Friday, August 19, 2011

mohon doanya ya ;)

kemaren di hums ngobrol banyak sama ibu. sampe pada pembahasan kalo lebaran nanti, pasti banyak pertanyaan yang biasa dilontarkan sodara, teman, sahabat, tetangga, dll. pertanyaannya adalah

"udah nikah?"

sama 

"udah kerja?"

nah kata ibuku, jawaban paling ampuh adalah

"mohon doanya ya" kalo dalam bahasaku "ya dongakna bae ya"

yay...udah punya jawaban sakti. 

kata ibuku, kalo dijawab gitu, yang tanya ga bakal tanya lebih jauh. beda kalo jawabannya "belum". akan ada pertanyaan bersambung

"loh, kok belum??? kan S2? masa belum kerja??"

atau

"loh, kok belum??? itu si A udah gendong bayi, si B udah 2 anaknya, bla bla bla"

jadi bener deh jawaban ampuhnya "mohon doanya ya"

who knows beneran didoain.

mau mencoba?

hihi

43 comments:

  1. hehe...
    aku mah jawaban optimis
    "kapan nikah?"
    aku : "taun depan" *sambil cengengesan*

    :P :p

    ReplyDelete
  2. didoain qi... kemarin yg wawancara itu udah ada pengumuman?

    ReplyDelete
  3. memang kok...
    Ntar langsung didoain.

    Kalo yg gak ngeh, mesti ditanya,
    'Ngelamar kerja dimana?'
    ato
    'Sama orang mana calonnya?'

    wekeke..

    ReplyDelete
  4. @isa
    belum pengumuman
    abiz lebaran maybe yah

    @vera
    aamiin
    makasi vera :-*

    ReplyDelete
  5. nek aku tekonane bulik2q..

    ndi ndhuk.. pacare koq ra digawa rene dikenalke bulik?
    hadeeeeeeeeeeehhhhhhh

    ReplyDelete
  6. Betuuuul..
    Gemes bgt kalo ditanya gt..

    ReplyDelete
  7. iya ya.. betul juga.. jawaban netral.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  8. hwaa.. Mantep ki. Byk yg bingung ketika ditanya kapan. Dan jawaban ini jadi gabungan antara harapan dan optimisme seseorang n_n

    ReplyDelete
  9. betul banget

    jadi kasi energi positif kan ;)

    ReplyDelete
  10. tenang i...aku g bakalan takon koq..hehehe

    ReplyDelete
  11. :) udah kayak refleks saking seringnya aku ucapkan hihihi...

    ReplyDelete
  12. @mb okta
    oke deh sip
    makasiiiii

    @mb lessy
    iya tho mba
    waah
    sippp

    ReplyDelete
  13. aq juga.. :d sekalian ddoain beneran kan seneng,qt gak tau dr doa sypa hajat qt tkabul

    ReplyDelete
  14. iya mbak.. lumayan itu.. besok nyoba lagi ahh.. ^^b
    tp aku jg pernah diterjang "ditanya udah atau belum" kok jawabnya "mohon doanya" (-- )" heu

    ReplyDelete
  15. biar mreka tambah penasaran
    hahah

    ReplyDelete

visitor

free counters