Skip to main content

why do i love hanbok?


i love hanbok, why? 


1. wide
as we know hanbok is consist of two pieces, top part called jeogori and lower part called chima. the chima is always wide. i do love wide skirt. it makes me easy to move :p


2. loose
as muslimah, we're recommended to wear loose clothes, not make shape of woman's body. in order to protect the muslimah herself :)


3. colorful
i love all colors. hanbok is usually made with different contrast color, so it makes brightfull image. nanana. i love it


it's my first hanbok




and it's my second hanbok




which one do u like?
;)

Comments

  1. halo mbak kiki..saya kontak mbak kiki di MP..id saya uriagustiono...ketemu lagi di blogspot ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

how to make hanbok

finally, jadi juga bikin hanbok, setelah sebelumnya bingung, kalo dah jadi mau buat apa??? karena sebentar lagi bakal ada momen spesial, jadi gapapa kali yah dipake buat momen itu, hahay. karena saya masi belajar menjahit, jadi pake kain yang murah, yaitu AERO yang biasanya dipake buat furing. kain ini tipis dan panas sebenernya


warnanya tosca dan pink, tadinya mau ungu, tapi karena udah unya dress warna ungu dan pink

maka saya memilih toska

hanbok terdiri dari two pieces, bagian atas yang disebut jeogori, dan bawah yang disebut chima. jeogorinya pake warna pink. chimanya pake warna tosca, sedangkan buat bagian chima yang ketutup, pake warna putih yang aku ambil dari jilbab lamaku, hueheh

soalnya kalo bagian atas chima yang ketutup tetep pake aero, nantinya bakal panas dipake, dan ga nyaman
chima (bagian roknya) pake kain aero 2 meter, lebar 115. aku potong lebarnya 7 cm, sisanya full buat rok
bagian atas chima, pake jilbab putih lamaku,
lengan pake aero pink
jeogori juga pake pink
bagian dep…