Saturday, April 30, 2011

for tesis sake

sepertinya terulang lagi seperti ketika aku berjuang dengan skripsweetku dulu

ga tau napa yah, kalo ngerjain skripsweet di kosan sendiri rasanya dududu, ada ajaaaaaaa godaanya. padahal dulu ga ada modem. onlen paling pake hape. tapi it's bottering enough. belum lagi adek kos yang slalu apdet dorama jepang. beuh godaannyaaaa :p

buat menangkis godaan itu, cara yang ampuh adalah menghindari sumbernya. brarti menghindari kosanku sendiri. jadinya 2 bulan aku bisa dibilang kayak pindah kos ke tempat sahabatku. agak ga enak juga sama sahabatku dan temen sekosannya. kalo nginep sehari dua hari mah gapapa. lah ini dua bulan??? udah harus lapor pak RT tuh. udah 1X24 jam, hehe.

kalo pas di kosan sahabatku, rasanya ga ada alesan buat ga fokus. everyday is for skripsweet. every second yang dipikirin skripsweet. lebay yah. soalnya aku adalah orang dengan kemampuan biasa-biasa aja. jadi harus work hard bener-bener biar bisa berhasil. ditambah sahabatku itu orangnya galak, jadi gitu aku pegang hape buka MP, dia langsung marahin aku "hayo ii, ngapain itu tangannya???" haha, i miss her so much. kabar trakhir yang aku tau, dia lagi ngidam mangga tetangga :)) (bumil trimester pertama)

nah sama kayak sekarang, kalo ngerjain tesis di kosnya elly, jadinya rajiiiin banget, lebih rajin dari elly. pokoknya oke banget dah performanya (kek apa aja).

so, apakah aku harus pindah tempat lagi seperti dulu???

batik trousers

i love this batik trousers

judul tesisku dalam beberapa bahasa :))

japanesse
Tokusei hyōka 0. 58 Kirobēsu no furagumento o kōdo suru idenshi STILBEN gōsei kōso (STS) kara shokubutsu melinjo (Gnetum no gnemon L.) No

korean
teugseonghwa 0.58 killo beiseu jogag yujeonja inkoding STILBEN synthase ( STS ) sigmul-eseo naon melinjo ( Gnetum ui gnemon eu )

malaysia
Ciri-ciri yang FRAGMEN 0,58 kilo basa GEN PENGKODE STILBEN SINTASE (STS) DARI TANAMAN melinjo (Gnetum gnemon L.)

chinesse
Biǎozhēng 0.58 Gōngjīn jīdì piànduàn jīyīn biānmǎ STILBEN hé méi (STS) de cóng zhíwù melinjo (Gnetum gnemon shǔ)

russian
HARAKTERISTIKA 0,58 kilogramma bazy fragment gena, kodiruyushchego STILBEN sintazy ( STS ) IZ RASTENIĬ melinjo ( Gnetum gnemon L. )

germany
CHARAKTERISIERUNG 0,58 Kilo Basis Fragment kodierende Gen Stilben-Synthase (STS) Von der Pflanze melinjo (Gnetum gnemon L.)

french
CARACTERISATION 0,58 kilo de base du gène codant pour un fragment STILBEN synthase (STS) de la plante melinjo (gnemon Gnetum L.)

dutch
KARAKTERISERING 0,58 kilo basis-fragment dat codeert voor STILBEN synthase (STS) Van Plant melinjo (Gnetum gnemon L.)

portugis
CARACTERIZAÇÃO 0,58 quilo base fragmento de gene que codifica STILBEN sintase (STS) da planta melinjo (Gnetum gnemon L.)

latin
0,58 kilo CHARACTERISMUS Oryctolagus turpis STILBEN fragment synthase (STS) FROM melinjo PLANTA (Gnetum gnemon L.)

translated by gugel translate ;)

endingnya hello ghost (korean movie) ternyata bikin beruraian air mata ... wuaaaaaa :((

twit gw banget :))

Om Pipik 1. Ngeremove kontak FB, ID YM, ID gtalk dan ngeremove yg berbau org2 yg nyinggung perasaannya #ababil

Om Pipik 2. Sedikit saja kesalahan dibuat kepadanya, membuat dia mengedepankan emosinya di banding akal sehatnya #ababil

Om Pipik 3. Lama ke lamaan dia jg jenuh dg sifat dan fluktuasi emosinya #ababil

Om Pipik 4. Tapi memang sih kudu ati2 dan pinter2 jaga komunikasi kalau ketemu #ababil bisa2 masalah kecil jd masalah besar.

ini kamera jenis apa yah?

diana rikasari, one of my favorite fashion blogger, she's using camera "Olympus E-PL1".







kalo kamera ini termasuk jenis apa ya? kayak DSLR tapi kayak digital camera, dan bentuknya kayak kamera jadul, so classic. beda juga sama kamera Lab

image source : http://images.google.com/

is watching hello ghost (korean movie) -> lucuuu, wekekekek :))

edited by elly

tadi buka FB ada poto editan anak-anak organik



yang udah lulus baru satu ey

teh ninih





teh ninih

just attending "kajian muslimah with teh ninih"

pink and purple

i've just made this dress from old hijab

Thursday, April 28, 2011

wedding invitation from her and him

mau posting dengan tema yang sama kayak punya mba desi di sini
karena aku juga barusan dapet SMS wedding invitation dari sahabatku di undip dulu. jadi pengen bernostalgia, heuheu

aku dan dia sama-sama kimia angkatan 2004. bedanya aku kelas A dan dia kelas B. aku sangat dekat dengannya. karena banyak kesukaan kita yang sama. selera lagu, fashion style, bacaan, dll. pokoknya nyambung banget ngobrol ama dia. karena saking deketnya, bisa dipastikan "ga ada dusta di antara kita". tapi yang namanya persahabatan, kadang ada aja sandungannya. ketika dia mulai merahasiakan banyak hal dariku. termasuk relationshipnya dengan temen sekelasnya.

setelah lulus kita jadi jauh. dia balik ke kampung halamannya di luar jawa sana. komunikasipun tidak selancar dulu. dan malam ini, aku mendapat wedding invitationnya, dengan nama calon pengantin prianya masi sama seperti yang dulu.

