Saturday, March 31, 2012

giraffe by alif


giraffe family

nyomot dari FBnya mbakku, bikinannya alif



ada 4 jerapah, ada abi jerapah, umi jerapah, alif jerapah dan dek zahra jerapah

tante jadi kangen...

ke korea yuk *nglindur

jaman masi kuliah taun 2010an semangat 45 bwt studi lanjut dan itu di LN. negaranya mana masi belum tau. sampe ada temen nyaranin "korea aja". dan dapet link untuk ke sana. intinya tinggal siapin aja yang dibutuhkan. engga gampang emank, tapi bukan brarti ga bisa diusahakan. menjelang lulus aku komunikasikan ke bapak dan ibu. mereka bilang "boleh, asal ga sendirian". okelah gapapa, bisa diusahakan. tapi sebelumnya ibuku agak berat juga "tar kalo lairan di sana, gimana ibu nengok cucu?". iya juga yah, tapi karena waktu itu belum tau akan ada calon cucu. jadi ga mikirin itu. pokoknya keep moving forward diusahain lah. daaan qodarulloh di ujung taun 2011 menikah dengan persiapan all by myself, so ga sempet nerusin persiapan studi lanjut. sampe bilang ke pihak sananya "saya mau nikah dulu ya". dan pihak sana tetep kasi respon positif "bagus itu, jadinya ke sini (korea) bwt bulan madu". ternyata kenyataan belum sesuai harapan. persiapan yang awalnya mau dilanjut pascanikah eh ternyata belum sempet2. karena sudah ada tanggung jawab lain.

sepekan yang lalu ketemu temen yang sama-sama mau berjuang untuk ini. dan kondisinya sama sudah menikah. dari dia dapet cerita. untuk pasangan, harus tinggal di rumah kontrakan yang biayanya 20jt (kalo ga salah inget), belum biaya ke sananya pake biaya sendiri dulu. digantinya setelah baru nyampe. kalo bwt yang alone ke sananya mungkin gampang, tempat tinggal bisa di lab kampus (kata dia coz dia cowok, jadi bebas mw di lab tinggalnya). wah berat juga yah, berat di modal. ga bisa bayangin lairan di sana jauh dari ibuku :p. kita nyerah duluan? iya. tapi jujur, masi pengen...impian itu masi ada

kata tweetbidan, ngilangin stres dgn piknik atau melakukan hobi : i need menjahit so much T_T

Sunday, March 25, 2012

N5M

a view weeks ago, me and hubby watch this movie

i think it's the best Indonesian Movie that i ever seen after Laskar Pelangi :D

setelah dihitung, anak MIPA UNDIP yang nikah di bulan ini ada 7 orang, ini bulan apa yah?

sains reunion

kondangan plus reunian

dateng ke walimahan temen seMIPA dulu di Undip di daerah percetakan negara Jakpus. naik comline lanjut bajaj. my 1st experience naik bajaj. haha. seru juga denger suara mesinnya yang hueboh. udah gitu melintas jakarta yang kota :p dan make jalurnya busway! mungkin bwt mreka "alah udah biasa" tapi nek aku kok horor yaaaaaaaaa. sampe di sana telat ga dapet akadnya. huhu. gapapa dyeh. daerahnya bener-bener Jakarta yang rumahnya berdempet-dempetan sehingga saia sulit ngambil foto si manten. ywdh deh foto ama temen-temen ajah. fotonya pun di masjid deket lokasi karena ga enak di sana lama-lama. hehe. sebenernya masi ada banyak anak-anak MIPA yang lain cuma mreka datengnya siang. mau nungguin masa iya segitu lamanya di walimahan. dan inilah kitaaaa :p. 


ternyata banyak juga anak MIPA yang di Jabodetabek. boleh juga tuh kapan-kapan ngadain kumpul-kumpul. buka bersama misalnya. cuma kok yo kabeh do ning jakarta thooo. tambah sesak loooh. aku wae ga pengen menetap sa'jane. nek jik iso pindah, meh pindah ae, pengene siy neng Jogja. haha. podho wae yo soyo sesak Jogjane *boso jowo ngawur

