Wednesday, March 23, 2011

tetep optimis ya

barusan dapet sms menyedihkan dari anak S1 yang aku bimbing

"mba, makasi banyak ya udah ngajarin banyak hal, akhirnya aku ganti judul, ga cocok ngerjakan itu, ga jadi pinjem tesisnya deh, hehehe, kayaknya ganti tentang asam amino, sukses selalu ya mba"

wuaaaaaaaa, ternyata dia masi gagal-gagal juga. padahal yang dia lakukan sama persis sama yang aku lakukan. udah aku ajarin semuanya. dia juga udah bisa. aku ngeliat dia juga udah bener ngerjainnya. tapi kenapa,,,kenapa,,,kenapa oh kenapa,,,hasilnya BLANK

emank si, yang namanya riset itu penuh misteri. mungkin semua udah sesuai prosedur. tapi kenyataan berkata lain mau gimana lagi...yang terpenting, tetep optimis di riset selanjutnya!!!

47 comments:

  1. tantangan, cobaan, nggak mesti dari si penulis, tapi juga berbagai pihak :D

    ReplyDelete
  2. yupeee
    begitulah hidup
    *tsaaaaaaaaah

    ReplyDelete
  3. Tetep optimis!! Osh! ^^)/
    *Nasibnya spertiny sama kayak aku :D

    ReplyDelete
  4. ganti judul dant?
    ttp smangat yaaaa

    ReplyDelete
  5. @fajar
    alhamdulillah aku wis bar risete
    tinggal nulis
    *nah tinggal kuwi dadine ditinggal2 :p

    ReplyDelete
  6. Yoi mb! Persis! Tp skrng jg tgl nulis, tp le revisa revisi bae marai males, haha :D

    ReplyDelete
  7. owh
    sipppp
    never say males yah
    walopun sebenernya iya :p

    ReplyDelete
  8. Uung... Baeklah...

    ...

    Tpi males e...

    *Dithuthuki mb i...

    ReplyDelete
  9. *nuthuki piring

    laperrr

    tapi lagi diet :p

    ReplyDelete
  10. mau tak bantu ngarang?tak panjang2in..inti 1 kalimat tak embel2 jadi sehalaman..hehe..C#

    ReplyDelete
  11. mauuuuu

    qeqeqe

    terutama pembahasan kuwi lah

    ReplyDelete
  12. makanya penelitianku non eksperimental :p

    ReplyDelete
  13. lah, beneran. Penelitian ekologi banyaknya non-eksperimental/deskriptif.

    ReplyDelete
  14. hu um :p
    lab terlalu sempit utkku jelajahi.

    ReplyDelete
  15. *nyimak
    sambil ngayal kalo udah waktunya.. :p

    @ai... nyari amaaaaaaannn :))

    ReplyDelete
  16. @ai
    padahal aku pikir ai tipe anak lab *anak rumahan maksudnyah

    @uwi
    waktunya untuk mengakhiri masa lajang?
    qeqeqee

    ReplyDelete
  17. kan mukanya kayak teh ninih :D
    *muka anak rumahan :p

    ReplyDelete
  18. ihhhh...waktunya skripsweet maksude -_-'

    ReplyDelete
  19. Wah, sayang tu. Mestinya terus habis2an. Soalnya setelah dapat hasilnya kepuasannya akan bener2 luar biasaa.. ^__^

    Menurutku klo ganti judul bakal lebih rumit lagi. Selain harus melupakan "perasaan dan memori" penelitian sebelumnya, harus mempunyai semangat dobel untuk memulai hal yang baru. Moga2 lancar untuk penelitian baru temenmu :)

    ReplyDelete
  20. @uwi
    qeqeqe
    sengaja emank :p

    @mas isa
    yang nyuruh ganti judul dosbing kok mas
    tu kan proyek
    kalo masi ngerjain itu aja
    ntar duitnya dosbing abiz
    hehe

    ReplyDelete
  21. jadinya mengarang indah a la Manohara Qii
    ra dadi pembahasanmu :DD

    ReplyDelete
  22. @mb ade
    haghag
    iyo yah
    engko malah berbau ekonomi :p

    ReplyDelete
  23. huaduu.. saya masuk di postingan "sensitif" (*galau)

    ReplyDelete
  24. Kalau di ilmu pasti, harus sesuai yaK?
    kalau di ilmu sosial, kita bisa narik kesimpulan sendiri, asal alasannya masuk akal dan kuat

    ReplyDelete
  25. iya mbah
    kalo ga ada hasil apa yang mau disimpulin

    ReplyDelete
  26. ah pasti masih ada yang diumpetin, buktinya.....

    .......................................................................................................

    ReplyDelete
  27. mlayu2 di tempat pak?
    olahraga ya?

    ReplyDelete
  28. loh, kok gitu ki? kasihan temenmu dong kalau dia masih pingin terus mencoba tapi tiba2 disuruh berhenti :(

    ReplyDelete
  29. @mas isa
    dia juga udah ogah ngerjain yg itu kok
    gagal trs soalnya

    ReplyDelete

visitor

free counters