Saturday, March 31, 2012

ke korea yuk *nglindur

jaman masi kuliah taun 2010an semangat 45 bwt studi lanjut dan itu di LN. negaranya mana masi belum tau. sampe ada temen nyaranin "korea aja". dan dapet link untuk ke sana. intinya tinggal siapin aja yang dibutuhkan. engga gampang emank, tapi bukan brarti ga bisa diusahakan. menjelang lulus aku komunikasikan ke bapak dan ibu. mereka bilang "boleh, asal ga sendirian". okelah gapapa, bisa diusahakan. tapi sebelumnya ibuku agak berat juga "tar kalo lairan di sana, gimana ibu nengok cucu?". iya juga yah, tapi karena waktu itu belum tau akan ada calon cucu. jadi ga mikirin itu. pokoknya keep moving forward diusahain lah. daaan qodarulloh di ujung taun 2011 menikah dengan persiapan all by myself, so ga sempet nerusin persiapan studi lanjut. sampe bilang ke pihak sananya "saya mau nikah dulu ya". dan pihak sana tetep kasi respon positif "bagus itu, jadinya ke sini (korea) bwt bulan madu". ternyata kenyataan belum sesuai harapan. persiapan yang awalnya mau dilanjut pascanikah eh ternyata belum sempet2. karena sudah ada tanggung jawab lain.

sepekan yang lalu ketemu temen yang sama-sama mau berjuang untuk ini. dan kondisinya sama sudah menikah. dari dia dapet cerita. untuk pasangan, harus tinggal di rumah kontrakan yang biayanya 20jt (kalo ga salah inget), belum biaya ke sananya pake biaya sendiri dulu. digantinya setelah baru nyampe. kalo bwt yang alone ke sananya mungkin gampang, tempat tinggal bisa di lab kampus (kata dia coz dia cowok, jadi bebas mw di lab tinggalnya). wah berat juga yah, berat di modal. ga bisa bayangin lairan di sana jauh dari ibuku :p. kita nyerah duluan? iya. tapi jujur, masi pengen...impian itu masi ada

31 comments:

  1. Korut pa korsel mbak? ;p
    Impian kita ternyata sama, hehe. Duh ngiler banget aku sama orang2 yang dpt kesempatan belajar di LN, meskipun tau ga gampang, tapi pengeen

    ReplyDelete
  2. semoga nanti masih bisa ya mbak

    salut buat mbak ii
    saya udah nikah, kok udah hilang semangat belajar ya mbak, pengennya gemes2an sama anak aja di rumah :D. motivasinya apa mbak ii? biar aku ketularan

    ReplyDelete
  3. 20juta? ah enggak ah.....kalo segitu orang korea pun pada nggak mampu ngontrak apartemen.

    ReplyDelete
  4. @kembaran akyu
    korsel laaaaaaaaaaaaah
    tar perang lagi :p
    iya niy
    pengen tapi dihadapkan pada realita
    *tsah :p

    @ummuyusuf
    tetep berjiwa muda
    umur 26 ngrasanya 16
    *dikeplak

    @pakgambar
    iya ni kok kayaknya simpangsiur infonya
    mungkin bisa membantu pakgambar?

    @rifi
    dan harapan itu masi ada kan yah fi ;)

    ReplyDelete
  5. waahhh semoga dimudahkan jalannya kakaakk...
    ntar dyas main kesanaaa hehe
    *tp dapet akomodasi n transportasi pp yaa

    ReplyDelete
  6. iya beres aku jemput pake becak :))

    ReplyDelete
  7. mungkin itu 20 juta itu uang jaminanya i'...tapi bulananya untuk yang murah sih rata 200ribuan won ato 1,6jt ripis. Kalo uang sakunya 1 jutaan won aja udah bisa buat ngontrak + makan per bulanya. Kemaren ada anak timtim yang dapet beasiswa disini katanya uang sakunya 800rb won aja masih bisa kirim ke rumah lebihanya tapi aku gak ketemui langsung cuma kata temenku.

