Monday, April 4, 2011

kondangan penuh perjuangan

i've just attended wedding's event at purworejo. my friend in UNDIP was the bride and the groom. they were in the same class and same year, it's biology depatment. kabar pernikahan mereka sempet bikin kaget banyak orang, karena pada ga nyangka if they will get married with the classmate. lokasinya ga jauh, yaitu di purworejo, dan di hari ahad, jadi aku memutuskan untuk datang. yang pasti, aku sempet selingkaran dengan bride-nya ;). temen-teman yang masih bertahan di Semarang juga akan datang. sepertinya akan ada reunian di sana. sounds great. salah satu temenku ngajakin bareng rombongan dari Semarang. dia suru aku nunggu bis mereka di magelang (armada). aku bingung pas tau jembatan pabelan putus. i ask fajar

"is it ok to go armada from jogja?"
"iso i, ntar bis jogjamu pol-polannya di jembatan putus itu, abiz itu jalan kaki di jembatan, lanjut naik angkot/bis cilik menuju armada"

i feel so relieved. but, my another friend said

"bisnya muter lewat purworejo, kamu nunggu bisnya di purworejo aja"

aku jadi bingung lagi. then i contacted the leader

"gimana ini, aku nyetop bisnya dimana?"
"tetep di armada"
"kan ada jembatan putus"
"bisa kok, udah, kamu berangkat aja, percaya deh, kamu bisa nyampe, ga usah bingung"

berangkat dari giwangan jam 8 pagi dalam kondisi hujan deras. aku membawa payung berwarna ungu. kostum yang aku kenakan red batik dress, white shoes, jeans handbag, and also purple umbrella :p. sampe di giwangan nanya sama petugas terminal

"pak, ke magelang bisa dari sini (giwangan) atau harus ke jombor?"
"bisa mba, tapi ntar muter lewat purworejo karena jembatannya putus"

hayaaaah. bingung lagi. ini gimana si sebenernya. simpang siur gini. yaudah lah mantep aja! mau muter kek, mau jalan kek, yang penting rombongan semarang ga boleh ninggalin aku! sampe di bis nanya sama kernet. ternyata bener apa yang dibilang fajar. bisnya ga muter, dan brenti di jembatan. petugas terminalnya ga valid ih infonya

sampe di jembatan rame sangat. udah jadi lautan manusia. karena ga cuma orang yang berkepentingan lewat. tapi juga orang yang sengaja dateng buat nonton. seru juga si liatnya. haha. dari jembatan naik bis kecil menuju armada. pas banget aku nyampe, bis rombongan juga sampe. jadi ga ada yang nunggu dan ditunggu. masuk ke dalam bis brasa artis :p, semua menyambutku, hihi. aku juga seneng bisa ketemu mereka semua. miss them all.

setelah kurang lebih 2 jam, kita sampe di lokasi yang ternyata jauuuuuuuuuuuuuuuuh bangeeeeeeeeeet dari peradaban. bahkan bisnya ga bisa masuk karena jalannya kecil. kita jalan kaki sekitar 500 meter baru sampe ke rumah mantennya. ditambah jalannya "jeblog" karena hujan. bermandikan lumpur dah kita :)). i see the bride and groom wearing red costume yang katanya itu udah kostum kelimanya. ampun dah, banyak bener baju pengantennya.



di sana aku ketemu temen sefakultas juga yang lagi hamil 6 bulan. hihi. wajib pegang perutnya :p. jadi inget sahabatku di bekasi yang juga lagi hamil 2 bulan dan katanya lagi tepar2nya. hmmm, perjuangan yah jadi ibu. topik apa yang pasti diomongin di walimahan? who's the next? ternyata the next marriage adalah temen seangkatanku di kimia yang juga mau nikah sama classmate-nya. waaaaa, finally they get married :). relationship selama 4 tahun dan berujung di pelaminan. weddingnya bakal digelar di rumah bridenya (ya iyalah) yaitu di Lampung. hoho, jauuuuuh, ga dateng deh aku, kecuali dikasi tiket pesawat lampung-jogja PP :p.

setelah makan, poto, ngobrol, kita pulang. brenti di masjid kaca buat sholat. ga kayak sebelumnya aku naik dari magelang, pulangnya aku turun di terminal purworejo biar langsung naik bis ke jogja sendiri yang ga muter-muter. naik bis ekonomi yang lumayan penuh. di sepanjang perjalanan hujan lagi. alhamdulillah aku udah bawa payung. sampe giwangan masi hujan. dari terminal jalan kaki menuju ke rumah dengan hujan yang lumayan deras. walopun udah pake payung, tetep aja bajunya basah apalagi bagian bawah. sampai di rumah rasanya legaaaa banget, home is the best, isn't it?

28 comments:

  1. hohho,,,lagi rame kondangan kayaknya nie

    ReplyDelete
  2. seperti biasaa... kamu kapan? hehe :D

    ReplyDelete
  3. @vyka
    iya ni
    mau gabung?
    *gabung kasi undangan ;)

    @isa
    iya
    jembatan pabelan

    ReplyDelete
  4. @isa
    seperti biasa juga jawabnya
    hanya DIA yang tahu :D

    ReplyDelete
  5. yaah.. kebiasaan nih kalau jawabnya gini terus :P

    ReplyDelete
  6. Purworejone ngendi sih nak?

    Njenengan nang poto sing endi ya? Ayu kabeh dadi ora reti, maninge HS-e kan anu HS tipu-tipu hiks!

    ReplyDelete
  7. Oh sing pinggir dewek nggih nak?

    ReplyDelete
  8. purworejonya daerah butuh
    jauh sangaaaaaaaat :(

    nggeh
    yang di pinggir kanan :D

    ReplyDelete
  9. payunge wong ketuker nang masjid

    ReplyDelete
  10. wuih
    bahasanya campur2 mantab ruekkk

    pahala Qii
    memenuhi undangan teman
    plus bisa makan2 hhe

    eh pinjem handbagnya dong :D

    ReplyDelete
  11. haha
    malah ora genah ya campur2

    hu um betul

    pinjem?
    ga salah?
    cewek banget loh bentuke

    jawabannya
    hanya DIA yang tahu :)

    ReplyDelete
  12. @pakgambar
    hanya DIA yang tahu :)

    @filly
    jerawatnya ga kliatan si :p

    ReplyDelete
  13. itu jawaban yang bener kata anty :D

    ReplyDelete

visitor

free counters