Thursday, April 12, 2012

kejutannya batal

Beberapa hari yang lalu ngobrol sama adekku, Lia di FB. Lia waktu itu lagi di rumah Sampang. Aku jadi inget sama baju-bajuku yang masi ada di Sampang, yang ukurannya normal-normal. Karena yang di sini mostly sudah pada "sesek", jadinya nyuru lia paketin baju. Bukan akunya yang udah nambah gede/ gendut, tapi emank dasar dulu bikin baju2nya kekecilan. Sengaja gitu ukurannya XS karena waktu itu lagi tergila-gila ama tubuh ceking, haha, aneh banget yak. Otomatis Lia cerita donk sama Ortu. Ibu nyaranin buat maketin baju hamilnya Mba Hani yang di Jogja. Karena udah pasti gede, ditambah Mba Hani yang sekarang jadi langsinggg, ga pernah lagi donk pake baju-baju gombrong itu.

Semalem Ibu telpon suru SMSin alamatku ke Lia biar dikirim dan bilang makasih, plus juga disuru nelpon Mba Hani bwt bilang makasi juga. Aku si bukannya ga peka yah dikirimin gitu cuek aja tapi ya karena relationshipku dengan sister and brother udah lebih dari apapun donk yah. Namanya saudara sedarah, jadi brasa kaku dengan adegan "trimakasih" yang pake cara disuruh2 oleh Ortu, hihi. Brasa birokratif dan prosedural banget. Ya aku paham donk, kita kan udah gede-gede, udah jadi bapak-bapak dan ibu-ibu jadi hal semacam itu kadang mungkin dilupakan. Ingetnya jaman kecil yang sama Mba sama Mas itu kerjaannya main bareng dan brantem, xixi.

Setelah aku SMS Lia, ngasi alamat dan bilang makasiy, Lia bales "yaaaaaaaah, kok kamu tau siiiiiy, aku kan mau kejutaaaaaaan, tiba2 ada paket ke depok, bwt mb ii dan isinya baju hamilnya mba haniiii, yaaaah, ga seruuuuuu"

hahahahahahahahahahahaha

tu kaaaaaaan, bener apa katakuuuuu, hihi. Ya gimana yah, namanya juga adik kakak, cukuplah hati yang berbicara, udah bisa ngrasain kok, hihi. Tapi jadi pelajaran juga, mungkin kita bisa begitu menghargai teman dan sahabat, tapi kita lupa menghargai saudara kandung kita sendiri. Jujur si sering bilang "kangen" ama temen, tapi ga sama kakak atau adik, abisnya lucu, brasa resmi banget (ini aku yang aneh ya :p).

*maaf kalo cerita di atas ga mudhengi

26 comments:

  1. Hihihi...serasa udh ada "bahasa kalbu" gitu ya ki klo sama sodara sendiri :D

    ReplyDelete
  2. hu um fi
    jadi emank treatmentnya beda
    (menurutku)

    ReplyDelete
  3. hehe enggak, dong.
    tapi emang lebih sering bilang kangen n sayang k ortu d banding ke kk n adik, c kak.
    trus k kk adik berasa... yaa kita masing2 udh cukup tau ajah how much we love each other hehe

    ReplyDelete
  4. Emang kadang suka kagok gimana kalo 'mesra-mesraan' sama saudara sendiri. Malah lebih seringnya ke temen. Aku juga, mungkin karena kebiasaan dari kecil berantem sama adek. Tapi sekarang insya Allah hubungannya lebih deket ketimbang dulu pas jaman sekolah, cuek-cuekan. Udah tua lah yaa, adek juga udah kuliah,apalagi dia udah jadi Om. Jadi lebih akrab gitu :)

    ReplyDelete
  5. "kita masing2 udh cukup tau ajah how much we love each other"

    sepakatttttt

    suka quote inih

    ReplyDelete
  6. @andiah
    akrab si akrab ya, cuma beda jenis kalo ama temen/ sahabat
    yup yup
    blajar yah krn udah jadi orang tua sekarang
    (emank udah tua kaliiii :p)

    ReplyDelete
  7. eh iya mba, aku juga berasa aneh kalo kudu ucapin "makasih" dan sebagainya ke mba sendiri XD

    ReplyDelete
  8. hihihi iya ya jarang bilang kangen sama sodara
    paling saya bilang kangen sama anak2 kakak
    klo sama adik saya sering godain, kamu kangen g sama aku :))

    berapa bersaudara mbak?

    ReplyDelete
  9. udah gedhe Ki perutmu?
    aku juga mo beli daster buat di rumah

    yang belum nemu rok hamil buat keluar2, nemunya masih yang pendek2 :(

    ReplyDelete
  10. aku sm adek jg aling gengsi gtu heehe

    ReplyDelete
  11. owh...mungkin karena tak dibiasakan saja ya Ki :)
    mbak Rien ke sodari bilang : makasih cantik, love you, miss you, thank you honey, you are so sweeeet, kakak baiiiik.....haha..berhamburan kata-kata kayak gitu

    ReplyDelete
  12. @april
    blm gede2 amat si
    emank dasar baju2ku over kecil pril
    kebangetan dah
    adekku aja ga ada yang muat pake bajuku
    iya ni katanya mau dilungsurin rok bumil juga
    mbakku tumbas onlen

    @danti
    nah iya betull
    gengsi :p

    @mb rien
    wow so sweet yaaaaah :*

    ReplyDelete
  13. aku jarang bilang kangen sm adik padahal bertahun2 ga ketemu heheh

    ReplyDelete
  14. hihihi... gak jadi kejutan..

    iya, aneh rasanya bilang kangen sama adek sendiri.. :p
    apalagi adekku cowok..

    ReplyDelete
  15. apalagi cowok yah
    betul2
    aku juga ke mybrother cuek2an care gimana gitu :p

    ReplyDelete
  16. iya, manggilnya aja aku di rumah pake "lu gue"....gimana mau bilang "kangen" ya? hehe.. pasti berasa kaku..

    ReplyDelete
  17. hihihi.. nek aku malah angel ro bapak ibu.. =D

    ReplyDelete
  18. angel piye jar?

    iyo langsing
    2 balitas itu marai langsinggg

    ReplyDelete

visitor

free counters