congrat buat kalian berdua (karena dua-duanya temen seangkatanku). anyway, ada julukan buat yang berikatan kompleks sesama anak kimia, it's CFC (chemistry for chemistry). sepertinya pasangan CFC makin banyak aja, termasuk dosen-dosenku juga, heuheu



that's us in 2004, 7 taun yang lalu yah,,

sent! semoga beneran nyampeee #8daytosemnas

my tutorial on youtube

my friendship on youtube

Wednesday, April 27, 2011

kamera Lab

tiba-tiba inget kamera Lab yang biasanya aku pake buat moto hasil elektroforesis



pertama liat aku pikir kamera digital jadul karena monyong-nya ga mau sembunyi kalo dimatiin (sebagaimana layaknya kamera digital)

ternyata aku yang ndeso, wqwqwq. kamera ini adalah jenis kamera di antara DSLR dan kamera digital (istilahnya lupaaaaa, yang tau kasi tau donk)
makanya ga heran, dengan hanya 6,1 megapixel, kualitas memotret gel elektroforesisnya keren banget
jadi menurutku dia spesialis motret hasil elektroforesis
aku bandingin yah

ini pake kamera digital Canon PowerShot A1100 IS



ini pake kamera Lab KODAK Z650 ZOOM DIGITAL CAMERA



beda banget kan hasilnyaaaa

so, ada yang mau aku foto? hwhw


inspiring morning

pagi-pagi membaca postingan-postingan yang menggugah di sini dan di sini
entah kenapa menurutku dua tulisan itu ada hubungannya. it's about "bersusah-susah dulu atau berjuang keras dulu untuk kesuksesan dan banyak-banyaklah membaca". entah kenapa seperti dapet energi untuk semangat belajar (dengan membaca). gimanapun juga kalo ga pernah baca ya ga bakal tau. makanya harus dibaca. dan sebenernya aktifitas membaca adalah hal yang menyenangkan. membaca apapun itu, dan yang kumaksud adalah membaca jurnal-jurnal yang terkait tesisku. jujur rasanya berat banget mau baca jurnal-jurnal itu, huehehe. apalagi berbahasa inggris. hey...bukannya malah seru. mau ga mau dikit-dikit buka kamus atau gugel translate dan itu bisa nambah kosakata. yeah that's right. dan yang paling menyenangkan, ketika bisa ber"o-o" panjang setelah membaca. rasanya seperti something mysterious has been revealed. serru kan.

tadi juga baca majalah UMMI jadul. bahas seorang muslimah, peneliti kimia senior di BPPT, alumnus UGM (untuk S1) dan waseda university japan (untuk S2 dan S3). subhanalloh, beliau inspiring banget. beliau yang udah dianugrahi otak cemerlang (kayaknya si gitu, nilai UN matematikanya 100), masi harus belajar keras untuk menjadi seperti sekarang ini. tiap hari tidur setelah isya, bangun jam 1 malem buat belajar dan tahajud sampe subuh. gimana dengan kamu, ii? hehe. diceritakan juga, kalo di jepang, wisuda S1 dan S2 ga pake toga, ijazahnya pun ngambil sendiri di lemari administrasi. yang bener-bener pake ceremonial yang S3. pernah baca juga di blognya mba rouli yang nulis tentang "gambaru", diceritain kalo di jepang, skripsi ataupun tesis ga ada hardcover2an. covernya kertas kuning biasa (standar kampusnya) yang kalo diliat (katanya mbaknya) ga menarik, karena yang penting isinya, esensinya. yup betul banget yah

selalu kagum dengan orang-orang yang menginspirasi, orang-orang yang mau bekerja keras, apapun itu, belajar, berdagang, menulis, dll. kalo kata ario "mba ki, jangan berhenti pada kata kagum, tapi ditiru". yups, bismillah,,,

Tuesday, April 26, 2011

what's festuca versuta???

ini apa yah????



nama latinnya festuca versuta
nama bahasa indonesianya apa yaaaa

kalo ditanya bilang aja "itu sejenis suket di texas sono"

gitu aja yah yah yah

*nyari dukungan

Ketika yang tersisa adalah do'a dan ikhtiar yang sungguh-sungguh, maka apa lagi yang bisa membuatmu tak mendapatkan bahagia ? bukankah takdir Allah itu INDAH, hanya kita saja yang terlalu sempit jiwa-nya untuk mampu mengambil hikmah. (ario, 2011)

sinau lewat twitter, asyik jugaaaaaaaa ^_^

Semua punya episodenya masing-masing... Berusaha menjalani dengan maksimal dan bersyukur selalu... :)

kisah dua tukang sol



tadi buka-buka FBnya twin (suka banget mantengin adekku lewat FB :p), eh ternyata ada banyak notes, ada yang aku kaget bacanya (ga nyangka bisa nulis kayak gitu, hwhw) dan juga ada yang bagus, palingan si copas. mungkin ada yang udah pernah baca.

KISAH DUA TUKANG SOL

Mang Udin, begitulah dia dipanggil, seorang penjual jasa perbaikan sepatu yang sering disebut tukang sol. Pagi buta sudah melangkahkan kakinya meninggalkan anak dan istrinya yang berharap, nanti sore hari mang Udin membawa uang untuk membeli nasi dan sedikit lauk pauk. Mang Udin terus menyusuri jalan sambil berteriak menawarkan jasanya. Sampai tengah hari, baru satu orang yang menggunakan jasanya. Itu pun hanya perbaikan kecil.

Perut mulai keroncongan. Hanya air teh bekal dari rumah yang mengganjal perutnya. Mau beli makan, uangnya tidak cukup. Hanya berharap dapat order besar sehingga bisa membawa uang ke rumah. Perutnya sendiri tidak dia hiraukan.

Di tengah keputusasaan, dia berjumpa dengan seorang tukan sol lainnya. Wajahnya cukup berseri. “Pasti, si Abang ini sudah dapat uang banyak nich.” pikir mang Udin. Mereka berpapasan dan saling menyapa. Akhirnya berhenti untuk bercakap-cakap.

“Bagaimana dengan hasil hari ini bang? Sepertinya laris nich?” kata mang Udin memulai percakapan.

“Alhamdulillah. Ada beberapa orang memperbaiki sepatu.” kata tukang sol yang kemudian diketahui namanya Bang Soleh.

“Saya baru satu bang, itu pun cuma benerin tahitan.” kata mang Udin memelas.

“Alhamdulillah, itu harus disyukuri.”

“Mau disyukuri gimana, nggak cukup buat beli beras juga.” kata mang Udin sedikit kesal.

“Justru dengan bersyukur, nikmat kita akan ditambah.” kata bang Soleh sambil tetap tersenyum.

“Emang begitu bang?” tanya mang Udin, yang sebenarnya dia sudah tahu harus banyak bersyukur.

“Insya Allah. Mari kita ke Masjid dulu, sebentar lagi adzan dzuhur.” kata bang Soleh sambil mengangkat pikulannya.

Mang udin sedikit kikuk, karena dia tidak pernah “mampir” ke tempat shalat.

“Ayolah, kita mohon kepada Allah supaya kita diberi rezeki yang barakah.”

Akhirnya, mang Udin mengikuti bang Soleh menuju sebuah masjid terdekat. Bang Soleh begitu hapal tata letak masjid, sepertinya sering ke masjid tersebut.

