Sunday, April 24, 2011

tips menghadapi ludi

baca tulisan ludi di sini, aku jadi inget sama sahabat-sahabatku yang kebanyakan karakternya kayak ludi

"coba kamu ngobrol sama aku, mungkin kamu bakal eneg juga, soalnya aku kalo cerita banyak banget, ga berenti-berenti, sampe bosen yang dengerin"

haha, dan emank bener yah. apalagi aku tipe pendengar yang baik. jadi lebih banyak dengerin dan nanggepin. bukan pendiem loh ya, terbukti dengan suka nanggepin. hahay

manusia emank macem-macem karakternya. dengan bersosialisasi di dunia nyata (kalo di MP ga ketauan mana yang pendiem mana yang cerewet), kita bakal tau dan blajar menghadapi berbagai tipe karakternya

nah, menurutku, ngadepin manusia tipe ludi, sebaiknya emank harus tegas. maksudnya jangan biarkan kita terus-terusan ndengerin. haha. piss ludiiii. sebenernya gapapa kalo moodnya lagi baik. kalo lagi badmood? bakal tambah bete jadinya *pengalaman, yang jelas bukan sama ludi, karena belum pernah ketemu

sebaiknya dengan orang tipe ludi (brapa kali nama ludi disebut?), ada perjanjian di awal. ada jatah dia ngomong, ada jatah kita yang ngomong. dan itu efektif. aku udah mbuktiin sendiri. sama sahabatku yang dominan (karakter ludi aku sebut dominan :p). jadi pas ajang cerita2an (ogah dibilang curhat2an), sebelumnya bilang

"15 menit sesi aku ya, 15 menit selanjutnya sesi kamu"

jadi slama 15 menit itu, bener-bener yang ngomong sahabatku, dan 15 menit selanjutnya aku bebas berekspresi. haha

finally, ga ada pihak yang dirugikan. si dominan terpenuhi kebutuhan ngomongnya. si pendengar jadi bisa mengeluarkan apa yang ada di pikirannya

maap judulnya aneh, hehe

24 comments:

  1. @pakgambar
    ora

    mbok malah ngrusuih :p

    @priyo
    oo juga

    ReplyDelete
  2. ludi itu id mpnya yg mn ya mbak? pemikirulung atw penasulung?

    ReplyDelete
  3. maav y mb,aq cerewet jg kekny..
    maav sudah mengintimidasi.hehehe

    ReplyDelete
  4. @nisa
    qeqeqe
    yang diomongin dateng
    termasuk si dominan
    tapi nisa brubah lama2
    dominan ngomong
    tp juga mau nanya duluan dan bersiap mendengarkan :D

    ReplyDelete
  5. berarti harus sering2 liat jam yaa ki :p

    ReplyDelete
  6. hehehe..
    iyah aq dominan bgt y?maav y mb..
    yah,aq jg lg blajar mdengarkan org lain..

    ReplyDelete
  7. gapapa
    :D
    engga kok
    sekarang udah ga terlalu

    ReplyDelete
  8. aku cuma nanggepin pake ketawa, iya, hehe, ooh, masa? ;p

    ReplyDelete
  9. hahaha, penting amat ini judul

    aku sama ai juga gitu ko, secara sebenernya kami karakternya mirip banget, jadi suka ada perjanjian di awal, ini harinya siapa. misalnya aku pernah nelpon dia, emang khusus untuk dengerin cerita dia, jadi aku bilang "ini harinya ai" setidaknya itu bisa membantuku untuk menahan diri untuk cerita. kadang gantian, kalo "harinya ludi" ya jadi hari itu giliran aku yang cerita, ai dengerin aja, hehe

    ReplyDelete
  10. id pemikirulung udah ada duluan sebelum penasulung, tapi tetep aja banyak yang ketuker, hiks, ko waktu aku pertama liat id-nya penasulung aku ga ngerasa id itu mirip punyaku ya, aku baru sadar setelah orang-orang sering ketuker

    @nisachem
    nisa juga rame, bahkan waktu self presentation nisa belum selesai waktunya udah habis, aku udah selesai presentasi sebelum waktunya abis. itu mah karena aku kehabisan bahasan aja yaa :p

    ReplyDelete
  11. oh brarti mbak ludi yg barusan t'accept invitenya brarti.. jd tw dluan :D

    ReplyDelete
  12. hahhaah ludi ngomongnya se hobi aku gak yaaa? :P
    parahan siapa ya ki? :D

    ReplyDelete
  13. @ludi
    haha
    soalnya emank banyak temen deketku dominan
    iya yah
    padahal beda tuh

    @desti
    hoho

    @fajar
    fajar menengan owk
    hehe
    maybe karakter orang jawa ya
    menghargai n_n

    @anty
    sama kalian mah XD

    ReplyDelete
  14. Hehehhehe... sama, aku pendengar yang baik... sampe2 teman2ku ngerasa lebih aman ngomong ke aku *wakakkak, muji diri sendiri*
    N aku nanggepin kalo diminta...:)

    ReplyDelete
  15. Yuppsss. mereka bisa bebas mengekspresikan diri mereka yang berbeda dari yang selama ini terlihat oleh orang lain...:)

    ReplyDelete
  16. wah
    kalo kita ketemu diem2an donk :P

    ReplyDelete

visitor

free counters