Sunday, August 21, 2011

hayoooo...pada tau "kir" atau engga?

39 comments:

  1. jadi kir itu istilah di daerahku buat orang yang mau nikah
    isinya pemeriksaan kesehatan, tes urine, imunisasi
    setelah lulus kir (tidak hamil), KUA baru mau mencatat pendaftarannya

    rewangnya mbakku mau nikah
    aku jadi tau step2nya
    hehe

    ReplyDelete
  2. mm.. gitu ya? bagus tu KUA nya..

    ReplyDelete
  3. kirain smw KUA di indonesia gitu sa?

    ReplyDelete
  4. aku juga nembe ngerti dicritani rewange ibuku

    hwhw

    ReplyDelete
  5. mungkin aja sekarang gitu. kalau dulu tes kesehatan ngga ada kayanya. soalnya dulu kan jarang yg macem2 pergaulannya. kalau sekarang mungkin harus ada gitunya sebaiknya..

    ReplyDelete
  6. ooh, tak kirain karya ilmiah remaja..
    KUAnya keren beudh, pake tes urin.. disini gak ada gituannya (maksudnya tes kehamilan).

    ReplyDelete
  7. Ooh...d jakarta kok gak gt yah?
    #sotoy kayak pernah aja Xd

    ReplyDelete
  8. @phieworld
    coba tanya ibu kamu
    hehe

    @atik
    masa ga ada???
    kirain itu standar dasar smw KUA

    ReplyDelete
  9. tak kita harus gitu semua. dulu pas di puskesmas ada cantin perempuan, udah lengkap pake baju pengantin+makeup, tak kira mau ngapain, ternyata mau cek kir itu. kalo terbukti hamil, dikenakan sangsi, tp lupa sangsinya apa, entah denda atau apa.

    ReplyDelete
  10. iya, awal thn 2011 kmrn g ada, adanya cuman imunisasi aja sm melengkapi surat2.. Trus nulis pernyataan bermaterai kalo benar CaPeng adalah seorang gadis dan jejaka..

    ReplyDelete
  11. nah ini dia yang berwenang hadir

    bener kan ada kir

    kir tu apa sebenernya bu dokter?
    singkatan?
    atau bahasa asing?
    trus isinya apa?

    ReplyDelete
  12. hehe justru baru tau kyk gitu ada istilahnya.
    ora mudeng je mba nama kir.

    sebetulnya pemeriksaan kesehatan cantin utk tau kondisi kesehatan masing2 dan calon pasangannya, utk mendeteksi penyakit2 yg diam2 ada d tubuh, atau faktor resiko suatu penyakit. baiknya dicek semuamuanya.

    dilemanya, kalo dilakukan semuanya, berbenturan dg biaya.
    mungkin yg paling umum itu cek urine, sama imunisasi TT (tetanus toxoid), utk mencegah kejadian tetanus neonatorum, yaitu tetanus pd bayi baru lahir yg diakibatkan proses persalinan yg tdk steril.

    gitu mungkin :D
    belum dipraktekin sih mba i
    #kabur :))

    ReplyDelete
  13. @gemma
    ooo
    makasi bu dokter
    silakan kabur :p

    ReplyDelete
  14. KIR, pemeriksaan kualitas mobil angkutan barang dalam suatu periode.C#

    ReplyDelete
  15. hoooo... berarti itu salah satu program lintas sektoralnya puskesmas dengan KUA..
    berarti linseknya di sana berjalan dengan baik mba.. hehe..

    ReplyDelete
  16. Aq ga kir mau nikah :0
    pak modin kua malah sbuk ngetes bhsa arapku g nanya hsl kir :D

    ReplyDelete
  17. Kayak kir kendaraan umum, supaya bener-bener layak jalan?

    ReplyDelete
  18. @fatah
    ono juga ya?

    @ima
    hoho
    jadi begitu yah

    @bunda
    wah
    hebat

    ReplyDelete
  19. Justru aku ngerti KIR pertama kali seko kendaraan iku...hehe..C#

    ReplyDelete
  20. kir buat kacamata

    atau kir kalau kita memperpanjang stnk lima tahunan (pengalaman mesti ngurus dewe :p)

    ReplyDelete
  21. atau Karya Ilmiah Remaja, ekskul pas SMA hahaha

    ReplyDelete
  22. uhuk :d
    aq gak pake gtan ki,soalny d luar kota nikahx..jd cm dtg k rumah pas h-1 mw nikah

    ReplyDelete
  23. uhuk :d
    aq gak pake gtan ki,soalny d luar kota nikahx..jd cm dtg k rumah pas h-1 mw nikah
    yg ngurus surat2x sodara yg krja di kantor lurah :D

    ReplyDelete
  24. @fatah
    ooo
    pengalaman yo le?

    @april
    di KUA situ ada kir2an kah pril?

    @tofan
    waca komen duwure
    nggo syarat daftar KUA
    rewange mbakku arep nikah bar bada
    aku dadi melu ngerti tahap2e

    @anty
    ngapain batuk neng?
    :p

    ooo
    beda2 yah

    ReplyDelete
  25. Maksude sim kan menikah juga. ;p
    Ujarku dealdealane mba hani wingi. #eh?

    ReplyDelete
  26. ooo
    kalau di tempatku cuma pake surat udah imunisasi TT aja

    ReplyDelete

visitor

free counters