Wednesday, May 23, 2012

be a CS



Pekan kemarin Abi mudik buat urus perpanjangan KTP, karena birokrasinya ga simpel, jadinya sampe sepekan di rumahnya, sekalian katanya kangen sama ibunya. Mudiknya Abi ternyata membawa pengaruhhh ke http://asibayi.com. Omsetnya menurun tajam, hehe. Dan untuk mengembalikan ke kondisi stabil apalagi terus increase, diperlukan waktu recovery yang cukup, intinya butuh waktu, ga bisa tiba-tiba langsung kembali ke kondisi normal. Walaupun pelan, tapi perlahan mulai merangkak naik, alhamdulillah. Akupun ikut membantu Abi, menjadi CS di malam hari. Seru juga jadi CS, berinteraksi langsung dengan customer, selama ini aku di bagian keuangan, jadi hanya nerima transferan, membuat nota, tanpa harus ada komunikasi sama customer dan "feel"nya itu ga ada bok.

Karena masi blajar jadi CS, yang ada nanya mulu sama Abi "ini barangnya yang mana ya? narohnya yang di mana ya? speknya gimana ya? harganya berapa ya? ready stok ga ya? warnanya apa aja ya?" daaaan banyak lagi, xixi. Abi jawabin email, aku facebook. Dalam menjawab pertanyaan customer ini juga ga sembarangan. Harus menggunakan kata-kata sopan, tulisan standar (ga alay, ga singkatan aneh) dan tidak menggunakan tanda baca yang tidak perlu, misal tanda tanya, tulislah satu tanda tanya saja, kalau 2 tanda tanya kesannya marah kan?? (kek gini ni contohnya) dan customer akan menilai "ih, asibayi galak2" dan itu pernah terjadi. Tanda titik seperlunya, tanda koma juga seperlunya, hanya saja di http://asibayi.com crewnya ada banyak, jadi sebisa mungkin yang "smart" yang melayani customer.

Sebenernya dulu sempet plan mau ekspansi di lapak multiply, cuma sampe saat ini belum kesampaian siy, dan juga sekarang sistemnya gimana ya? belum paham, hehe. Inginnya tentu saja http://asibayi.com terus berkembang dan punya kesan baik, ramah, smart dan fast respon. Kesan itu ada tergantung dari orang-orang yang ada di belakangnya n_n

No comments:

Post a Comment

visitor

free counters