Friday, April 8, 2011

bikin tesis dalam waktu dua hari

hari selasa kemarin aku bimbingan tesis, direvisi dari cover sampe BAB V, makanya ngrasa lama banget bimbingannya. revisiannya sak hohah pula. bisa dibilang semuanya salah dan harus diganti! namanya juga baru revisi pertama, wajar kalo masi salah semua. tapi yang bikin shock adalah waktu pengumpulan revisiannya lagi.

"kamis pagi jam 8 harus sudah dibenerin semua, sekalian dibikin daftar isi, kata pengantar, abstrak, lampiran"

kamis...itu berarti kita punya waktu hari rabu! betapa sungguh sangat errrrrrrr...apa yah. rasanya seperti mau nyerah, masa bikin tesis hanya dalam waktu sehari! revisinya hampir revisi total pula. it seems bikin tesis hanya dalam waktu satu hari.

setelah bimbingan ke kampus sebentar dan ketemu temen yang barusan sidang. curhatlah aku sama si temen

"bapakku lupa bulan kayaknya, masa aku disuru sidang bulan april, lah ini aja april"
"loh kan aprilnya baru awal bulan ki, masi ada waktu"
"iya ni makanya suru ngrevisi total, masa dikasi waktu cuma sehari"
"syukuri aja, beruntung kamu dosbingnya minta cepet, banyak loh dosbing yang susah dihubungi, revisinya lama, dll"
"iya yah, astaghfirulloh, ga bole ngeluh"

dan perjuangan pun dimulai

hari selasa malam nggambar-nggambar mekanisme reaksi pake chemdraw, software buat nggambar molekul, reaksi kimia, dll. padahal cuma nggambar, tapi ternyata butuh waktu semalaman. mungkin karena banyak banget si mekanisme reaksinya.

pagi hari rabu melanjutkan revisi sambil cari bahan. ada beberapa jurnal yang bisa aku donlot, tapi banyak juga yang berbayar. minta tolong sama temen yang kuliah di LN buat didonlotin. alhamdulillah bisa. sebelumnya rabu dini hari berkali-kali bangun buat ke belakang. oh no, i got diarrheae . siangnya badan makin lemes karena sakit itu. bobo siang bentar (sempet-sempetnyaaaaaa). bener juga, bangun jadi fresh, langsung ke kosannya ely buat ngerjain bareng. ternyata masi diarrheae, makanya minum d**p*t. eh malah perutnya tambah sakit, kayak kram perut gitu. abiz maghrib masi belum slese, ngerjain sambil mau nangis, hehe. bisa slese ga yah, bisa ga yah, apa nyari alesan sakit yah, kan emank lagi sakit. ups, no excuse! harus dihadapi dulu. kerjain aja pokoknya, slese ga slese, yang penting keep on doing.

jam 23.00 ada sms, batinku "syapa ni sms malem-malem". ternyata dari dosbing sodara-sodara! isinya "diskusi dipending, hari jumat jam 8.30". alhamdulillah, legaaaaaaaaaaaaa, aku masi punya satu hari lagiiiiii. segera aku matiin laptop dan sleeping beauty.

kamis pagi badanku lemes, perutnya sakit, dan mulai bersin-bersin. plan awal mau ngerjain lagi pagi-pagi, jadinya malah tidur karena badan sedang ga bisa diajak kompromi. ba'da dhuhur baru bisa melanjutkan revisi lagi. bismillah, fokuuus, fokuuuuus.

ga kerasa di depan lepi sampe jam 10 malem. tentunya diselingi sholat, makan, dan ke belakang, masi diarrheae. dan tepat jam 11 malem, semuanya sudah jadi dan udah diprint. alhamdulillaah....i can make it di tengah badan yang engga fit.

jum'at sepertiga malam lagi-lagi dibangunkan oleh ke belakang berkali-kali. kayaknya turun lagi deh BBku, brasa jadi ringan banget . jam 8.30 ngadep ke dosbing.

"nah ini bisa kan, gitu donk"

dalam hati "itu bikinnya sambil nangis pak "

revisi tadi udah ga terlalu banyak, alhamdulillah...

"senen ketemu saya jam 2, udah fix semua loh ya, sekalian hubungin dosbing 2 buat mulai revisi, tapi kayaknya dosbing 2-mu langsung ACC"

dalam hati, "kayaknya si iya, lah wong sibuk sangat beliaunya"

lagi-lagi aku bersyukur mendapat dosbing seperti beliau, walaupun emank sepertinya kejam, tapi sebenernya kalo ga dipaksa, ga bakal dikerjain, kalopun dikerjain, jadinya lambat banget kayak keong, qeqeqe

sekarang yang bingung nyembuhin flu sama diarrheaenya. pengen makan buah biar flunya sembuh, buat sumber vitamin C, tapi kalo makan buah, perut langsung bereaksi. it's so complicated.

36 comments:

  1. itu sakitnya karena stress kyknya, wakakakaka =)) minum air bening aja banyak-banyak... ato minum jus?

    ReplyDelete
  2. ya Allah mbak... *gak kebayang tambah kurusnya dirimu pasca diary :D
    udah sembuh mbak?

    berjuang kita bisa... *hayahh menukil slogan :))

    ReplyDelete
  3. Semangat ki....
    minum air putih yng bnyk klo bs minum madu juga ^^

    ReplyDelete
  4. jus malah tambah lancar ga mba?
    iya ni
    kayaknya karena stressss

    ReplyDelete
  5. ini tadi masi ver :(

    iya ni belum nimbang lagi

    baiklah veraaa
    mari berjuang :D

    ReplyDelete
  6. makan pisang buat mengurangi diarinya..

    ReplyDelete
  7. jus cuma usul, bisa berhasil atau tidak tergantung dari sifat perutmu, ki :) *perut orang kan beda-beda.

    cepat, tenangkan diri, pikiran dan perasaan biar stressnya ilang!

    ReplyDelete
  8. ya ampun mba iiiiii....
    udah sembuh belum?? syafakillah :D

    ReplyDelete
  9. flunya masi
    ke blakangnya jg masi
    alhamdulillah udah berkurang frekuensinya

    ReplyDelete
  10. wah..mba kiki..cepet sembuh ya..

    iya mba, setuju..sebenernya saya juga lebih suka dosen yang memaksa seperti itu..soalnya saya bukan tipe yang sigap tanpa dipaksa buat sigap..hehe..

    ReplyDelete
  11. aamiin

    iya dek
    kita setipe kalo gitu :D

    ReplyDelete
  12. .....tuhan memberi yang terbaik buatmu i'........
    kudune ncen dipeksa men cepet rampung...

    ReplyDelete

visitor

free counters