Saturday, March 24, 2012

Friday, March 23, 2012

masjid kubah emas







she's a little desainer


kubah emas, the baby, and desainer :)

 jalan-jalan sore ke masjid kubah mas


 


 tangan megangin jilbab karena anginnya gede (bukan megangin perut :p)


 


 pulangnya mampir ke rumah sodara di daerah Limo, eh ada baby lucuuuuw, pengen dibawa pulang sebenernyah XD

 


kakaknya aya, 5 tahun punya bakat gambar loh kaka


ini salah satu gambarnya, dan dia ikut les gambar juga buat ngasah bakatnya. lesnya karena si aya yang minta sendiri. katanya cita-citanya mau jadi desainer, wah sama donk kayak tante




long wiken pada ngapain niiiii

Wednesday, March 21, 2012

let's cooking ;)

memasak. rutinitas baruku adalah memasak. bukan hanya karena sudah hidup berumah petak (soalnya di rumah petak tinggalnya bukan di rumah yang ada tangganya :p). tapi karena keharusan, "nek ga masak yo ga maem". sebenernya aku bingung dengan daerah di sini, banyak rumah, banyak penduduk, tapi ga ada satupun warung makan. padahal di tempatku, sampang dan jogja (ngaku-ngaku) banyak banget warung makan. jadi ga masak ga bingung, tinggal kluar jalan kaki dikit beli deh sayur plus lauk.

bwt yang jarang masak dan ga hobi masak kayak aku, adegan memasak lumayan memakan waktu yang cukup lama, aku amatin si minimal 2 jam! lama banget kaaaaaaaan. yah maybe karena jam terbangku masi pendek yah, someday aku bisa kayak ibuku kok, masak sambil lari :p. rasanya? kadang enak, kadang biasa dan kadang aneh. ada juga yang ga bisa dimakan akhirnya dibuang. tebak masak apa hayo??? masak daun singkong! haha. aku baru tau loh ada treatment khusus dengan si daun singkong ini. karena kalo engga, bisa jadi racun si Asam Sianidanya. ke mana aja iiiiiiiiiiiiii [>_<]

paling seneng kalo masakanku rasanya kayak masakan ibu. uuuuughhhh, sukses berat namanya XD. dan yang pasti, mengobati kerinduan pada masakan ibu. percaya deh masakan ibu adalah nomer 1 buat semua anak :D. hal yang paling bingung adalah nentuin menu. "hari ini masak apa yaaaaaaaaa". di warung sayur sering bengong mau beli apa "kangkung udah kemaren, kacang panjang udah, bayam udah". kayaknya kok itu-itu aja ya XD. maybe karena belum punya variasi olahan yaaaaaaaa. sebenernya gampang tinggal gugling nyari resep. cuma ya itu makan waktu sampe berjam-jam. sementara nota customer jerit-jerit minta digarap biar bisa dikirim tepat waktu orderannya.

besok masak apa ya? ada ide? ;)

Friday, March 16, 2012

asyik lagunya "Maher Zein-Number One For Me" :D



I was a foolish little child
Crazy things I used to do
And all the pain I put you through
Mama now I'm here for you


For all the times I made you cry
The days I told you lies
Now it's time for you to rise
For all the things you sacrificed

Oooh
If I could turn back time rewind
If I could make it undone I swear that I would
I would make it up to you
Oooh
If I could turn back time rewind
If I could make it undone I swear that I would
I would make it up to you


Mom I'm all grown up now
I'ts a brand new day
I'd like to put a smile on your face everyday


Mom I'm all grown up now
And it's not too late
I'd like to put a smile on your face everyday


You know you are the number one for me
You know you are the number one for me
You know you are the number one for me
Oh oh
number one for me


Now I finally understand
That famous line
About the day I'd face in time
Coz now I have a child of mine


