Monday, October 10, 2011

mahasiswa baru

adikku kembar udah kuliah sekarang. salah satunya uly, kuliah di pendidikan fisika UNS. dia cerita, merasa bebannya banyak banget kuliah di MIPA. laporan praktikum sampe 3 tiap pekannya, tulis tangan pula. tugas matakuliah ada terus. dan banyak lagi. jadi ga bisa ikut organisasi dan main. uly pengen pindah jurusan rasanya. pengen ambil kuliah non eksak katanya biar nyantai. biar kuliah ga cuma kegiatan akademis aja tapi juga jadi aktipis dan entrepeneurwati. terus aku nasehati. yang namanya baru awal, baru adaptasi, wajar merasa ga nyaman, ga betah, mau jurusan apa aja, pasti mengalami masa adaptasi walaupun casenya beda. intinya jangan melarikan diri dari masalah. belum tentu pindah jurusan masalah itu bakal ga ada. masalah mah bakalan terus ada, cuma mungkin beda jenisnya, yang paling penting gimana ngadepin masalah itu.

aku bilang, ga usah ngoyo juga. jalani aja kuliah. yang penting ga bolos, tugas dikerjain, laporan digarap, daftar organisasi kalo pengen jadi aktipis, kalo pengen berwirausahawati kalo belum sempet ya entar dulu gapapa, karena sekarang belum nemu pola yang pas mungkin. jalani aja lah pokoknya, kuliah tuh asyik kok, ntar bakalan kangen kalo udah lulus. kayak aku dulu juga gitu, karena MIPA juga. biasanya yang banyak laporan anak MIPA sama teknik ya, hehe.

semoga uly bisa segera merasa nyaman. maklum anak bungsu, mau digimanain juga namanya, mau kembar juga, bungsu tetep bungsu, manjanya ada walopun dikit.

28 comments:

  1. kalo yang satunya dimana mbak?
    gimana?

    ReplyDelete
  2. di UNY
    teknologi pendidikan
    lebih ke ilmu non eksak
    kuliahnya nyante
    sampe sempet jualan, main, mudik
    hehe

    ReplyDelete
  3. mahasiswi yg rajin..eits..jangan lupa..di solo variasi pengaruh berbagai paham lebi banyak dari jogja meski tak separah Jakarta..so, hati2terhadap sales marketingnya..cerdiklah mengelola orang lain dan informasi yg ditemui..*pelajari trik2doktrinase paham, supaya meningkatkan kewaspadaan..C#

    ReplyDelete
  4. hehe... bener2... awal2 kuliah di eksak emang termehek2... :D

    ReplyDelete
  5. kembarannya apa juga begitu? Anak saya di fasilkom UI, berangkatnya jam 7 pulang jam 21. "Ngapain saja sih di kampus??", saya selalu tanya begitu setiap dia pulang.

    ReplyDelete
  6. setuju sama kiki..
    kalo ga enjoy, dimana pun jurusannya pasti jadi bete

    ReplyDelete
  7. @danti
    aku mbiyen nggarap laporan karo nangis
    *serius

    @rifi
    kata uly:makasi kaka :*

    @drprita
    kalo UI mungkin krn macet jd lama
    hehe

    @teteh
    betul2
    yang ptg semangatnya

    @tofan
    tumben ya :p

    ReplyDelete
  8. Wah, emang dah nasib anak mipa.
    Yg menyita waktu banyak itu emang praktikum dan laporannya. Harus pintar ngatur waktu dan tentukan ritme nya.
    Temen" saya banyak yg ngerjain laporan disela" waktu kuliah. Jadi kertas laporan selalu ditenteng.
    Klo lagi rapat organisasi, telinga mendengar, tangan tetep nulis laporan. Biar pas weekend bisa bebas dari laporan. :))

    ReplyDelete
  9. huwaaaaa aku di ekonomi tugasnya juga banyak T_T

    ayo adiknya Kiky yang semangat yaa. kuliah itu ga jauh-jauh dari yang namanya tugas, dimanapun kuliahnya. dengan adanya tugas, kita malah lebih terasah kok ^^ semangat yaa

    ReplyDelete
  10. tuh kan ternyata sama aja

    namanya juga kuliah ya mon :D

    ReplyDelete
  11. betul betul ^^ nikmati ajah, pasti bisa kok ^^

    ReplyDelete
  12. aamiin ^_^

    iya ih bungsu emang manja :D

    ReplyDelete
  13. aamiin

    galaunya mahasiswa tingkat awal

    ReplyDelete
  14. laporan itu emang sesuatu banget.. haha. terakhir kali aku ke kampus, rabu yg lalu, mahasiswanya seringkali bilang, "galau gegara laporan' wkwk

    ReplyDelete
  15. wah kembar..mba kiki jg ada chance punya anak kembar dong ya... #asyiik^^

    ReplyDelete

visitor

free counters