Saturday, April 28, 2012

(copas) Susu Formula VS Tukang Sayur

@ID_AyahASI: jadi gatel mau bahas kandungan nutrisi susu formula nih...kenapa banyak yg ga pede kalo cukup dari makan yah?


@ID_AyahASI: Duileeeh..pada kagak sabaaaran nih emak-emaak, yuk deh kita bahas kandungan nutrisi sufor vs tukang sayur :)

@ID_AyahASI: Kandungan ASI emang udah paling pas buat lambung bayi dan penuhi nutrisi bayi yg paling utama pada usia 0-6 bulan #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: banyak tmn mimin yg karena anaknya ga mau makan, akhirnya milih kasih susu formula/pertumbuhan buat memenuhi nutrisinya #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Banyak yg anaknya susah makan dan karena takut kurang nutrisi akhirnya dikasih susu formula/pertumbuhan,salah? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Info nutrisi yg ada di susu formula/pertumbuhan, mimin yakin sebagian besar didapat dari iklan #RinduTukangSayur


@ID_AyahASI: Karena susah makan, harusnya sih anak mulai diajarin pola makan yang baik dan benar..bukan dgn diganti dengan minuman #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Emang ga gampang, tapi kalo dilatih secara rutin mimin yakin pasti bisa kok, daripada diganti sama susu formula? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Pola makan anak akan terganggu kalo minum susunya bisa 5 kali dalam sehari, dikasih pas jam makan, pagi-siang-sore-malam #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Nah,tapi meski anaknya udah dikasih makan,banyak temen2 mimin yg ngerasa nutrisi dari makanan masih kurang.. #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Kalo udah ngasih makan sayuran segar, buah, ikan, daging,telur,tahu,tempe..itu udah sehat kok,dan full nutrisinya #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Mimin iseng dong, mau tau sebenarnya nutrisi apa sih yang digembor-gemborkan oleh susu formula dan pertumbuhan itu #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: demi menghindari promosi gratis..hehehe, mimin plesetin deh nama-nama produknya, cukup terkenal lah :) #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Susu STM 3 Pasutri, mengandung Asam Amino Esensial, Kolin dan Prebiotik FOS Inulin..catet! ada di mana ajakah? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Okeh, Asam Amino Esensial itu ada di Telur,Ikan Salmon,Alpukat,Kacang-kacangan dan Biji-bijian #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Kolin ada di Kuning Telur,Daging tanpa lemak, Kedelai, Kacang Tanah,Buncis,Kacang Polong #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Prebiotik FOS Inulin ada di Tempe,Acar,Tape Ketan,Tape Singkong, Buah dan Sayuran #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: See..kasih aja makan buah diawal, jeda 30 menit baru makan Nasi+Tempe dan Sayuran Hijau #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Semua nutrisinya gampang ditemuin di tukang sayur kan? Hehe..kita liat kandungan susu yg laen yuk #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Susu Mpok Norigaga Platinun mengandung Kolin,Omega 3&6,Protein Alfa-Laktalbumin,Probiotik,Prebiotik dan Nukleotida #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Kolin udah yah,Omega 3&6 ada ikan laut dan ceker ayam,kandungan omega-3 & omega-6 dalam ceker ayam cukup tinggi loh #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Omega 3 dan 6 juga ada di sayuran hijau, termasuk kacang-kacangan dan kentang #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Protein Alfa-Laktalbumin, semua sumber yg mimin baca hanya sebutkan ini ada di ASI,ada yg mau nambahin protein ada dimana? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Probiotik & Prebiotik ada di brokoli,sayuran hijau dan buah-buahan sementara tempe,tahu kaya akan senyawa prebiotik

@ID_AyahASI: Nah, untuk zat Nukleotida itu juga ada di sayuran hijau..gimana, bahan makanan itu lebih murah dari Sufor bukan? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Hampir semua Sufor mengandung jenis yang sama..si Putrilon Toyal misalnya juga mengandung FOS dan GOS #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Susu Dedelak dan Media Syur juga ga jauh beda..pada dasarnya semua juga ada di makanan sehari-hari kita yang murah meriah #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Oh satu lagi..AA/DHA, itu secara alami juga ada di ikan tuna, salmon, makarel, sarden, daging, telur #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Semua susu sebenarnya udah menyebut dirinya sebagai pelengkap nutrisi..masih merasa anaknya kurang nutrisi? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Semua Nutrisi yang ada di Susu adalah tambahan yang berasal dari makanan sehari-hari kita dan sudah diolah sedemikian rupa #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Pertanyaan mimin? Kenapa gak ngambil nutrisi dari sumber asalnya aja..kan gampang, kenapa harus ngeluarin duit lbh bnyk? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Jadi polanya gini aja, 0-6: ASI, 6-12: MPASI+ASI, 12-24: MPASI+Makanan Rumah+ASI… #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: 4Sehat+5sempurna udah ga dipake sama pemerintah lagi sejak tahun 90an..skrg pemerintah pake Panduan Gizi Seimbang #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Pola 4sehat5sempurna itu dulu dipakai utk ngajarin rakyat cara makan yg bener ,lah skrg udah lebih majuu..udah pada pinter #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Tuhan sudah siapkan kebutuhan kita di alam,mari bijak menggunakannya,mulai sekarang,rajin kunjungin tukang sayur.demikian #RinduTukangSayur

source : here

19 comments:

