Monday, April 30, 2012

baloon dress



mainan baru

Ada mainan baru niyh, HP TV warisan mbakku taun 2008 hadiah dari temen-temen sekantornya karena pindah dari Surabaya ke Jogja. Lumayan awet juga tu HP TV. Pertama dipake mbakku, agak lama juga makenya, trus dipake adekku, one of twin, trus twin punya HP sendiri. Jadinya dipake ibu, lumayan lama juga, daaaan mulai hari ini dipake aku, xixi.

Lumayan kaaan, slama ini ga ada TV. Sebenernya pengen kekeuh ga ada TV sama sekali di rumah, tapi kalo HP TV gpp yaaa, kan keciiil, udah gitu batrenya boros dan ngecasnya harus dilepas batrenya karena udah rusak bagian konektor chargernya. Jadi nonton TVnya kalo emank lagi bener-bener butuh menonton TV.

wujudnya


tombolnya ilang satu


kalo dinyalain, dikeluarin antenanya


repot kalo mau ngecarge

old but new - television handphone





http://muntilan.wordpress.com/mengapa-kita-membantu-palestina/

Saturday, April 28, 2012

enjoy ur beautiful life

curcol aaaaaah...

Kemaren itu lagi mau ke apotek beli obat sariawan yang bentuknya serbuk, made of daun pepaya yang dikeringkan. Karena badan rasanya kaku-kaku, mungkin karena kurang gerak, jadi diputuskan untuk jalan kaki ke apoteknya. Biasanya ke mana-mana pake (bonceng) motor. Di jalan denger ada rame-rame suara anak kecil di komplek perumahan asibayi. "Wah anak-anak yang dulu pada TPQ tuh, kayaknya lagi pada ngumpul, ke sana yuk"

Nyampe sana ketemua sama salah satu ibunya si murid TPQ "owh ini tho tantenya" (aku maksudnya tantenya anak2 itu). Dan seperti biasa komennya "4 bulan kok kliatan kurus aja yaaaa". Kita disuru mampir ke rumahnya. Di rumahnya kita "taarufan". Ternyata si ibu dan bapak ini alumnus UGM. Oalah wong jowo juga. Giliran nanya balik tentang aku, komennya
"walah mba, S2 kimia, apply aja, banyak banget tuh dibutuhin, si ayah bisa bantu, sayang banget ga dipake ijazahnya"
dan akupun cuma senyum sambil elus perut.

Sepulangnya dari rumah tetangga, akupun jadi mikir. Wah iya ya, sayang ga siy ijazahku (mulai pragmatis). Ortu yang mbiayain kuliah siy ga pernah nuntut "ayo kamu udah dikuliahin, balas jasa harus kerja" :)). Malah ortu melarang aku apply ke mana-mana "udah jadi Ibu rumah tangga aja, wanita ga wajib nyari nafkah kok". Iya siy, tapi apa salahnya pengen punya tabungan, apalagi pake ilmu yang aku serap di padepokan #eh kampus maksudnya.

Sekarang pun aku juga kerja siy, as staf asibayi.com. Malah helping mybrother banget, secarra kurang SDM. Kalo nggaji adik sendiri kan rasanya lebih enak, ya gak bos?? *kedip2. Tapi rasanya seperti "sayang banget kamu kuliahnya, susah-susah ngejar cumlaude, susah-susah ngerjain tesis berskala jurnal internasional, dan setelah itu seperti useless (ga dipake ijazahnya)" -> mulai pragmatis lagi.

Tapi eh tapi, setelah merenung dan berpikir lagi. Kalo misal aku kerja di Lab, di luar rumah pastinya, okelah ilmuku kepake, gajiku (mungkin) lebih besar dibanding di asibayi.com (tapi kalo newbie belum tau juga, ga paham tentang gaji niy saya), ada efek lain yang harus diterima. Yaitu aku butuh rewang (asisten rumah tangga). Apalagi kalo baby udah lair, ga mungkin baby home alone. Jelas butuh rewang. Dan brarti gajinya nanti dipotong rewang. Trus itu rewang, kan pasti dikasi makan donk yah, kepotong lagi bwt makannya si rewang. Belum kalo rewangnya boros pake deterjen :p dst. Daaaaaaaaan efek-efek lainnya.

