Wednesday, November 16, 2011

PLPG


alhamdulillah...selesai juga PLPGnya.

apa itu PLPG? pendidikan dan latihan profesi guru. am i a teacher now? bukan aku, but my mom yang ikut dan aku bertugas sebagai asistennya. and u know what, seIndonesia, guru yang PLPG bawa anaknya cuma ibuku! yeah, hanya ibuku!
kata adekku "ibu payah, kayak anak TK"
sebenernya aku juga ga enak dengan guru-guru yang lain. apa daya, karena aku pikir birrul walidain gituh, karena my mom emank tipe manja jadi i have to stand by her side a whole time.

alhamdulillah tempatnya di srondol, deket tembalang, hometownku dulu jaman S1. masi banyak adik angkatan di sana, so bisa aku tebengi dan aku repoti mereka-mereka. dari mulai nebeng tempat tinggal, makan, motor, nyuci, dll. semoga Alloh membalas kebaikan mereka dengan kebaikan yang banyak. aamiin

tugasku di sana ngapain?
1. bikin RPP. karena berkali-kali revisi, jadinya berkali-kali juga nulisnya. ampe apal sama yang namanya RPP. horeeee.
2. bikin proposal PTK (penelitian tindakan kelas) semacam proposal skripsi gitu deh. sayangnya wifinya dimatiin, jadi harus bolak-balik tembalang srondol cuma buat ke warnet. ga kepikiran sebelumnya buat bawa modem :((
3. bikin media pembelajaran. bikin kartu, tulisan, dll
4. dan tugas yang ga terkait ama PLPG (nyuci, mijetin, dll)

so far seru juga. aku brasa udah jadi guru beneran. apalagi dulu mbak kosku guru di sekolah alam. dan yang aku liat dari PLPG, guru-guru di sekolah negeri, harapannya ngajarnya modelnya kayak di sekolah alam gitu. cuma buat guru-guru yang sudah sepuh kayak ibuku, udah mbah-mbah punya cucu, agak susah emank. mungkin buat guru-guru muda yang ngajar di sekolah negeri (terutama SD). emank bener si, udah ga jaman lagi sekolah adalah kewajiban. tapi sekolah adalah kebutuhan, tempat yang nyaman dan menarik buat anak-anak.

7 comments:

  1. asal sekolahe bermutu sarana prasaranane mesti nyaman dan menarik. ora kaya sekolah-sekolah saiki.

    ReplyDelete
  2. pernah bantuin ibu bikin RPP, beuh ikut mumet @,@

    ReplyDelete
  3. RPP tu sebenernya script skenario mengajar

    ReplyDelete
  4. RPP itu gak ribet kok. pernah bantuin ibu juga.

    ReplyDelete

visitor

free counters