Even though I was so bad
I've learnt so much from you
Now I'm trying to do it too
Love my kids the way you do


Oooh
If I could turn back time rewind
If I could make it undone I swear that I would
I would make it up to you
Oooh
If I could turn back time rewind
If I could make it undone I swear that I would
I would make it up to you


Mom I'm all grown up now
I'ts a brand new day
I'd like to put a smile on your face everyday


Mom I'm all grown up now
And it's not too late
I'd like to put a smile on your face everyday


You know you are the number one for me
You know you are the number one for me
You know you are the number one for me
Oh oh
number one for me


There is no one in this world
That can take your place
Oooh I'm sorry for ever taken you for granted


I will use every chance I get
To make you smile
Whenever I'm around you


Now I will to try to love you
Like you love me
Only God knows how much you mean to me


Oooh
If I could turn back time rewind
If I could make it undone I swear that I would
I would make it up to you
Oooh
If I could turn back time rewind
If I could make it undone I swear that I would
I would make it up to you


Mom I'm all grown up now
I'ts a brand new day
I'd like to put a smile on your face everyday


Mom I'm all grown up now
And it's not too late
I'd like to put a smile on your face everyday

The number one for me
The number one for me
The number one for me
Oh oh
number one for me

Monday, March 12, 2012

pengen daging sapi...

ceritanya kemaren ditelpon mommy dikasi wejangan panjang kali lebar, ya mau gimana ya, namanya ibu teteplah ibu, walopun udah gede tetep aja diperhatiin anaknya :*. termasuk masalah nutrisi. ibuku emank bukan orang gizi atau dokter, tapi mungkin berdasar ilmu titen, hwhw. intinya disuru makan-makanan yang bergizi, sehat dan baik. jangan sembarangan makan. salah satunya disuruh makan daging sapi. alhamdulillah aku doyan daging sapi (lirik yang ga doyan -_-").

karena tinggal di sini di KAMPUNG, haha. betapa susahnya nyari daging sapi, dan harus ke JAKARTA. keren kan nyari daging sapi ampe JAKARTA. sebenernya siy karena emank deket ama jakarta selatan, jalan M. Kahfi 1 Jagakarsa, yaitu swalayan fortuna (sebut merk daaaaaaah). dan ahad kemaren ke sana dengan impian akan membeli daging sapi segar dan bakal aku masak sop dengan panci presto kado dari sepupu (aku yakin bakalan amohhhh tu dagingggg). eeeeh, ternyataaaa, di hari itu si daging lagi GA ADA. belom rejeki gapapah :)

maghrib ini tiba-tiba ada yang ngetuk pintu, eh ternyata si bosss (my handsome brother :p) datang membawa satu mangkok daging disemur dan sayur sawi buatku. alhamdulillah, emank kalo rejeki ga ke mana :D

dan kalo yang masak istrinya masku, udah pasti no MSG, penganut paham sama, hehe

Sunday, March 11, 2012

the meeting

alhamdulillaah...setelah sekian lama penantian selama di sini. akhirnya bertemu dengan keluarga kecilku. rasanya bersyukuuuuur bangetttt, finally i have them. alhamdulillah. mungkin karena selama ini aku hanya berinteraksi dengan manusia A, B, C, D ga sampe Z apalagi AA1, AA2 (oupoooo ikiiii). dan tadi pagi aku bertemu dengan mereka keluarga baruku. rasanya melihat wajah mereka saja sudah bersyukur bangetttt, apalagi banyak hal yang bisa dibagi dan diambil dari mereka. meskipun sedikit berbeda dengan keluarga sebelumnya, yang isinya mbak-mbak dan adek-adek, dan sekarang 100% ibuk-ibuk (ben mantep pake "k"). jadinya aku dipanggil ibu juga, belum terbiasa, rasanya lucu, hehe. ternyata bener kan, walopun ketemunya cuma sebentar, tapi ada BANYAK pelajaran yang bisa aku catat dalam memori :)

visitor

free counters