Wednesday, January 11, 2012

menurutku reseller itu lebih mulia dibanding dropship, hehe

15 comments:

  1. produsen...karena menyerap tenaga di hulu, sebagai bahan baku...dan berdampak sistemik pada potensi penyerapan tenaga kerja hingga di sektor hilir..dan bahkan paska konsumsi barang..Seperti pembersihan, daur ulang, dsb..Jadi jangan heran sektor tersebut banyak dipegang MNC dan mereka jauh lebih resisten thd krisis negara karena bisa moving2.C#

    ReplyDelete
  2. apa bedanya mba.. antara dropship n reseller?

    ReplyDelete
  3. ada teman yang mau jualan produkku, tapi dropship, aku masih mikir2, belum sreg sama sistem itu

    ReplyDelete
  4. @all
    dropship itu gini critanya

    aku punya toko dan produk
    misal toko X dan produk Y
    dropship_er, iklanin produk Y tapi sebagai tokonya si dropship_er
    dan iklannya cuma kopas foto yang ada di OLshop X
    ada pembeli ke toko dropship_er
    dikasi harga yang pasti lebih tinggi dari toko X
    lalu pembeli transfer, dan dropship_er transfer ke toko X dan minta toko X untuk mengirim barang ke pembeli, dan dalam pengirimannya, nama pengirimnya si dropship_er
    jadi dropship_er itu kesannya kayak nyuruh2 doank
    hihi

    kalo reseller, dia beli barang ke kita, dengan harga reseller (lebih murah)
    trus dia poto sendiri barang itu, trus dia jual dengan harga terserah dia dan ketika ada pembeli
    yang ngirim barang ya si reseller itu sendiri
    karena barangnya emank udah ada di reseller

    plusnya dropship, toko X jadi terbantu barangnya dipasarkan dengan lebih cepat
    negatifnya dropship, kok kesannya toko X disuru-suru gitu yah
    trus gabisa nyantumin identitas toko X
    kan yang terkenal si dropship, bukan toko X
    pdhl aslinya yang mbungkus dan maketin barang toko X

    ReplyDelete
  5. satu lagi, Ki, sistem konsinyasi :D

    Ahaha, aku udah ngadepin 3-3nya, nih, tapi baru yang reseler aja yang aku terima. aku masih mikir2 sama yang 2 itu (konsi dan dropship), soalnya barangku juga belum banyak.

    ReplyDelete
  6. konsinyasi: ambil barang dalam jangka waktu tertentu dan hanya membayar barang yang laku aja...

    ReplyDelete
  7. iya tuh merugikan juga

    paling keren reseller dah

    :D

    ReplyDelete
  8. masalah rasa memiliki dan tanggung jawab ya, ki

    aku mah khawatirnya barang kotor, dll

    ReplyDelete
  9. aq sering dpt dropship, heeh disuruh2 gt mmg. kagetnya lg klo orgnya ambil untung buanyak dari yg qt jual, tp yasudlah, yg penting da orderan cpt.

    ReplyDelete

visitor

free counters