Setelah shalat, bang Soleh mengajak mang Udin ke warung nasi untuk makan siang. Tentu saja mang Udin bingung, sebab dia tidak punya uang. Bang Soleh mengerti,

“Ayolah, kita makan dulu. Saya yang traktir.”

Akhirnya mang Udin ikut makan di warung Tegal terdekat. Setelah makan, mang Udin berkata,

“Saya tidak enak nich. Nanti uang untuk dapur abang berkurang dipakai traktir saya.”

“Tenang saja, Allah akan menggantinya. Bahkan lebih besar dan barakah.” kata bang Soleh tetap tersenyum.

“Abang yakin?”

“Insya Allah.” jawab bang soleh meyakinkan.

“Kalau begitu, saya mau shalat lagi, bersyukur, dan mau memberi kepada orang lain.” kata mang Udin penuh harap.

“Insya Allah. Allah akan menolong kita.” Kata bang Soleh sambil bersalaman dan mengucapkan salam untuk berpisah.

Keesokan harinya, mereke bertemu di tempat yang sama. Bang Soleh mendahului menyapa.

“Apa kabar mang Udin?”

“Alhamdulillah, baik. Oh ya, saya sudah mengikuti saran Abang, tapi mengapa koq penghasilan saya malah turun? Hari ini, satu pun pekerjaan belum saya dapat.” kata mang Udin setengah menyalahkan.

Bang Soleh hanya tersenyum. Kemudian berkata,

“Masih ada hal yang perlu mang Udin lakukan untuk mendapat rezeki barakah.”

“Oh ya, apa itu?” tanya mang Udin penasaran.

“Tawakal, ikhlas, dan sabar.” kata bang Soleh sambil kemudian mengajak ke Masjid dan mentraktir makan siang lagi.

Keesokan harinya, mereka bertemu lagi, tetapi di tempat yang berbeda. Mang Udin yang berhari-hari ini sepi order berkata setengah menyalahkan lagi,

“Wah, saya makin parah. Kemarin nggak dapat order, sekarang juga belum. Apa saran abang tidak cocok untuk saya?”

“Bukan tidak, cocok. Mungkin keyakinan mang Udin belum kuat atas pertolongan Allah. Coba renungkan, sejauh mana mang Udin yakin bahwa Allah akan menolong kita?” jelas bang Soleh sambil tetap tersenyum.

Mang Udin cukup tersentak mendengar penjelasan tersebut. Dia mengakui bahwa hatinya sedikit ragu. Dia “hanya” coba-coba menjalankan apa yang dikatakan oleh bang Soleh.

“Bagaimana supaya yakin bang?” kata mang Udin sedikit pelan hampir terdengar.

Rupanya, bang Soleh sudah menebak, kemana arah pembicaraan.

“Saya mau bertanya, apakah kita janjian untuk bertemu hari ini, disini?” tanya bang Soleh.

“Tidak.”

“Tapi kenyataanya kita bertemu, bahkan 3 hari berturut. Mang Udin dapat rezeki bisa makan bersama saya. Jika bukan Allah yang mengatur, siapa lagi?” lanjut bang Soleh. Mang Udin terlihat berpikir dalam. Bang Soleh melanjutkan, “Mungkin, sudah banyak petunjuk dari Allah, hanya saja kita jarang atau kurang memperhatikan petunjuk tersebut. Kita tidak menyangka Allah akan menolong kita, karena kita sebenarnya tidak berharap. Kita tidak berharap, karena kita tidak yakin.”

Mang Udin manggut-manggut. Sepertinya mulai paham. Kemudian mulai tersenyum.

“OK dech, saya paham. Selama ini saya akui saya memang ragu. Sekarang saya yakin. Allah sebenarnya sudah membimbing saya, saya sendiri yang tidak melihat dan tidak mensyukurinya. Terima kasih abang.” kata mang Udin, matanya terlihat berkaca-kaca.

“Berterima kasihlah kepada Allah. Sebentar lagi dzuhur, kita ke Masjid yuk. Kita mohon ampun dan bersyukur kepada Allah.”

Mereka pun mengangkat pikulan dan mulai berjalan menuju masjid terdekat sambil diiringi rasa optimist bahwa hidup akan lebih baik.

barusan lindu bukan si? @_@

gee...gee...gee...

7.00 a.m

"temenku loh i, dua bulan ga makan gorengan, makanannya direbus semua, kurangi garem, dan hasilnyaaaaa....mukanya kayak mba-mba SNSD ntu"

"waaaah, pengen nyobaaaaaa ^0^"




1.00 p.m

si emba di dapur lagi nggoreng mendoan

"waaaah, mendoan yaaaaa ^0^"

dan si ii pun memakan mendoan dua biji, pura-pura lupa sama diskusi tadi pagi

gee...gee...gee...

old become new

i've just modified my old jacket


become new top, yay!


hareem pants

trending topic muslimah fashionista selain kaftan yaituuuuu



hareem pants

cocok buat yang pengen pake celana tapi ga mau ketat

cumaaaa, kayaknya susah buat naik motor

Monday, April 25, 2011

dresscode-nya lucu deh

nemu ini di FBnya twin

lucu banget dresscodenya

mungkin udah diantisipasi biar ga pada buka-bukaan

apakah ini prom night?

tebak ini sapa? pasti ga ada yang tau XD

tertampar oleh diri sendiri

sewaktu ngoreksi tadi, ada banyak lembar jawaban yang aneh. ada apa di lembar jawabannya?

"pak, minta tolong, saya dibantu nilainya, saya sudah mengulang matakuliah ini untuk kedua kalinya dan ini tahun terakhir saya masih bisa mengulang, saya mohon kali ini dibantu nilainya, maaf pak saya belum belajar"

hmm, entah kenapa, aku cenderung tidak suka dengan tulisan semacam itu. kenapa? it's oke kalo ada tulisan begitu dan jawabannya minimal bener separo, lah ini, cuma bener 2 dari 23 nomer. padahal posisinya dia mengulang. seharusnya dia lebih baik kan nilainya. okelah dia bukan anak kimia. tapi seenggaknya dia mau berusaha lebih sedikit aja, nyatanya yang lain banyak juga yang bener sampe separo. trus apa gunanya dia mengulang kalo masi sama kayak sebelumnya. sama-sama belum mudheng dan ga berusaha mudheng. apalagi ini taun trakhir dia kuliah (seperti yang tertulis di atas)

dan lagi dia menulis "maaf pak, saya belum belajar", lah, njuk ngopo gaweanmu le? kuliah ki yo kudune sinau. okelah mungkin dia kuliah sambil kerja. tapi seharusnya dia berusaha lebih sedikit aja dibanding yang lain. wong bisa masuk UGM, pasti deh punya kemampuan otaknya.

