Wednesday, March 21, 2012

let's cooking ;)

memasak. rutinitas baruku adalah memasak. bukan hanya karena sudah hidup berumah petak (soalnya di rumah petak tinggalnya bukan di rumah yang ada tangganya :p). tapi karena keharusan, "nek ga masak yo ga maem". sebenernya aku bingung dengan daerah di sini, banyak rumah, banyak penduduk, tapi ga ada satupun warung makan. padahal di tempatku, sampang dan jogja (ngaku-ngaku) banyak banget warung makan. jadi ga masak ga bingung, tinggal kluar jalan kaki dikit beli deh sayur plus lauk.

bwt yang jarang masak dan ga hobi masak kayak aku, adegan memasak lumayan memakan waktu yang cukup lama, aku amatin si minimal 2 jam! lama banget kaaaaaaaan. yah maybe karena jam terbangku masi pendek yah, someday aku bisa kayak ibuku kok, masak sambil lari :p. rasanya? kadang enak, kadang biasa dan kadang aneh. ada juga yang ga bisa dimakan akhirnya dibuang. tebak masak apa hayo??? masak daun singkong! haha. aku baru tau loh ada treatment khusus dengan si daun singkong ini. karena kalo engga, bisa jadi racun si Asam Sianidanya. ke mana aja iiiiiiiiiiiiii [>_<]

paling seneng kalo masakanku rasanya kayak masakan ibu. uuuuughhhh, sukses berat namanya XD. dan yang pasti, mengobati kerinduan pada masakan ibu. percaya deh masakan ibu adalah nomer 1 buat semua anak :D. hal yang paling bingung adalah nentuin menu. "hari ini masak apa yaaaaaaaaa". di warung sayur sering bengong mau beli apa "kangkung udah kemaren, kacang panjang udah, bayam udah". kayaknya kok itu-itu aja ya XD. maybe karena belum punya variasi olahan yaaaaaaaa. sebenernya gampang tinggal gugling nyari resep. cuma ya itu makan waktu sampe berjam-jam. sementara nota customer jerit-jerit minta digarap biar bisa dikirim tepat waktu orderannya.

besok masak apa ya? ada ide? ;)

29 comments:

  1. bayanganq ning depok ki yo rame.. kayak jogja.. hihihi

    ReplyDelete
  2. hihihi... benuuulll...!! *aku membenulkan yg mana coba :P

    masakan ibu emang number 1, meski sering "sombongnya"... hihihi

    ReplyDelete
  3. Masakannya jadi, bagi yaaa Kiii...^^

    ReplyDelete
  4. oseng jamur, oseng jagung, sawi putih, brokoli, bunga kol...
    banyak, kakak. di variasiin pake ayam, daging, dll
    hehe
    *marrii memasaakkk (meski belum ada yg makan)

    ReplyDelete
  5. wah 2 jam masak buat berapa orang mb? *takjub

    ReplyDelete
  6. mb ii tnya suami aja pgn di masakin apa?

    ReplyDelete
  7. masak yang simpel aja mbak.
    seperti tempe goreng tepung, atau tumis kangkung.
    simpel tapi dimasak dengan sepenuh hati.

    *macam ngerti saje saye ni

    ReplyDelete
  8. bakwan jagung panas, mbak,

    ini mah saya yang pengen aja hahahah

    ReplyDelete
  9. udah pernah
    tapi udah lama engga si
    boleh juga ;)

    ReplyDelete
  10. bwt 2000 orang :))

    *nole ngglinding telu

    ReplyDelete
  11. iya masak dua macem itu dua jam loh rama

    ReplyDelete
  12. wekekeke....
    semur telur mbakee.... *lagipengensemur*

    ReplyDelete
  13. maksute sering bilang, "sapa dulu yg masaakkk..." :P

    ReplyDelete
  14. @danti
    haha
    ho oh kuwi :p

    @vera
    enak tuh
    slurrppp

    ReplyDelete
  15. telor kecap bawang bombay. enak deh ki..

    ReplyDelete
  16. Depok ujian buat ii, biar mau masak trus kalo udah pinter bikin rumah makan dweh... Kata orang bijak, tantangan itu nggak datang sendiri, harus diciptakan. Jadi, mending ii nempelin scedule board di dapur truuuus, biar Rahmat yang nulis menu apa yang dia pingin tiap hari. Nah... menu2 itu yang ii pelajari..

    *NgasihRacunSemangat xD

    ReplyDelete
  17. nah benda itu yang aku lagi pengenin

    schedule board

    abisnya jaman kuliah aja rajin yah nyatet macem2
    eh ini ngandelin ingatan
    rempong dyeeeh

    iya yah
    tantangan
    huhu

    ReplyDelete
  18. asiik, maasaaak-masaakkk, mau lah mbaa >,< huhu

    ReplyDelete

visitor

free counters