pendadaran story

meskipun aku bingung dari mana memulai ceritanya, tapi aku akan mencoba mengurainya satu-satu, hehe

 

dari kelayakan diputuskan bahwa sidangku hari rabu 22 juni 2011 jam 11. hari selasa dapet kabar kalo ternyata salah satu dosen pengujinya ga bisa karena mendadak ke luar kota. jadinya diundur hari kamis. sempet ngrasa down karena mrasa "sanggup ga yah ngejar wisuda Juli". karena semua persyaratan harus terpenuhi pada hari jumatnya. bener-bener galau saat itu. alhamdulillah ada sahabat-sahabatku yang menguatkanku buat optimis. dan akupun kembali bersemangat walaupun diundur. hari rabu menghubungi jurusan ternyata jamnya belum juga dapet kepastian sampe siang. dan aku jadi galau lagi. sempet hopeless sangat. jangan-jangan diundur lagi . lagi-lagi diyakinkan sahabat-sahabatku buat tetep optimis. jangan berpikiran negatif. alhamdulillah dapet kepastian siangnya. sidang hari kamis jam 12.00. bismillah...

 

rabu malem kamis malah nonton sinetron sama twin, hwhw, nonton almira . malemnya bubu jam 9 biar paginya fresh. eh bangunnya jam 2 dan ga bisa bubu lagi sampe pagi. rasanya gundah gulana gelisah. bukan karena mikirin sidang, tapi karena mikirin syarat yudisium yang seabreg-abreg!!!

 

ke kampus jam 10 (kepagian yah, sidangnya padahal jam 12). ada beberapa temen yang nungguin sambil dibilangin "keluarnya yang dasar-dasar kok, kiki pasti bisa". dan aku jadinya belajar hal-hal dasar terkait kimia.

 

jam 12.00 sidang dimulai. nervous? pasti, tapi aku bisa controlling myself. maksudnya ga segrogi pas sidang skripsi dulu. sesi tanya jawab dimulai. penguji 1 lumayan banyak nanya. alhamdulillah aku bisa lancar dan tenang dalam menjawabnya. dan ternyata, pertanyaannya BUKAN HAL YANG DASAR-DASAR. tapi bener-bener yang advance! aaaarrrggghhhh. alhamdulillah bisa jawab walopun maybe sebenernya salah. huehehe. pengujinya manggut-manggut aja karena tesisku biotek banget, which is dosen2ku orang kimia yang awam sama biotek.

 

giliran dosen penguji 2, suasana dibikin serem. pake kata-kata gaya ngospek dan tiap aku bilang sesuatu diketawain. pokoknya dibikin down-sedown2nya. jadi kayak orang yang ga ada harganya. haha. dulu juga jaman S1 juga gitu. aneh ya, kenapa yah, musti dibikin kayak gitu, apa biar seru yah. ngerjain orang, hwhw

 

dosen penguji 3 makin bertambah ejekannya. bukan ejekan secara kata-kata tersurat, tapi tersirat yang justru menyakitkan. aku mencoba menenangkan diri, menjawab apa yang ditanyakan walopun setiap jawabanku diketawain dengan nada sinis.

 

dosen penguji 4 which is dosbing satuku, my daddy, hehe. bikin suasana antiklimaks dan pendinginan. ibaratnya kalo tadi udah dijatohin sejatoh-jatohnya, sama dosbing 1 dinaikin lagi kepedeannya. thumbs up deh buat my daddy

 

ga krasa 2 jam di dalem ruang pembantaian. aku di luar nunggu hasil. ga lama aku dipanggil buat nrima hasilnya. my daddy mengumumkan aku dapet nilai A. alhamdulillah...

 

herannyaaaa...dosen penguji 2 bilang "A-nya hampir B tuh"

dan my daddy bales "ga kok, masi jauh banget sama B"

bener juga, pas aku liat skornya, jauh sama B kok. ih kenapa yah beliau kayak sentimen sama aku bahkan sampe selesai sidang.

so far, aku sangat bersyukur, telah melewati salah satu hari yang mendebarkan dalam hidupku dengan lancar. yang awalnya pesimis bisa sidang di bulan Juni, dan mencoba optimis karena dukungan sahabat-sahabatku juga, aku bisa optimis dan terus bergerak maju.

aku harap, semoga optimisme ini bisa aku terapkan dalam semua hal, terutama hal itu, keep optimis temans!!!

Popular posts from this blog

how to make hanbok