aku tau nilai bukan segalanya, tapi marilah kita lihat dari sisi lain. berstatus sebagai mahasiswa, brarti berstatus sebagai seorang pelajar (siap untuk belajar) yang pastinya aktivitasnya belajar. jadi ketika mahasiswa tidak belajar, itu brarti dia tidak bertanggungjawab atas statusnya. manusia dewasa seharusnya bisa bertanggungjawab atas hidupnya sendiri.

sebenernya bukan lagi nyalahin mahasiswa-mahasiswa tersebut, ga bisa juga ngejudge dia belum berusaha. bisa aja dia ga bisa jawab karena banyak faktor. yang jelas aku ga bisa nyalahin gitu aja hanya karena melihat dari satu sisi. sebenernya ini lagi dihubungkan sama diriku sendiri. mmm. apa yah. terkadang aku masi kebanyakan excuse. jadinya belum bisa maju-maju. njuk podho wae? entahlah...

si embaknya keren banget

quote of the day : sahabat adalah seseorang yang mau diomel-omelin walopun sebenernya bukan dia yang seharusnya kena omelan, weqeqe

Sunday, April 24, 2011

tips menghadapi ludi

baca tulisan ludi di sini, aku jadi inget sama sahabat-sahabatku yang kebanyakan karakternya kayak ludi

"coba kamu ngobrol sama aku, mungkin kamu bakal eneg juga, soalnya aku kalo cerita banyak banget, ga berenti-berenti, sampe bosen yang dengerin"

haha, dan emank bener yah. apalagi aku tipe pendengar yang baik. jadi lebih banyak dengerin dan nanggepin. bukan pendiem loh ya, terbukti dengan suka nanggepin. hahay

manusia emank macem-macem karakternya. dengan bersosialisasi di dunia nyata (kalo di MP ga ketauan mana yang pendiem mana yang cerewet), kita bakal tau dan blajar menghadapi berbagai tipe karakternya

nah, menurutku, ngadepin manusia tipe ludi, sebaiknya emank harus tegas. maksudnya jangan biarkan kita terus-terusan ndengerin. haha. piss ludiiii. sebenernya gapapa kalo moodnya lagi baik. kalo lagi badmood? bakal tambah bete jadinya *pengalaman, yang jelas bukan sama ludi, karena belum pernah ketemu

sebaiknya dengan orang tipe ludi (brapa kali nama ludi disebut?), ada perjanjian di awal. ada jatah dia ngomong, ada jatah kita yang ngomong. dan itu efektif. aku udah mbuktiin sendiri. sama sahabatku yang dominan (karakter ludi aku sebut dominan :p). jadi pas ajang cerita2an (ogah dibilang curhat2an), sebelumnya bilang

"15 menit sesi aku ya, 15 menit selanjutnya sesi kamu"

jadi slama 15 menit itu, bener-bener yang ngomong sahabatku, dan 15 menit selanjutnya aku bebas berekspresi. haha

finally, ga ada pihak yang dirugikan. si dominan terpenuhi kebutuhan ngomongnya. si pendengar jadi bisa mengeluarkan apa yang ada di pikirannya

maap judulnya aneh, hehe

SNSD profile

berhubung lagi kena SNSD fever, jadi mari saya kenalkan mereka, qeqeqe



  • Nama : Taeyeon
  • Nama Lengkap : Kim Tae Yeon
  • Arti Nama : Kebesaran ( yang mulia ) yang cantik
  • Nama Panggilan di SNSD : little child that is like Pack Sol – Ge snack
  • Nama Panggilan lain : Taetae, Taeng, leader Taeyeon, leader Taeng, Kid leader, Auntie, Afro Tangee, little person, A person with short  body, Pack-Sol-Ge snack
  • Tgl. lahir : 9 Maret 1989
  • Gol. darah : O
  • Tinggi badan : 162 cm
  • Berat Badan : 44 kg
  • Posisi : ketua, ketua vocal yang ke- 1
  • No. Favorite : 22, 3, 6 ,9
  • Hobi : Renang
  • Special : Menyanyi Trot, bahasa Cina
  • Durasi latihan : 5 tahun 3 bulan
  • Lagu favorite dari SNSD : Merry Go – Round

  • Nama : Jessica
  • Nama Lengkap : Jung Soo Yeon, Jessica Jung
  • Arti Nama : Cantik dan kemewahan / barang mewah
  • Nama Panggilan di SNSD : Ice Princess
  • Nama Panggilan Lain : Sic, Sica, Sicachu, Liquid Sica, Sica Effect,, Sica Of Sweat, Baby Sic, Puppet Sic, Sexica, glowing Sic, Sleepy Sica
  • Tgl. lahir : 18 April 1989
  • Gol. darah : B
  • Tinggi badan : 163 cm
  • Berat badan : 45 kg
  • Posisi : ketua Vocal yang ke- 2
  • No. Favorite : 52
  • Hobi : sepakbola, tinju
  • Spesial : Dance, bahasa inggris
  • Durasi latihan : 7 tahun 6 bulan
  • Lagu favorite dari SNSD : Complete

  • Nama : Sunny
  • Nama Lengkap : Lee Sun Kyu
  • Arti Nama : Permata yang dilahirkan dengan indah
  • Nama Panggilan di SNSD : Energy Pill
  • Nama Panggilan lain : Lee Sunny, Lee Sun, Dolphin, Dolphin Sunny, Cute Sunny, Sun Kyu
  • Tgl. Lahir : 15 Mei 1989
  • Gol. Darah : B
  • Tinggi Badan : 158 cm
  • Berat Badan : 43 kg
  • Posisi : Membantu Vokal
  • No. Favorite : 26
  • Hobi : Renang, main video game, olahraga
  • Spesial : Atletik
  • Durasi Latihan : 9 bulan
  • Lagu Favorite dari SNSD : Ooh-La-La!

