Monday, April 4, 2011

tunik

tunik? u know what is it? hasil gugling nemu di mbah wiki, tunik is

pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Baju ini bisa berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut.

atau bisa disebut juga atasan selutut. entah kenapa aku ga terlalu suka tunik. karena menurutku tunik lebih cocok dicombine sama trousers which is aku ga suka pake trousers (because i'm rok_er :p).



tunik menurutku cocok dipake buat yang kakinya panjang. ga mesti kaki panjang tu tinggi. jadi definisi kaki panjang menurutku adalah proporsi badan sama kaki 1:2. kalo yang badannya panjang, pake tunik akan keliatan tambah pendek. just like me, hehe. jadi better pake dress dengan potongan jaitan di atas perut macam hanbok. jadinya kliatan long leg.

pict from google

30 comments:

  1. "menurutku tunik lebih cocok dicombine sama trousers "
    aku gak pernah mikir sampe kesitu mba...hehe... sebagai rok-er juga, aku hayo aja klo harus pake tunik+rok...^_^

    ReplyDelete
  2. Bagus kalau untuk orang yang betisnya nggak gede. Tapi menurut saya ya mendingan make baju yang nggak kelihatan bentuk kakinya sih.

    BTW kalau Tuning artinya lain lagi. Dan dulu waktu saya muda, Tuning itu nama penyiar paling ngetop di RRI Pusat Jakarta. :-D

    ReplyDelete
  3. hehe
    iya si
    oke juga sama rok
    asal roknya A-line

    ReplyDelete
  4. yup betul
    better wearing rok
    hidup rok_er :p

    wah
    tuning nama org bund?

    ReplyDelete
  5. Iya penyiar itu namanya Tuning Soekobagyo, boleh tanya orang tuamu.

    ReplyDelete
  6. saya juga suka pake tunik..bawahannya rok A line :)

    ReplyDelete
  7. Aku kadang pake rok, kadang pake celana. Kalo lagi nge-rok, bajunya memang prefer yang pendek, ga begitu panjang ke bawahnya. Nah, kalo pale celana, sukanya pake tunik yang panjangnya selutut :D

    ReplyDelete
  8. Pake tunik berarti celananya paling nggak harus ngepres. Aduh, malu, kakiku chubby :">

    ReplyDelete
  9. @andiah
    yup
    TBnya brp?
    aku malah kliatan pendek kalo pake clana
    entah knp
    emank dasarnya ga tinggi si
    hehe

    @mb desi
    iya mba
    sama :p

    ReplyDelete
  10. Ii bagus padahal kalo pake celana ngepas. Pake baju motif garis" vertikal, i, buat ngebantu keliatan tinggi. Biar ga keliatan kurus pakenya yang warna cerah.

    ReplyDelete
  11. makanya nyiasatinnya pake jumpsuit biar kliatan long leg :D

    owh gitu ya
    warna cerah dan vertikal

    ide baru

    *cring cring :D

    ReplyDelete
  12. Jump suit tapiii .. ga pake ditutupin jakeet :p

    ReplyDelete
  13. iya mbaaaaaaaa

    jaket karena aku motor_er :D

    ReplyDelete
  14. Aku ga tinggi kok, sekitar 156. Dan nggak kurus juga, jadi tetep aja ga keliatan tinggi.

    Tapi cocok2 aja pake tunik, celananya juga celana kain biasa, nggak yang ngepas. Soalnya ga pede juga pake celana ngepas :D

    ReplyDelete
  15. owh brarti tipe kaki panjang

    kalo aku badannya yg panjang

    hehe

    ReplyDelete
  16. intinya aku lebih suka dress (terusan) dibanding tunik (yang harus two pieces)

    ReplyDelete
  17. Aku pingin pake dress atau gamis. Tapiii karena aku tinggi (lirik ii) jadinya dress atau gamisnya cingkrang!

    *sungkan ma simbah. nanti dikira" niru"in gaya fashionnya Simbah *simpuh, sungkem, sepurane mbaah :))

    ReplyDelete
  18. =))

    tangi2 kudu ngguyu aku :))

    iya mba

    mb desi pake tunik aja
    biar qt kyk sama

    trus dilarang pake wedges :p

    ReplyDelete
  19. @filly
    kalo udah jd buat apa?
    kan ga suka
    hehe

    @pakgambar
    ngesuk methu nang ulangan koh :P

    ReplyDelete

visitor

free counters