Wednesday, May 16, 2012

impian yang tertunda


pengen ceritaaa...

sejak kecil aku suka main boneka-bonekaan. Anak perempuan gituh. SD kelas 4an mulai tau boneka barbie di pasar, dari hasil ngumpulin uang saku, aku beli si barbie. Barbie KW tapi lumayan yang kaki dan tangannya bisa nekuk, seingetku harganya 7ribu. Karena udah nambah gede, main barbienya ga yang model drama-dramaan ngomong sendiri. Jadi cuma didandanin, rambutnya diuwel-uwel sama bajunya diganti-ganti. Bajunya aku jait sendiri pake jait tangan.

SMP makin seneng bikin baju barbie, sering main ke penjahit minta kain perca. Melihat hal itu mungkin yah, bapakku membelikanku mesin jahit. My 1st sewing machine, manual, merknya singer kayaknya, sekarang masi ada di rumah cuma udah karaten parah. Tanpa latian atau kursus atau apa, nekat aja sok tau mengoperasikan mesin jahit, ternyata bisa :D. Bikin baju barbie ampe berton-ton *lebay. Karena aku punya dua adek (kembar) yang juga suka main barbie, bikin baju barbie berbagai model ampe banyaaaak banget. Aku masi inget ibuku diem-diem buang baju-baju barbienya karena menganggapku udah berlebihan XD.

Melihat potensi itulah (ceileee potensi), bapak dan ibu merasa perlu mengarahkanku ke jalan yang bener. Tadinya mau dimasukin ke sekolah desain apa sekolah fashion apa gitu di Jogja, emank ada ya? aku malah ga tau. Tapi karena biayanya selangit, ga jadi deh. Trus mau masukin juga kuliah yang jurusannya nyambung ama jait menjahit. Mau juga masukin aku di kursus jahit deket rumah. Tapi ternyata ga ada yang terlaksana satupun, ga tau juga kenapa. Daaaan kuliahpun di Kimia, sangat engga nyambung ama hobiku.

Sepertinya yang menyebabkan mis ada di masa SMA, dimana aku sekolah di SMA favorit, yang kalo ga blajar bakal ketinggalan, dan berubah menjadi anak yang sangat berambisi dengan nilai, haha, segitunyaaaaa. Mungkin itu sisiku yang lain ya. Ambisi banget bisa PMDK, ambisi banget masuk PTN (karena alesan murahnya). Dan hilanglah cita-citaku sebagai (minimal) penjahit bwt diriku sendiri, apalagi jadi desainer, haha.

Sebenernya arah nulis ini apa, i? ga tau juga, pokoknya pengen cerita ajah, kalo dulu sempet didesain sama orang tuaku bwt jadi orang yang berkecimpung di bidang fashion, tapi ternyata kenyataannya sekarang engga, hehe. Kenapa aku kuliah di kimia undip, mungkin agar aku ketemu si Abi ;) 

2 comments:

  1. Ayo, mbakk...jahit lagi bajunyaa ^^
    # keep spirit to reach your dream, yaah
    :*

    ReplyDelete
  2. beliin mesin jaitnya yaaaa ;)

    ReplyDelete

visitor

free counters