  • Nama : Tiffany
  • Nama Lengkap : Hwang Mi Young, Tiffany Hwang
  • Arti Nama : Daun bunga yang cantik
  • Nama Panggilan di SNSD : Brighter Than Gem
  • Nama Panggilan Lain : Fany, Brighter than Mushroom Tiffany, Fanny of Belly, Bacteria Fany, Fany The Practicer, Rural Fany, Spongebob Hwang, Fany Fany Tiffany, Human Jukebox, Mushroom
  • Tgl. Lahir : 1 Agustus 1989
  • Tinggi Badan : 162 cm
  • Berat Badan : 50 kg
  • Posisi : Ketua Vokal yang ke-4
  • Hobi : Main Seruling
  • Spesial : Bahasa Inggris, Main Flute ( Seruling )
  • Durasi Latihan : 3 tahun 7 bulan
  • Lagu Favorite dari SNSD : Baby Baby

  • Nama : Hyoyeon
  • Nama Lengkap : Kim Hyo Yeon
  • Arti Nama : Selalu tumbuh dengan indah
  • Nama Panggilan di  SNSD : Bright Snow White
  • Nama Panggilan Lain : Dancing Queen, Princess Fiona, Hyo Fit and Firm, Apple Princess, Hyon
  • Tgl. Lahir : 22 September 1989
  • Gol. Darah : AB
  • Tinggi Badan : 160 cm
  • Berat Badan : 48 kg
  • Posisi : Ketua Dancer yang ke-1, membantu vokal
  • No. Favorite : 85
  • Hobi : Menari/Nge dance
  • Spesial : Bahasa Cina, Dance
  • Durasi Latihan : 6 tahun 1 bulan

  • Nama : Yuri
  • Nama Lengkap : Kwon Yuri
  • Arti Nama : Putih melati yang ramah ( Baik hati )
  • Nama Panggilan di SNSD : Black Pearl
  • Nama Panggilan Lain : Yul, Kwongul, Ggab-Yul, Black Yul, Yuree
  • Tgl. Lahir : 5 Desember 1989
  • Gol. Darah : AB
  • Tinggi Badan : 167 cm
  • Berat Badan : 45 kg
  • Posisi : Ketua Dancer yang ke-2, membantu vokal
  • No. Favorite : 19
  • Hobi : Dancing, Ballet, Main piano, Violin, Renang
  • Spesial : Bahasa Cina, renang
  • Durasi Latihan : 5 tahun 11 bulan
  • Lagu Favorite Dari SNSD : Baby Baby

  • Nama : SooYoung
  • Nama Lengkap : Choi Soo Young
  • Arti Nama : Daun bunga yang kemewahan
  • Nama Panggilan di SNSD : Fun Loving Princess
  • Nama Panggilan Lain : A Person with long body, Long Legs, Model, Food God, Interuptor, Syoung
  • Tgl. Lahir : 10 Februari 1990
  • Gol. Darah : O
  • Tinggi Badan : 170 cm
  • Berat Badan : 48 kg
  • Posisi : Membantu Vokal
  • No. Favorite : 08
  • Hobi : Makan
  • Spesial : Bahasa Jepang, Dance
  • Durasi Latihan : 6 tahun 3 bulan
  • Lagu Favorite dari SNSD : Complete

  • Nama : Yoona
  • Nama Lengkap : Im Yoon Ah
  • Arti Nama : Anak kecil yang tak berdosa
  • Nama Panggilan di SNSD : Charming Girl
  • Nama Panggilan Lain : Little Deer, Retarol, Flower Deer, Powerful Yoona, Bravery Yoona, YoonABC
  • Tgl. Lahir : 30 Mei 1990
  • Gol. Darah : B
  • Tinggi Badan : 166 cm
  • Berat Badan : 47 kg
  • Posisi : Ketua Dancer yang ke-3, membantu vokal
  • No. Favorite : 93
  • Spesial : Akting
  • Durasi Latihan : 7 tahun 2 bulan
  • Lagu favorite dari SNSD : Complete

  • Nama : SeoHyun
  • Nama Lengkap : Seo Joo Hyun
  • Arti Nama : Mutiara penting/mutiara yang berguna
  • Nama Panggilan di SNSD : The Youngest Princess
  • Nama Panggilan Lain : Seororo, Innocent Seohyun, Kerohyun, Youngest Child, Milk Seo Joo
  • Tgl. Lahir : 28 Juni 1991
  • Gol.Darah : A
  • Tinggi Badan : 168 cm
  • Berat Badan : 48 kg
  • Posisi : Ketua Vokal yang ke-3
  • No. Favorite : 64
  • Hobi : Main Piano, nonton Keroro
  • Spesial : Bahasa Cina, Main Piano
  • Durasi Latihan : 6 tahun 6 bulan
  • Lagu Favorite dari SNSD : Kissing You
source : http://thiebumz.wordpress.com/2010/07/31/snsd-profile/

gara-gara baca notesnya ludi di FB, jadi pengen takoyaki, qeqeqe

my research on youtube

bahagiaaaaaa, yang ditunggu-tunggu datang jugaaaa *punya akun youtube ^_____^

my research on youtube



or click here

Saturday, April 23, 2011

nilainya berapa yah?

seperti yang aku ceritain di sini, dapet tugas dari my daddy buat ngoreksi UTS mahasiswa pertanian. setelah aku koreksi, ada satu nama yang ga asing. setelah aku tanya my mom, bener juga, dia tetanggaku. haha. tetangga jauh si, beda RT masi satu RW.

gimana dengan nilainya? tu dia yang aku bingung. masa yah, dari 20 nomer, yang bener paling cuma 2 paling pol 5. trus aku harus kasi nilai berapa??? D semua??? bahkan yang salah semua pun ga sedikit. wajar si, mereka bukan anak kimia. dan matakuliahnya kimia organik. tapi bukan brarti mereka ga bisa sama sekali kan. minimal satu aja deh yang bisa ngerjain separo. eh ini ga ada. aku bingung sodara-sodara. bingung kasi nilai.

apakah soalnya susah? iya si, menurutku soalnya susah. aku aja harus nyari jawabannya dalam waktu lama dan buka banyak buku. apalagi mereka yang mahasiswa pertanian semester 2. ibaratnya baru lulus SMA kemaren udah ngerjain soal kimia organik sesusah itu. tapi kalo udah diajarin seharusnya bisa kan yah. setauku, my daddy selalu bikin soal sesuai dengan apa yang diajarkan. ngajarnya pun enak dan ga pernah kosong.

hmmm, jadi...kasi nilai berapa ni? ada saran?

playlist romantis

biasanya playlistku isinya lagunya SNSD semua, ampe apal walopun spellingnya ngawur. dan siang ini aku pengen dengerin yang lain. jadinya aku masukin semua file lagu di playlist. settingannya seperti biasa random. and u know, lagu-lagunya aw aw semua. qeqeqe

pertama
lagunya howl (korean singer) judulnya love u. sontreknya Boys Before Flower kalo ga salah. walopun ga tau arti semuanya (ya iyalah, kan bahasa korea). tapi dengernya aja udah ketauan kalo lagu ini lagu romantis. terbukti dengan pengucapan "love u" berulang-ulang. *padahl mah lap u lap u lap u = lap iler ke kamu XD

kedua
"please be careful with my heart"nya abang christian bautista duet ama syapa ga tau. ini versi aslinya lagu "tetaplah di hatiku" BCL duet christian bautista. denger lagu ini juga bawa kesan lope-lope. *padahal artinya ga gitu deh XD

ketiga
akhi maher zein nyanyi "for the rest of my life". it's complete! the best romantic lyric menurutku. haha.