Jadi kalo disimpulkan, syukuri sekarang yang ada as asibayi.com crew. Di sini aku bisa kerja nyambi masak, bobo ciang, ngepel, dan bajunya boleh pake daster :)). Walopun belum bisa jadi dosen di universitas mengajar MAHASISWA *duile bergengsi kan tuh, tapi aku bisa jadi dosen bwt anak-anakku kelak, aamiin. Walopun aku belum bisa jadi peneliti di Lab, tapi aku bisa nglakuin riset di dapur bwt eksperimen masakan tiap hari.

yuhuuuu, be happy :D

(copas) Susu Formula VS Tukang Sayur

@ID_AyahASI: jadi gatel mau bahas kandungan nutrisi susu formula nih...kenapa banyak yg ga pede kalo cukup dari makan yah?


@ID_AyahASI: Duileeeh..pada kagak sabaaaran nih emak-emaak, yuk deh kita bahas kandungan nutrisi sufor vs tukang sayur :)

@ID_AyahASI: Kandungan ASI emang udah paling pas buat lambung bayi dan penuhi nutrisi bayi yg paling utama pada usia 0-6 bulan #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: banyak tmn mimin yg karena anaknya ga mau makan, akhirnya milih kasih susu formula/pertumbuhan buat memenuhi nutrisinya #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Banyak yg anaknya susah makan dan karena takut kurang nutrisi akhirnya dikasih susu formula/pertumbuhan,salah? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Info nutrisi yg ada di susu formula/pertumbuhan, mimin yakin sebagian besar didapat dari iklan #RinduTukangSayur


@ID_AyahASI: Karena susah makan, harusnya sih anak mulai diajarin pola makan yang baik dan benar..bukan dgn diganti dengan minuman #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Emang ga gampang, tapi kalo dilatih secara rutin mimin yakin pasti bisa kok, daripada diganti sama susu formula? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Pola makan anak akan terganggu kalo minum susunya bisa 5 kali dalam sehari, dikasih pas jam makan, pagi-siang-sore-malam #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Nah,tapi meski anaknya udah dikasih makan,banyak temen2 mimin yg ngerasa nutrisi dari makanan masih kurang.. #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Kalo udah ngasih makan sayuran segar, buah, ikan, daging,telur,tahu,tempe..itu udah sehat kok,dan full nutrisinya #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Mimin iseng dong, mau tau sebenarnya nutrisi apa sih yang digembor-gemborkan oleh susu formula dan pertumbuhan itu #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: demi menghindari promosi gratis..hehehe, mimin plesetin deh nama-nama produknya, cukup terkenal lah :) #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Susu STM 3 Pasutri, mengandung Asam Amino Esensial, Kolin dan Prebiotik FOS Inulin..catet! ada di mana ajakah? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Okeh, Asam Amino Esensial itu ada di Telur,Ikan Salmon,Alpukat,Kacang-kacangan dan Biji-bijian #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Kolin ada di Kuning Telur,Daging tanpa lemak, Kedelai, Kacang Tanah,Buncis,Kacang Polong #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Prebiotik FOS Inulin ada di Tempe,Acar,Tape Ketan,Tape Singkong, Buah dan Sayuran #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: See..kasih aja makan buah diawal, jeda 30 menit baru makan Nasi+Tempe dan Sayuran Hijau #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Semua nutrisinya gampang ditemuin di tukang sayur kan? Hehe..kita liat kandungan susu yg laen yuk #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Susu Mpok Norigaga Platinun mengandung Kolin,Omega 3&6,Protein Alfa-Laktalbumin,Probiotik,Prebiotik dan Nukleotida #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Kolin udah yah,Omega 3&6 ada ikan laut dan ceker ayam,kandungan omega-3 & omega-6 dalam ceker ayam cukup tinggi loh #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Omega 3 dan 6 juga ada di sayuran hijau, termasuk kacang-kacangan dan kentang #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Protein Alfa-Laktalbumin, semua sumber yg mimin baca hanya sebutkan ini ada di ASI,ada yg mau nambahin protein ada dimana? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Probiotik & Prebiotik ada di brokoli,sayuran hijau dan buah-buahan sementara tempe,tahu kaya akan senyawa prebiotik

