Monday, July 4, 2011

are u "waras" enough???

sebelumnya mau ketawa dulu

wqwqwqwq

aku baru tau kalo ada surat keterangan sehat rohani (disingkat SKSR aja yah) setelah baca persyaratan sebuah instansi. ndapetinnya dimana yah, RSJkah??? rumah sakitkah? setelah tanya senior, katanya di RS X yang letaknya di blakang kampusku biasa menangani. ywdh dengan semangat 45 aku ke sana. karena belum tau di bagian mana yang ngurusi itu, aku tanya ke resepsionis. dari resepsionis, ada dokter yang lagi jaga juga

aku : minta SKSR dimana yah?
resepsionis : di GIC langsung mba(aku lupa singkatannya, pokoknya ada huruf G-nya, anggep aja namanya GIC)
dokter : sehat rohani??? *ketawa ngikik
aku : persyaratan masuk kerja tu pak *ikutan ngikik

jalan menuju tempat yang diarahin, ga nemu yang ada tulisan "GIC"nya. nanya lagi sama dokter, katanya masi ke sana lagi gedung GIC yang dimaksud. jalan sesuai arahan dokter-dokter tadi, eh tetep ga nemu tulisan GIC, bahkan liat peta ga ada gedung GIC. hayah, gajebo siiii. nanya lagi bagian resepsionis, eh ternyata bener di situ. mbatin "owh, ini GIC, mana tulisannyaaaaa"

aku : mba, mau bikin SKSR
si mba : mbaknya udah pernah ke sini? *muka jutek
aku : belum
si mba : isi dulu formnya
aku : *isi form
si mba : tunggu di situ ya mba

10 menit kemudian

si mba : rosyida...
aku : ya mba
si mba : *nyerahin kartu plus kertas rekam medis? 26.500 mba
aku : mahal amat mba *dengan polosnya, abiznya brasa daftar doank masa 26.500
si mba : ga ada yang gratis di dunia ini mba *makin jutek
aku : ntar ditesnya bayar lagi?
si mba : iya
aku : beuh...sekarang saya ke mana mba?
si mba : ke poli jiwa ke gedung sebrang lantai 3
aku : ok mba makasi

aku menuju gedung yang dimaksud, eh ga nemu tangga atau lift. ternyata liftnya underground. hedeh, ga ada keterangan sama sekali siiii. naik lift sendirian. wuaaaaa, aku sebenernya takut naik lift *ndeso. tapi mau gimana lagi. paksa..paksaaaa...

sampe poli jiwa ke resepsionis bilang minta SKSR

si bapak : mau apa mba?
aku : mau minta SKSR
si bapak : buat apa?
aku : nglamar kerja
si bapak : pendidikan terakhir?
aku : S2
si bapak : ijazahnya mana?
aku : ya ga bawa lah paaaak, *hayaaaaaaaaaaaaaah, aneeeeeeeh, buat apa coba pake ijazah-ijazahaaaan, korelasinya apa ijazah sama kewarasan???
si bapak : mba, ke resepsionis bawah lagi, ini (rekam medis??) direvisi
aku mbatin : jiyaaaaaaaaah, bolak-balik lagiiii, napa ga dari awal siiiii

balik lagi ke mbak jutek, bilang minta direvisi, pas itu ada mas-mas ganteng nanya sesuatu ke mbak resepsionis, and u know gimana rekasi dia????
dijawab dengan muka senyum termanis dan suara terlembutttt, beda banget sama perlakuanku tadi. hayaaaaaaah, mbak'e piye thooo, gajebooooo

pas udah direvisi mbaknya bilang
si mba : mba, biayanya 111ribu
aku : he? bayar lagi??
si mba : iya ini buat biaya SKSR
aku : mahal beut ya mba, yaaaah, saya ga bawa duit segitu :(
si mba : ywdh ga jadi brarti *makin jutek sambil coret-coret rekam medis??ku
aku : kalo besok saya ke sini lagi buat bikin SKSR, saya harus ke sini (resepsionis) lagi?
si mba : iya donk
aku : bayar 26.500 lagi??
si mba : iya, tapi ini saya balikin 20rb, 6.500 buat kartu ijo tadi
aku : owh, oke mba, makasi ;)

wahahahahahah

pasti si mba bete yah ngadepin costumer kayak aku, udah protes, kagak jadi pula, hwhw

aku bingung, kenapa SKSR mahal banget ya, emank ngapain aja? kalo hasil gugling si katanya nggarap ratusan soal sampe 2 jam
ampun dah, banyak beneeeeeer, kayak TOEFL aja

ga tau deh mau nyari surat itu dimana, yang jelas aku ilfil, wkwkwkwk

ayo donk sharing yang udah pernah nyari surat "waras" ini

41 comments:

  1. aku kok ga pernah disuruh bikin surat "waras" ya :D

    ReplyDelete
  2. nope engga pernah kii
    hihihi
    sera tuh pernah kayaknya
    :D hihihihihihi

    ReplyDelete
  3. aku waras ki....

    Perlu d tes???
    *beneran br tau ada SKSR ^__^

    ReplyDelete
  4. iya tuh
    yang aneh instansinya apa RSnya yah?
    heu

    ReplyDelete
  5. sera IDnya apa?
    ntar aku mau nanya2

    ReplyDelete
  6. sama

    aku juga baru tau

    aya2 wae yah

    ReplyDelete
  7. sera: haniyaizz tapi doi lagi jarang OL lagi sibuk menghadapi orang2 yang wajib pajak kek si kelik qeqeqe

    ReplyDelete
  8. buat apaan sih?
    aku kok baru tahu ya?

    ReplyDelete
  9. bikin SKCK aja aku males
    makanya klo ada tes CPNS dengan persyaratan SKCK aku males hehehe

    ReplyDelete
  10. tau tuh buat apa

    dari instansinya nyuru gitu

    aneh yah

    pake gituan

    ReplyDelete
  11. kalo SKCK masi mending urusnya
    ga lama
    ga mahal
    dan ga riweuh

    aku udah pernah

    ReplyDelete
  12. bukannya sudah termasuk dalam kategori surat sehat ya? surat sehat ke puskesmas gak bayar alias gretong

    ReplyDelete
  13. beda pit
    tu surat sehat jasmani
    kalo rohani harus dikeluarkan oleh dokter jiwa
    tu keterangan dari instansinya

    ReplyDelete
  14. oh gt
    semakin tinggi jabatan emang kudu semakin banyak saratnya kk,
    ya udah sabar, jangan gara2 bikin surat2 waras malah jadi ga waras

    ReplyDelete
  15. wqwqwqwq

    ga kok pit

    ternyata yang S1 buat posisi2 tertentu juga butuh surat aneh itu

    ReplyDelete
  16. genah koh, priyo
    men si mbak'e ramah :))

    ReplyDelete
  17. baru denger tentang surat waras.klo ke psikolog aja,bisa gak?

    ReplyDelete
  18. @friewan
    samaaaaa

    iya ni mw nanya anak psikolog

    ReplyDelete
  19. padaaa

    kayane mending TPA yah

    aneh yakin

    nek TPA kan wis menunjukkan waras yah

    dadine nyerah bae lah ora sida daftar nang kono

    aneh si

    ReplyDelete
  20. baru tau ada SKSR. Ga dapet SKSR malah jadi SKSD yaa ki. Ahaha..

    ReplyDelete
  21. Kalo abis bayar 26,5 rebu + 111 rebu masih kagak marah-marah, berarti anda atau kaya sekali, atau sakit jiwa.

    ReplyDelete
  22. xixixi

    yang jelas ga jadi bayar

    jadi saya waras :D

    ReplyDelete
  23. ih aku ga mau bikin kayak gituan ah..mahal yah....:D
    oranga ku masih waras kok...

    ReplyDelete
  24. di margono ada mba, tp ntah bayar berapa. di poli jiwa juga. suka banyak yg ke situ, ngerjain soal2..

    yg kaya gini, koass ga ikut campur hehe

    ReplyDelete
  25. baru tau ada surat gituan...tapi kalo aq yg ngisi..kaga lolos keknya..:))

    *abnormal detected :p

    ReplyDelete
  26. @gemma
    owh
    udah biasa yah
    di margono lebih murah ga yah

    @mb pia
    samaaaa

    @mb ulict
    xixi
    :p

    ReplyDelete
  27. ngaaaa.... ngaaa.. ngaaaaaa.. ning RSJ magelang ono ra yooooo.. *penasaran.. =))

    ReplyDelete

visitor

free counters