dan lagu keempat udah ga romantis lagi, tapi sesuai dengan apa yang bakal terjadi entar malem di jakarte sono. it's bieber's song "pray". haha. MPer ada yang nonton?

finally emailnya sampe juga *deep sigh

Wednesday, April 20, 2011

megangnya kebalik

poto dua taun yang lalu...

me fat

i've just found my photo 2 years ago. when i was so fat. hehe

menikah adalah kesabaran

masi inget kan aku pernah "ngrampok" dorama+film+vidklip dari kompinya mpit yang aku tulis di sini

salah satunya adalah dorama jepang berjudul "hotaru no hikari"



karena yang season 1 udah nonton, jadi kemaren aku ngopi yang season 2
aku critain dikit yang season 1 yah, begini ceritanya

hotaru, wanita bekerja, single, maybe sekitar umur 30an. menikmati hidup dan pekerjaannya. dia termasuk "himono onna" istilah buat wanita yang punya ciri-ciri sebagai berikut:
- kalo di kantor cantik banget, dandannya perfect, kalo di rumah bajunya asal-asalan (pake kaos belel dan celana trening jaman SMA)
- wiken lebih seneng seharian di rumah baca komik atau tidur daripada ngedate atau hangout
- ga punya pacar
- di kantor jaim, di rumah urakan

sampe pada suatu saat hotaru harus tinggal serumah sama manajernya (bucho). tapi hotaru tetep ga brubah, tetep jadi himono onna. dan finally they're falling in lop. udah bisa ketebak kan yah. walopun serumah, ga kayak dorama long vacation loh ya. isinya brantem terus antara hotaru dan bucho yang beda 180 derajat. hotaru sukanya brantakan kayak nodame (jemur baju aja di dalem rumah). sebaliknya, bucho orangnya perfect banget. rumah harus rapi

itu season satunya. season duanya menceritakan kehidupan mereka setelah 3 tahun. dimana hotaru slama 3 tahun brada di hongkong buat kerja. balik dari hongkong, bucho pengen hubungan mereka ke arah yang lebih serius yaitu MENIKAH. hotaru sang himono onna tentunya nervous tiada tara diajak nikah.

pada suatu ketika ditanya sama bucho "what's marriage?". hotaru bingung nyari jawabannya. eh kebetulan dia nonton tipi ada acara tentang "what is marriage". pembicaranya bilang "marriage is patience". MENIKAH ADALAH KESABARAN. hotaru menulisnya di atas kertas dan ditempel di kamarnya biar dia inget terus

bener juga, setelah itu dia mengalami ujian yang menuntut kesabarannya. FYI, bucho adalah duda cerai beranak satu. bukan ga mungkin istri pertama slalu muncul dalam hidup bucho. apalagi anaknya masi kecil. bisa dibilang hotaru cemburu. tapi dia inget kata-kata MENIKAH ADALAH KESABARAN. terkadang anaknya lebih butuh bapaknya (bucho) ketimbang dirinya.

ujian kesabaran lainnya adalah tentang perbedaan makanan yang ga disukai. bucho sama sekali ga doyan "goya". kalo aku liat bentuknya itu pare. sebaliknya hotaru suka banget goya. sampe-sampe mereka ribut berhari-hari gara-gara masalah goya. kemudian mereka saling berkontlempasi dengan tidak tinggal serumah bwt sementara waktu.

dan masi banyak ujian kesabaran lainnya. ga cuma hotaru yang diuji, tapi juga bucho, menghadapi hotaru yang super careless

overall. this dorama taught me what marriage is. yeah marriage is a patience. patience to find the right one at the right time

being original

pagi ini dapet komen dari followerku di blogspot. aih komennya bikin aku terharu *lebay. dan pelajaran yang bisa diambil adalah being original is better daripada ikut-ikutan. just be urself. yang kumaksud di sini adalah keoriginalan sebuah karya. mau tulisan, kreasi flanel, bikin baju, desain, painting, dll. pokoknya kalo original bukan njiplak, hasilnya akan lebih baik walopun sebenernya jelek. karena karya yang original akan punya kekhasan sendiri. akan punya karakternya sendiri. dan karakter itu kalo dipertahankan terus menerus bakal menjadi imej dan orang akan memasang kita dengan imej itu.

misalnya kartun chibi maruko chan. gambarnya emank ga sebagus komik-komik jepang yang lain yang gambarnya cantik dan tampan. tapi karena chibi maruko chan punya kekhasan, jadinya orang ga mempermasalahkan gambar yang tidak sebagus komik pada umumnya



contoh lain idekuhandmade. karyanya juga original banget. tanpa dikasi tau sebelumnya, gitu liat, orang yang tau, pasti bakal bilang kalo itu bikinan idekuhandmade.

dan banyak contoh karya original lainnya. bukan brarti menutup kemungkinan buat ATM (amati, tiru, modifikasi). boleh juga kita terinspirasi dari orang lain. tapi bukan brarti kita menconteknya 100%. kalo mau nyontek, tetep pertahankan ciri khas kita sendiri. dan itu akan jauh lebih baik.

jadi inget, salah satu my twin little sister bakal ikut ujian masuk jurusan diskomvis yang ada ujian nggambarnya. katanya, gambar yang karakternya sejenis kartun jepang malah ga bakal lolos (padahal kalo kita tau, gambar kayak gitu kan oke yah, dan ga gampang bikinnya). tapi kenapa justru ga lolos? karena engga original. bukan murni karya dia sendiri. nah, adekku bingung mau kayak gimana karakter gambarnya. semoga lolos ^_^

dementor

hei hei,,,pada tau dementor kan? makhluk khayalan dalam harry potter yang bisa menyedot kebahagiaan manusia. pokoknya beware, jangan ampe ketemu dementor. bisa dibayangin kan kalo kebahagiaan kita direnggut. males banget kan. yang pasti dementor itu ga bisa kita lawan. karena kekuatan kita ga sebanding ama dementor. jadi cara paling ampuh adalah menghindari dementor itu. n_n

H2C

apapun yang terjadi pasti yang terbaik.....solo....atau jogja........or maybe another city.....dimanapun itu.....yang penting tetep semangat \^_^/

mom's dress

i've just get gift from my mom. it's a plaid dress. what a lovely ^_^

Tuesday, April 19, 2011

trending topic

tiap balik dari kampus, aku pasti lewat jalan sagan. di jalan sagan slain ada banyak tempat makan, juga ada banyak baliho. salah satunya baliho-nya karita. karita is a moslem square, toko baju muslim lah gampangnya. masi se-owner sama alfath kayaknya. aku sering merhatiin baliho-nya karita karena posisinya membuat orang lewat pasti liat. isi baliho-nya gonta-ganti. mungkin beberapa bulan sekali. jadi kayak mereka lagi punya tema apa di bulan ini. kalo sebelumnya pernah liat yang temanya "freshly orange". di baliho ada poto beberapa wanita ber"outfit" serba orange. menurutku bagus mix n match-nya. nah tadi aku liat temanya ganti lagi and it's new. do u know what it is?

it's kaftan



sepertinya kaftan emank lagi jadi trending topic atau TT (twitter mode : on)di dunia per-hijabi-fashion-an. pertama aku tau dari para hijaber community yang mereka attending one of their member's wedding. dan dresscode-nya adalah kaftan. wow, it's cool. menurutku kaftan bagus karena ga ketat dan bisa tetep elegan.

