Monday, May 9, 2011

seminar serruuuu

Alhamdulillah, I’ve just attended  national meeting (what’s semnas in English???). now, I feel a little relieved ^_^  alhamdulillah

6 mei 2011
Ke kosan elly sore, benerin slide, blajar “ngomong”,  nonton hello baby SNSD sama anak kosan (teteup). Di kosan elly bener-bener kerasan. Karena pada addict jepang-korea. Udah gitu ada yang pernah kursus basa jepang, jadi ngomongnya campur-campur jawa-Indonesia-jepang (jadi inget firstychrysant :p). malemnya ada temen kita dateng. Dia masi anget-angetnya abiz sidang. Dan juga bawa gorengan anget, pas banget ama suasana hujan deres. Dia crita banyak tentang sidangnya. Sounds scary tapi juga make me inspired. Go ii go!

7 mei 2011

Jogja

Berangkat ke stasiun tugu pagi banget, jam 5.30. jalanan masi sepiii, brasa jalannya milikku. Nyampe tugu, temen2ku belum dateng (kita janjian brangkat rame-rame). Ga lama mreka dateng, kreta berangkat jam 6.30, delay setengah jam. Di kreta, kita jadi inget setaun yang lalu, dimana kita juga naik prameks ke solo buat jadi peserta semnas. Dan sekarang jadi pemakalah.
“finally ya, ki, kita seminar juga, yang awalnya mau di UGM, UNDIP, UPI, UNAIR, UB, UM, eh balik lagi ke UNS kayak taun lalu”
“iyo e, back to UNS juga, dengan suasana yang berbeda”
It’s so nostalgic, because a year ago, something funny happen in the midnight. I have midnight call from my lecturer and talking about matchmaker for me. Wkwkwk

Solo

Sampe di stasiun balapan kita turun, lanjut naik bis batik solo trans (such as trans jogja). AC bisnya duingiiiin sangaaaat.  Maybe it’s minus 20 degree, just like a refrigerator, haha. di bis ada mahasiswa juga yang katanya tekim ITB (which is he’s holding IPAD :p). kayaknya dia excited banget sama kita (pasukan presentator). Karena dia baru taun kedua kuliah di S1 ITB. Terbukti dengan dia nanya-nanya terus sama kita semua. (brasa diwawancarai wartawan :p).
Sampe gedung ungu (gedung yang buat semnas), yang emank warnanya ungu (gw banget dah ;p), kita disambut panitia yang juga temen seangkatan. Registrasi dapet buku kumpulan abstrak, tote bag (bagusss loh), notes, pen, ID card, makalah presentasi utama. Di buku abstrak ada jadwal kapan kita maju. Dan aku dapet jatah maju paling terakhir. Oh no! di tulisannya jam 15.35, kalo molor? Bisa sejam, bisa  lebih, aw aw, sore banget.
Bener juga, acaranya molor, karena pembicara yang dari UNJ (hayo dosennya sapa ni), pesawatnya delay. Pemateri pertama dari kampusku, she’s my lecturer actually, tapi aku belum pernah diajar sama beliau. Materinya menarik banget. Judulnya “CHEMISTRY IS BEAUTIFUL” (aku bahas terpisah ya :p). pemateri kedua tentang lingkungan, kalo aku simpulkan si, permasalahan lingkungan ada di pribadi masing-masing. Udah dipelajari segala macem ilmu, kalo orangnya masi aja buang sampah sembarangan (contoh kecil) ya sama ajaaa. Bener juga, pesan dari pembicaranya kayak pesennya aa gym, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang, dan mulai dari hal kecil. Mulai dari jangan buang sampah sembarangan deh, udah lumayan tuh, yuk ah save the earth. Pembicara ketiga yang dari UNJ, sosialisasi “pendidikan profesi guru” (kalo aku simpulkan, itu nama lain akta 4 gitu deh)
After dhuhur and lunch, saatnya sesi presentasi. Semuanya menarik-menarik risetnya. Dan kebanyakan bapak ibu dosen. Jadinya aku juga dikira dosen juga (aamiin deh kalo gitu :D)
“dari mana, bu?”
Hayah, dipanggil ibu, muke tua :p “dari UGM”
“dulu lulusan mana?”
“UNDIP”
“owh, dapet tugas ngajarnya di UGM si yah?”
“enggak bu, saya belum jadi dosen, masi mahasiswa, dulu fresh graduate langsung lanjut, sekarang masi jobless (yang trakhir ngapain ditambahin, sekalian aja “single and open relationship” wkwkwk)
“owh, kirain”
Bener juga molornya banyak, aku dapet jatah jam 16.30. wuaaa, pesertanya udah menyusut, tapi gapapa, biar ga ada yang tanya. Eh, ternyata ada yang tanya, ibu dosen dari UPI. Alhamdulillah bisa jawab pertanyaan beliau. Karena kursi-pun udah diberesin, jadinya acaranya ditutup. So far acaranya lancer, Alhamdulillah, ga seserem yang aku bayangin. Everything’s going well. And ready for the next battle. Osh!

6 comments:

visitor

free counters