@ID_AyahASI: Nah, untuk zat Nukleotida itu juga ada di sayuran hijau..gimana, bahan makanan itu lebih murah dari Sufor bukan? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Hampir semua Sufor mengandung jenis yang sama..si Putrilon Toyal misalnya juga mengandung FOS dan GOS #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Susu Dedelak dan Media Syur juga ga jauh beda..pada dasarnya semua juga ada di makanan sehari-hari kita yang murah meriah #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Oh satu lagi..AA/DHA, itu secara alami juga ada di ikan tuna, salmon, makarel, sarden, daging, telur #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Semua susu sebenarnya udah menyebut dirinya sebagai pelengkap nutrisi..masih merasa anaknya kurang nutrisi? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Semua Nutrisi yang ada di Susu adalah tambahan yang berasal dari makanan sehari-hari kita dan sudah diolah sedemikian rupa #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Pertanyaan mimin? Kenapa gak ngambil nutrisi dari sumber asalnya aja..kan gampang, kenapa harus ngeluarin duit lbh bnyk? #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Jadi polanya gini aja, 0-6: ASI, 6-12: MPASI+ASI, 12-24: MPASI+Makanan Rumah+ASI… #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: 4Sehat+5sempurna udah ga dipake sama pemerintah lagi sejak tahun 90an..skrg pemerintah pake Panduan Gizi Seimbang #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Pola 4sehat5sempurna itu dulu dipakai utk ngajarin rakyat cara makan yg bener ,lah skrg udah lebih majuu..udah pada pinter #RinduTukangSayur

@ID_AyahASI: Tuhan sudah siapkan kebutuhan kita di alam,mari bijak menggunakannya,mulai sekarang,rajin kunjungin tukang sayur.demikian #RinduTukangSayur

source : here

mbah kakung (bapakku) lagi otw ke depok, yay ^____________^

Friday, April 27, 2012

(repost) jenis-jenis undangan

akhir-akhir ini sering menjadi tempat bertanya teman yang mau menikah, baru menikah dan baru hamil. Brasa kayak udah pengalaman puluhan tahun :)) padahal mah saya juga masi blajaaaar. Nah karena itu, jadi buka wedsiteku dulu. Di bagian "blog" ternyata mostly isinya curhatan. Haha, jujur siy ampe dilanda stres ditandai dengan sakit maag yang ga sembuh-sembuh waktu itu. Ada salah satu tulisan tentang undangan, pengen aku repost aja, karena kayaknya that is the most "mumeti" thing, wkwkwk.

Jenis-Jenis Undangan

mari berbicara mengenai undangan lagi. Sekarang kita bahas tentang jenis-jenis undangan. Tradisi di desa Sampang, jenis-jenis undangan sebagai berikut:

1. Undangan "Sowan"
"Sowan" adalah bahasa Jawa yang artinya mengunjungi. Jadi orang tua calon pengantin mengunjungi orang-orang yang mempunyai arti penting. Biasanya lebih "sepuh", tapi terkadang bisa jadi lebih muda. Yang jelas mempunyai strata di masyarakat di atas orang tua calon pengantin. Misal, para mbah, kakak, mertuanya adik, mertuanya keponakan, serta atasan di kantornya. Ibu saya mengunjungi sekitar 30 orang. Datang ke rumahnya, meminta doa restu serta membawa buah tangan. Ibu mengunjungi Pak Lik (Pak Liknya ibu, jadi Mbahku), Pak Dhe (Mbah juga), Kakak-kakak, Mertuanya Kakak dan Adik, Tetangga kanan-kiri-depan yang sudah sepuh, Kepala Sekolah, Kepala UPT, Kepala Disdikpora, Pengawas PAI (karena ibu guru PAI~Pendidikan Agama Islam), dll. Karena sudah di"sowani", orang-orang tersebut tidak diberi undangan. Di daerahku, undangan sama dengan minta sumbangan (minta amplop), jadi kalo ke orang tua memberi undangan, justru tidak sopan karena berarti minta amplop.

2.Undangan Nasi
Undangan ini ditujukan untuk tetangga satu RT, guru-guru di sekolahnya ibu dan pegawai UPT Disdikpora. Isinya berupa nasi, lauk pauk, kue, buah. Di dalamnya terdapat kertas yang berisi pemberitahuan bahwa akan menikahkan anaknya.

3. Undangan Fisik
Ini undangan yang seperti biasanya. 70 persen tamu berasal dari undangan fisik ini. Harus diperhatikan penulisan nama, gelar dan alamat dengan benar. Karena jika salah, berarti tidak menghargai orang lain. Penyebarannya dilaksanakan H-4.

4. Undangan Online
Undangan ini bagi teman-teman saya. Saya bukan bermaksud tidak sopan dengan tidak memberi undangan fisik. Tapi karena tradisi yang berbenturan tadi, bahwa undangan fisik hanya untuk kerabat orang tua, sehingga teman-teman saya melalui online. Selain itu untuk menghemat kertas. Go green gitu loh ;)

5. Undangan SMS
Undangan ini bagi yang tidak pernah online. Dan ternyata banyak juga sahabat-sahabat saya, Ibu-ibu muda, yang fokus mengurus anak, salut for them.