    ReplyDelete
  8. @pakgambar
    nah iya bener
    namanya jaminan

    ReplyDelete
  9. wiii...semoga suatu hari impian itu tercapai :)

    ReplyDelete
  10. nek jaminan kan brarti duit ora ilang i'..

    ReplyDelete
  11. yuuukk...semua udah siap!
    besok aku samperin yak? *ketularanngigo*

    ReplyDelete
  12. ayoooooooooooooooo mba, ntar borong hanbok hahahaha *apalhodep

    ReplyDelete
  13. Aku juga asalnya mau S2 di sana. qadarullah dapetnya di Unpad. Aku juga masih pengen kuliah lanjutan di sana ^^

    ReplyDelete
  14. @pakgambar
    yup bener bgt siy
    cuma bwt 20jutanya itu dapet dari mana?
    hehe
    bisa aja si minjem ortu
    tapi apa kata duniaaa :p
    udah rumah tangga masi aja minta duit

    @mb yana
    aamiin ya Rabb

    @afin
    ketemuan di bandara yaaaaaa :p

    @depi
    bisa bikin sendiri doooonk :D
    masi inget kan dep obrolan kita di selasar pas sore itu
    aku kayak udah mantep aja ke korea
    eh ternyata
    jadi malu
    *nutup muka

    @linda
    kalo S2 aku emank ga mau di LN
    makanya di UGM ajah
    S3nya aja biar mantep XD
    pdhl aku dicritain
    S3 di sono risetnya ampun2an
    dari pagi mpe jam 12 malem

    ReplyDelete
  15. eh gpp La...kan bisa dibalikin. nanti di Korea bisa kerja paruh waktu lumayan loh 60rb won sehari

    ReplyDelete
  16. ah pakgambar bikin aku semangat lagih

    btw status anak di sana gimana ya?
    masi ga ngerti ginian

    ReplyDelete
  17. @danti
    smsku???
    no respon :((

    @mb pia
    aih pake ssi cakep yah ;)
    gumawoooo

    ReplyDelete
  18. Argh.... Kakak kelasku akhir februari kemaren udah berangkat ke korea. Lanjut S2 disana. Masih semangat belajar kimia, padahal abis lulus, dia kerja di bank selama 1thn.

    Kakak kelasku yg S2 di NTU singapore, ngelab dari jam 9pagi-5sore. Pokoknya ga boleh pulang sebelum dosen pembimbingnya pulang.

    Hasrat" ingin lanjut S2 di LN mulai muncul nih. Di twentee lumayan gede uang sakunya.
    Mba ii rencananya mau ambil bidang apa? Mba ii, kimia nya apa yah?

    ReplyDelete
  19. wow orang keren semuaaaaaaaaaaaaaa ituh

    aku majornya biochemistry-biotechnology

    ReplyDelete
  20. Aku siy anak budaya.. Gak akan ade lab laban ampe malem :p

    ReplyDelete
  21. Seneng baca adik2 yg semangat menggali ilmunya membara begini. Hebat! Mumpung pada masih muda energi semangatnya musti dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam menyambut masa depan. Semangat!

    ReplyDelete
  22. @linda
    waaaaaaaa
    yang ada linda mah main terus yaaaaa
    asyiknyaaaaaaaaa

    @mb lessy
    hehe
    membara tapi still no action
    jadi malu
    *tutupmuka

    ReplyDelete
  23. iya inget dong mbaaaaaaaaaa,saat kita duduk berdua romantis #tsaaah, apacoba

    ReplyDelete
  24. adikq meh ning jepang.. do'ake lulus mpe tahap final ya.. =D

    ii muga2 isa ning korea ro misua.. hehehe

    ReplyDelete
  25. S1 jar?
    iyo cowok sisan ya
    mumpunggg

    ReplyDelete

visitor

free counters