*pict from google

nonton pilm tanpa teks = ga mudheng @_@

i can!

hari ini aku seharian di kampus. rasanya udah lama engga ngampus. dan tadi bener-bener menikmati seharian di kampus. pagi-pagi ke kantornya "daddy" mastiin ada atau engga kunci jawaban UTS yang disuru ngoreksi. dan kata beliau
"kamu sendiri donk yah yang bikin kuncinya"
"kan kemaren yang ely ngoreksi pake kunci pak, yang biokim,masa saya ga ada kuncinya?"
"ini kan kimia organik dasar, masa ga bisa? ceritanya latian jadi dosen gitu"
"baiklah pak..." *manyun face :p

jadi aku memutuskan buat bikin kunci jawabannya di perpus jurusan. karena di sana bukunya lengkappp. seperti biasa yang jaga sodara jauhku. tapi sepertinya mereka udah lupa sama mukaku. hehe. terbukti dengan sikap cueknya. baik sangka aja ding, maybe lagi busy banget. di perpus ada 2 temen seangkatan, langsung deh asking for help. eh mereka bilang ga bisa. ywdh deh ubek-ubek buku. nemu beberapa jawaban. alhamdulillah

di perpus ga lama, karena ga tahan ama ACnya (ndeso). ke lab organik berharap ketemu para suhu. bener juga, ada suhu aan yang lagi ngelab. langsung deh aku sodorin soalnya. ga lama dia kerjain nomer lima yang paling sulit. ternyata hari ini anak-anak mau UTS heterosiklik, matakuliah paling "keren" di organic chemistry, haha. dapet B aja udah sujud syukur dan ga mau ngulang lagi. eh si adek angkatan minta dikerjain soal taun lalu. astaghfirulloh, kok udah pada lupa yah. dan ga nyangka soalnya dulu sesusah itu, dulu aku jawab apa ya? tuing-tuing

dari lab menuju kantin yang pindah ke belakang lab fisika. makin jauh aja tu kantin. tapi mungkin jadi lebih deket dijangkau mahasiswa FK. bener juga, ada banyak manusia make jas dokter. kenapa yah, ke kantin aja tetep pake jas. prasaan anak kimia kalo ga di Lab ya ga pake jas Lab deh, brasa aneh, qiqiqi

di mushola sholat dhuhur. ketemu temen-temenku yang majornya komputasi kimia. mereka masi running program tesisnya. major yang paling aku ga ngerti tuh komputasi kimia. soalnya beda banget ama semua major yang lainnya. kerja di lab doing eksperiment using reaction tube, erlenmeyer, dll. tapi mereka pake software khusus buat melajarin molekul, atom, ikatan dan itu kayak ilkom banget gitu deh. pake rumus matematik super panjang dan bahasa pemrograman.

sholat dhuhur lanjut ngoreksi ada anak kimia S1, minta tolong deh ama mereka. syukurlah,,,dengan senang hati mereka mau bantu. dan juga, mereka masi fresh sama pelajaran, hahay. alhamdulillah terbantu lagi

sorenya ke maskam buat ashar dan kepentingan lain. eh ketemu adeknya nisa

dan pelajaran hari ini adalah "ketika kita berpikir BISA, kita juga bakal BISA, so just say AKU BISA!"
*ga nyambung ama cerita di atas :p

bagus deh

i've just found out this great lyric

the title is I KNOW by Kimberly Cole

i know
i know
i know
everyday u're getting closer
the time is ticking slow
and i know
i know
there's no room to be impatient
i don't mind waiting

what's ur name
one day u're gonna know mine
going on this way
you're gonna find the right one
at the right time
it ain't right for me to know
who you are
i should met you first
but that's not how it works
so i'm giving all control
hoping, praying, wishing, waiting
for you

wait forever on the line
i'm looking for a sign
a little bit of winds below these clouds
there's a light
to let me know that it was worthwhile

Monday, April 18, 2011

annyeonghaseyo

tadi aku di kosan elly (capek posting in english :p). ngobrol ngalor ngidul tentang masa depan. dan entahlah sepertinya seolah-olah (atau ngimpi ya :p) aku bakal ke korea someday. wkwkwk. silakan ketawa. gapapa kan ya mimpi tu ga dilarang. gantungkan cita-citamu setinggi-tingginya. haha. pokokmen jadi kayake beneran aku meh mangkat ning korea (bukan kroya loh ya) taun ini. wekekeke. ketawa lagi kan. padahal tadinya addict banget ama jepang. mungkin karena efek si mba-mba SNSD jadinya ampe hampir apal lagu-lagunya (walopun spellingnya ngawur, ora sesuai tulisan). atau karena lebih suka hanbok daripada yukata. yang jelas jepang atau korea sama2 "it's just a dream baby, wake up!"
hehe

ya gitu deh pokoknya tadi seru berkhayal bareng sama elly

nah pas mau pulang ada caca, adek kosnya nyapa aku "eh mba kiki, halo mba"
reflek aku jawab "annyeonghaseyo"

wekekekek

*napa kalo ditulis ga brasa lucunya yah :p

what a "gift"

today, i meet my daddy, just like usual, discuss my thesis. it just a few minute. i think that he's so busy today. oh, i'm forget. in the early morning, i've met my second daddy (dosbing 2 :p). he ask me to tell all about my research. i'm shocked because i haven't studied yet. i tell a little that i know (and i'm not really sure with my explanation). but daddy's noding. so, it doesn't matter when we say something little wrong, but people duno the right thing, people will just believe that we're right. hehe. but who knows that i've said right. essentially, i have to study more and more. so i can explain the right thing. not a fake, hehe

my first daddy (dosbing 1) give me a "gift" in my waiting time for the "koreksian" my draft. he gives me test paper of "kimia organik dasar" from agriculture faculty. i have to "mengoreksi" and give the mark. what a gift, daddy, "thank u so much". haha. and "fortunately", there's no aswer key. it means, i have to get the answer by myself. "that's sooooo good". haha. what a perfect "gift".

anyone can help me?