Nah, gimana dengan di daerah kalian?

source here

tetangga : wah mba, kimia tho, S2 tho, banyak kerjaan di Jakarta, dibutuhkan banget itu kimia, S2 lagi, apply aja mba, sayang loh | aku : hehe *elus2perut

Tuesday, April 24, 2012

gamis mardha (1)

this is one of the gift here :) trying a new hijab style, look messy rite? xixi. dress by mardha

arti MP buatku...

ikutan aaaaah lomba di sinih

ikut-ikut si vera *latah :p

Arti MP buat aku? begini ceritanya...

Sekitar tahun 2007, aku abis KKN, nah di KKN itu aku baca seriesnya dika, dan baru tau apa itu blog. Jadi blog itu ternyata curhatan yah, xixi. Waktu itu belum heboh FB donk yah. Akupun bikin akun di MP. Di saat itu aku dan mbakku terbentang jarak Surabaya dan Semarang. Padahal mbakku baru aja melahirkan putra pertamanya yang sekaligus ponakan pertama, jadi rasanya mau terus liat perkembangan si Alif kecil. Mbakku rutin mengupdate perkembangan Alif di multiply, aku hanya sebagai pembaca setia. Liat banyak komen yang seru-seru, jadi mikir "owh, gini tho ngeMPi, tulisannya ada yang komen (bahkan banyak), seru juga yah".

Memasuki babak skripsweet di tahun 2008, galau karena harus mengulang riset berkali-kali yang itu berarti duitnya juga berkali-kali. Hampir desperate ama yang namanya kuliah "ah ngapain lulus, aku cewe inih, jadi IRT slese kan", haha, namanya juga lagi galau. Pelarian dari skripsweet adalah MP. Aku mulai nulis-nulis di MP dengan ID pertama yang super unyu namanya rizkisweetycutie. Pada saat itu belum ada yang komen, masi ga ngerti aturan mainnya gimana. Dijelasin sama mbakku, kalo mau dapet komen, kamu harus rajin blogwalking dan komen. Mulai saat itu kontakku bertambah, termasuk yuher yang sekarang udah deaktif MPnya. Mb yuher ini orang Indonesia yang lagi S2 di Taiwan. Seru gitu baca-baca ceritanya kuliah di LN. Akupun jadi termotivasi, aih pengen dyeh ke Luar Negeri, kuliah S2 gitu. Dan akupun kembali ke kampus untuk menghimpun semangat kembali menyelesaikan skripsweetku yang tertunda. Ya, aku harus lulus S1 dulu donk kalo mau S2.

Jadi MP bagiku berjasa banget, di sini aku menemukan sahabat baru, semangat baru dan inspirasi. Postingan-postingan kontakku secara ga sadar mempengaruhi mindsetku dalam berpikir. Di situlah ga baiknya, jadi kalo postingannya beraura negatif, jadi ikutan negatif juga bow (lebay). Ada masa-masanya benci banget sama MP, ada juga masa-masa suka, asyik, seru, dan juga kadang bosen, hoho. Yang jelas, kalo ga ada MP mungkin ga sama si Abi *kidding, biar mancing komen XD

salah kirim

semalam ada orang telpon ke nomer CS
bilangnya "saya ga pernah order ke asibayi, tapi kok saya dapet paket ya?"
"namanya siapa mba?"
"desi"
"alamat di mana?"
"moncokerto"
dengernya "owh, mojokerto, nanti kami cek"
ditutuplah telponnya

langsung deh cari di database, email, sms, FB, ga nemu juga dengan keyword desi, mojokerto
mumet deh, ini salah kirimnya di mana yaaaa
beberapa jam kemudian ada sms dari desy, komplen barangnya belum sampe
trus tracking resinya di situs ekspedisinya
tulisannya "on process" means belum nyampe, masi OTW barangnya
dan setelah dikroscek lagi, ternyata ekspedisinya yang SALAH
jadi alamat yang kita tulis udah bener RT 6 RW 13
eh dikirimnya ke desi di RT 9 RW 13
ywdh deh kita bilang ke mba desy (sbg pembeli sebenernya) untuk kontak2an sama mba desi sendiri, masi seRW inih

udah beberapa kali nih ekspedisinya salah kirim gini
dan juga, kenapa di trackingan situsnya tertulis on process
padahal jelas2 udah delivered ke desi (yang salah orang)

ini siy oknum menurutku, maksudku yang "nakal" kurirnya, ga mematuhi prosedur ekspedisinya yang sudah tertata rapi sistemnya sedemikian rupa.