  1. Aduh panjang yah, aku baru baca separo, daannn aku sepakaattttt...!!!

    Susu Indonesia itu susu yang paling kenceng lebay-nya :d

    Sehat ya dede... *elus2 perut mba ii :D

    ReplyDelete
  2. @danti
    kudu baca semua!
    lucu kok cara nulisnya
    twit paporit ya ID_AyahASI :D
    iya lebayne pwoooool
    ono susu nggo wong kudungan masa
    ngece bgt "susu utk wanita yg krg paparan sinar matahari"
    apah? bukannya kena matahari justru radiasi!!!
    makanya jd org indonesia harus pinter
    biar ga bisa dikibulin iklan tok
    *gregetan :p

    @mb yana
    aku anak ASIX looooh duluuuuw :D
    thanx to my mom
    *cium

    ReplyDelete
  3. iya, lucu2 banget, apalagi bagian iku; merk susu diplesetin aneh2 =))

    Tapi, tetep aku adalah orang dewasa yg doyan banget susu :P
    Neng anakku sesuk gak akan kupapar dengan susu :D

    Betewe, pernah liat juga merk hi-lo klo g salah ada susu khusus orang muslimah, sebutannya hi-lo soleha :))

    ReplyDelete
  4. nah iku sing definisinya menghina
    katanya utk wanita yg kurang kena paparan matahari -_-"

    aku juga suka susu
    hihi
    gpp juga si dant
    bukan brarti ga boleh minum susu
    cuma tar aja pas udah ga ASI (di atas 2 taun)
    dan susunya prefer UHT kayaknya

    ReplyDelete
  5. Ahahaha... ohhh jadi yg dimaksud itu toh *ngeh

    He'em... dulu aku sempet alergi susu sapi, enzim laktase-ku kurang, tapi satu2nya cara utk gak alergi (krn aku suka susu sapi:p) adalah dgn tetep minum susu sapi, walhasil srkg minum susu dah gak kenapa2... aseekk... :P

    Soalnya aku kalo g mimik susu ntar lari ke kopi atau minuman lain, hehe mending susu waelah :P

    ReplyDelete
  6. iya kayak temenku
    enzim laktasenya kurang
    kasian tiap abis minum susu dear diary
    aku suru terapi minum dikit2 ga mau

    iya mending susu
    air putih juga jangan lupa *ngomongsamakaca

    ReplyDelete
  7. wahh... dulu kemauan utk bisa minum susuku lebih kuat dari rasa sakit akibat dear diary :))

    iya, sekarang aku juga lg mencanangkan kembali minum banyak air putih, sejak ada laki2 masuk dlm kehidupanku (alias menikah :P). Soalnya dia itu pecinta air putih, sehari bisa habis satu kan lebih :)), jadi kl aku ngeluh sakit dikit aja dia langsung memaksaku minum air putih berliter2. sampe kembung pokoke. Tapi skrg dah agak terbiasa *curcol :p

    ReplyDelete
  8. wah aku yo pengen minum air putih mpe berliter2 :))

    iyo ki
    kadang lali meh mimik masa

    ReplyDelete
  9. Nek aku nyetok mba di kamar, atau di mana aku sering ngendon ketika di rumah, jadi kan sering terlihat ada air putih yg seolah melambai2 gtu, ngihihi... :P

    nyetoknya pake gelas gede, setiap habis langsung aku isi lagi trus aku taruh lg di tempat strategis, hehehe

    ReplyDelete
  10. yang mana itu iklannya mbak?
    aneh iklannya ya :S

    asi ku bancar mbak dulu g pake minum sufor, makanq banyak sayur

    ReplyDelete
  11. @ummuyusuf
    liat iklannya di webnya si
    tau produk itu juga dari twitnya @ID_AyahASI
    krn penasaran trus gugling
    eh deskripsi produknya begitu
    -_-"

    yups
    be natural ;)

    ReplyDelete
  12. siiiiiiiiiaaaaapp.. laksanakan... *laksanakan kepiye jaaar ahahaha

    ReplyDelete
  13. @anty
    sami2 ;)

    @fajar
    yo sebarkan info ini ke tetangga, sodara, sepupu, biar orang Indonesia itu Smart dan ga GAMPANG ditipu iklan
    *sigh

    ReplyDelete

visitor

free counters