flipped


i've just watched movie. the title is FLIPPED, the meaning is TERBALIK. what's flipped? the life story between two teenager bryce (boy) and juli (girl). at the first time, since bryce moved to juli's neighbourhood, juli has fallen in love at the first sight for bryce. just imagine, their age is 7. and the opposite, bryce hates juli so much. this condition happen until they've been a teenager. slow but sure, the condition has been flipped. juli become hates bryce and neither bryce did. it's caused by many reason. juli starts to feel that bryce always acts awful to her. juli keeps distance from bryce, it makes him feels bad. bryce starts to miss her and he realize that he likes her. bryce confesses his feeling to juli, but she has already hate him. in the end of story, bryce tries so hard to get juli's tenderness by plant her favourite tree in her yard. and juli opens her heart to him.

the lesson that i can take from this movie is:
everything can change (this is called flipped), whether u try on it or not. i mean, nothing's constant in this life. people can change. weather can change. people's mind can change too. sometimes u feel like it a lot, but at another time, it can change. just like my friend that start to dissappear since they're married. but another friends, that formerly, we're not close, they become close to me. everything's have been flipped.

the things that i like from this movie such as the setting time in 1960. whereas this movie is produced in 2010. so, it's cool when they can make it so real just like in 1960. and the family life is so warm. just like asian family. overall, this movie is fun, i like it ^_^

aw...it's flipped



i've just watched movie. the title is FLIPPED, the meaning is TERBALIK. what's flipped? the life story between two teenager bryce (boy) and juli (girl). at the first time, since bryce moved to juli's neighbourhood, juli has fallen in love at the first sight for bryce. just imagine, their age is 7. and the opposite, bryce hates juli so much. this condition happen until they've been a teenager. slow but sure, the condition has been flipped. juli become hates bryce and neither bryce did. it's caused by many reason. juli starts to feel that bryce always acts awful to her. juli keeps distance from bryce, it makes him feels bad. bryce starts to miss her and he realize that he likes her. bryce confesses his feeling to juli, but she has already hate him. in the end of story, bryce tries so hard to get juli's tenderness by plant her favourite tree in her yard. and juli opens her heart to him.

the lesson that i can take from this movie is:
everything can change (this is called flipped), whether u try on it or not. i mean, nothing's constant in this life. people can change. weather can change. people's mind can change too. sometimes u feel like it a lot, but at another time, it can change. just like my friend that start to dissappear since they're married. but another friends, that formerly, we're not close, they become close to me. everything's have been flipped.

the things that i like from this movie such as the setting time in 1960. whereas this movie is produced in 2010. so, it's cool when they can make it so real just like in 1960. and the family life is so warm. just like asian family. overall, this movie is fun, i like it ^_^

*koreksi are widely opened

blue top from old hijab

i've just made blue top from my old hijab. it's fun to remodify the old one

Sunday, April 17, 2011

UNku dulu, gimana denganmu?

besok anak SMA menghadapi UN, gitu juga dengan adikku, si kembar, yang tadi sore ngingetin kakaknya buat mendoakan. mohon doanya yah temen-temen MPers semuaaaaa

jadi flashback ke jaman UNku. waktu itu tahun 2004 dan sudah diberlakukan UN dengan nilai standar minimal 3,00 (kalo ga salah). dan rata-rata harus berapa gitu (lupa). yang pasti cukup buat anak seSMA tegang semua wajahnya. apalagi kepala sekolah selalu menanamkan gini

"kalian ini kelas 3 ga boleh main-main ngadepin UN, bisa jadi yang biasanya rangking bakal ga lulus, jadi kalian semua jangan mrasa bisa ya! kalian smw bisa juga ga lulus loh!"

denger kata-kata kayak gitu berkali-kali, bikin kita down banget. mungkin tujuannya biar kita blajar beneran. tapi malah terkesan bikin mlempem yah.

yang jelas waktu itu kerjaanku dan anak sekosan-yang kelas tiga semua-adalah belajar, belajar dan belajar. kalo dipikir-pikir lagi. seneng sih hawa-hawa kayak gitu. kayaknya full of semangat dan belum ada gangguan macam hape apalagi onlen. di kosanku, penghuninya 6 orang, kelas 3 semua dan dari 3 sekolah yang berbeda. jadi kita bisa saling tukar gaya ngajar gurunya. sontrek belajarnya kita waktu itu adalah lagunya ten to five yang judulnya "I will fly". sebenernya banyak si lagu sontreknya, cuma yang terrekam banget lagu itu.

gimana pas hari-H-nya?
mmm, kok aku lupa yah, beneran deh lupa. aku lupa aku bisa ngerjain ga yah. yang inget malah pas ujian praktek. ngerjain soal bahasa Indonesia. beuh, susahnya bikin paragraf. gitu keluar ruangan, ga kuat buat ga nangis. soalnya sama sekali ga bisa ngerjain tuh ujian bahasa indonesia. dan yang nangis ga cuma aku. tapi banyak temen-temenku juga. keren juga tuh soal bisa bikin nangis. hoho

what about u? gimana dengan UN kalian? feel free to share

yang namanya kesiapan menikah itu variabelnya banyak, salah satunya adalah keberadaan calon. mau kita berkoar-koar siap, kalo calonnya belom ada, kan kaga bisa juga, (ludi, 2011)

rainbow dress

i've just made this dress from my old hijab. it's so cheerful

ada banyak event di hari ini

buka twitter ada twitnya dierenz yang lagi antri tiket. acara apa ya? kayaknya yang di GBK ga pake tiket deh. aku reply deh. "acara apa?". dia reply "acara KIMCHI (korean idols music concert hosted in Indonesia)". what the???
ternyata ada event seru juga selain yang di GBK, qeqeqe
gugling deh cari tau tentang KIMCHI ini. eh ternyata acaranya masi bulan juni. dan hari ini adalah penjualan tiketnya di Blitz Atrium West Mall lvl.8, Grand Indonesia Shopping Town. ngeliat harga tiketnya. aw aw aw. yang paling murah 550ribu. bisa buat dua bulan tuh kalo buatku. qeqeqe
artis yang dateng sapa aja?
Super Junior -> rada ngerti, krn sepupuku mirip ama salah satu membernya :p
SS501 Park Jung Min -> tau donk, karena satu grup sama kimhyunjoong *ngelirik HS
Girls Day -> ga tau
The BOSS -> ga ngerti juga
X-5 -> tambah ga tau

oke deh, sekilas info aja. gimana kalo di jogja? ada event apa?
ada tabligh akbar di maskam UGM nanti siang

gimana dengan tempat tinggal kalian? lagi ada event apa?

Saturday, April 16, 2011

don't judge people by her post

sering denger "don't judge the book by its cover" kan?
gitu juga dengan Multiply
don't judge people by her post
apalagi hanya dari beberapa postingannya yang slanjutnya disimpulkan

nu hijab style

try new hijab style

visitor

free counters