dan kalo bermasalah dengan ekspedisi, customer ga mau tahu, yang salah pokoknya tetep OSnya, hidup OS

haha

morning breakfast



tebak apa hayoooo, qiqiqi

morning breakfast







Saturday, April 21, 2012

dress at hanimaonline :)

Let's talk about my fashion style since i'm kids. Dari kecil my mom always mendandaniku dengan rok. Such kind of dress for girls. My mom jarang sekali membelikanku celana. Kalaupun aku punya celana paling seragam olah raga jaman SD. hwhw. Itu berdampak bagiku, aku jadi merasa ga nyaman mengenakan celana. I prefer dress or skirt to trouser. Memasuki usia remaja mulai mengenakan jilbab. Karena celana panjang itu lebih bebas bergerak, akupun mulai meninggalkan rok. Akan tetapi sebenernya ga nyaman pake celana. Dan ketika memasuki jenjang SMA, mulai mengenal lingkaran penuh cahaya :* akupun kembali mengumpulkan rok sebagai daily style. Perempuan memang cantik menggunakan rok/ dress. She will look gorgeous. Anggun gituh. Apalagi sekarang trennya adalah dress-dress atau terusan-terusan that is available at mysister's online shop HANIMAONLINE, just klik her FB and u'll get awesome product like this










18 weeks pregnancy


do I look more fat? i hope so :)

guweh donk :))

Thursday, April 19, 2012

Setu Babakan

Kemaren malem, ke rumah sakit Zahira di M. Kahfi 2 lewat tempat yang berkilau-kilau lampunya. Apa itu ya? ternyata semacam tempat wisata, namanya Setu Babakan



*pict from google images

setelah gugling nemu ini, kayaknya asyik juga. Anyone ada yang pernah ke Setu Babakan? tempatnya deket ama daerahku soalnya. Jadi penasaran dyeeeh

Wednesday, April 18, 2012

i, kamu kok onlen terus???|namanya juga kerja di online shop, kalo ofline berarti tutup donk tokonya|owh iya ding|-_-"

pregancy update

Last night, finally, i have a chance to visited obgyn to see my baby by USG. We choose Rumah Sakit Zahira located in Jalan Sirsak, Muhammad Kahfi 2, South Jakarta. Our Depok is near from Jaksel, so it's easy to get there, and it's not far. First, I call CS of Rumah Sakit Zahira and ask when the female obgyn is present. They said Tuesday at 8.00 p. m. We go to there after Maghrib, having a dinner at warteg, then get to there. It's a lil bit big Hospital. We have registration and there are many lines for the obgyn, many pregnant woman (with big belly), hihi. and my name's called, it's my turn. 

After have a short conversation, we have USG check up. Masya Allah...i can see u my baby. it's real! u are there in my womb. The doctor said part of baby. There's head, feet, leg, hand, heartbeat, spine, etc. Hubby sees the monitor amazingly. The doctor measure the weight and the lenght, she said my baby is normal and healthy (weight and lenght in normal line). Alhamdulillah :). It's 18 weeks

Let's talk about my pregnancy from first time i aware it. After have a late menstruation, i'm curious "am I pregnant or just too much tired so the mens is late?". I ask hubby to buy testpack at night. The whole night I can't sleep well, hihi, too much curious, and in my dream, I have positive result. In the morning I wake up, before Sholat Shubuh (prefer to say Sholat to pray, because Sholat is not just pray, it's a complete meeting with Alloh). I check my urine on testpack and taraaaa. The two line comes so CLEAR. yeah it's a thick two line. I'm positive. Me and Hubby feels happy and still can't believe, hehe. so we try in the next three times testpack, and it always POSITIF. Alhamdulillah.

At the first period, I feel just like usual, no morning sick, no nauseous, but after 10 weeks, i have morning sick at night, sounds funny rite? Sometimes i'm vomitting but it's so rare, it just three times in my 1st trimester. In my 1st trimester, there's a things that I do hate. I hate smell of garlic, bawang bombay, otak-otak. haha. And always like to eat fruits, rujak, and gravy foods. 

Now i'm in 2nd Trimester. My belly's getting bigger but other said that it's still not seems i'm pregnant. Because actually my body is slim and I have slim aura, haha. I often feel hungry and can eat all kind of food, Alhamdulillah. Many of my dress can't suit my body because i made it to much slim, in XS size. so I think I need to sew many new dress. haha

visitor

free counters