDelete
  36. egapapaaaa
    ilmu sedari dini dan cita2 itu penting!
    Alloh itu persangkaan hambaNya
    kalo kita udah niat sejak dini -> dibuktikan dgn ilmu didapet byk
    udah semangat sejak dini
    insya Alloh DIA mudahkan

    ReplyDelete
  37. *ikut mewek gegara belum ngerasain hamil #eh

    ReplyDelete
  38. meweknya jadi energi positif ya Lind ;)

    *ngomongsamakacajuga

    ReplyDelete
  39. Bookmark, etadi pagi aku komen masuk ga yaaa? Eror soalny hpnya :D

    ReplyDelete
  40. Ki tulisannya klo disatuin dan dibuat rapih kayaknya lebih enak dibaca wkwkwk
    Please :D jazakillaah

    ReplyDelete
  41. iya komennya masukkk

    hu um tar yaaaaa

    ReplyDelete

visitor

free counters