Monday, March 21, 2011

poto-poto di Lab

hari ini sebelum bimbingan bernostalgila di lab. dipoto semua dah alat-alatnya.

centrifuge


balancer

 

PCR instrument


vortex


mikropipet

 

 

autoclave


waterbath


timbangan


pHmeter


laminar flow


electroforesis instrument


microwave


freezer -80 degrees




37 comments:

  1. kereen mba iiiii :D aku ga bisa pakenya ;p yang tau cuma berapa doang

    ReplyDelete
  2. iyah filly
    merasa beruntung diajarin banyak hal sama my daddy :D

    ReplyDelete
  3. ndeleng alate wis mumet gipit koh...

    ReplyDelete
  4. rasanya udah lama ga pake alat kayak gini lagi

    sekarang mainannya sama laptop doang :))

    ReplyDelete
  5. padahal pas ngelab dulu ngeluh-ngeluh doang kerjaannya (plus becandaan ma temen--tapi kalau pas lagi ga megang erlenmeyer sulfat :p )

    ah, jadi kangen aroma amonia. ahahaha, astaga -_-"

    ReplyDelete
  6. haha
    megang sulfat sambil becanda bisa bolong bajunya

    amonia?
    aku pusing mba
    malah ada yang ampe pingsan

    ReplyDelete
  7. fungsinya apaan tuh,teh ii?
    tolong jelaskan masing2!
    *mahasiswi jenius*

    ReplyDelete
  8. waspadalah dengan asam-asaman.. XD

    ReplyDelete
  9. nah, emang iya :p
    dulu di lab paling sebel kalau udah harus pegang amonia macem-macem kepekatannya. semakin pekat semakin cihuy baunya >.<

    kalau ii udah modern, pake microvave, dulu aku pake oven buat manggang tanah. kalau udah waktunya dikeluarin, terus kita suka bilang, "yuk, dibungkus plastik kado bening, kita bikin parcel buat pak dosen." ehehe X)

    ReplyDelete
  10. @raya
    penjelasannya bisa diliat di prof gugel XD

    @mas isa
    sayur asem gapapa :D

    ReplyDelete
  11. yang artinya: Fitria Amathonthe (panggilannya kan Pipet) super mungil :p

    ReplyDelete
  12. @mb desi
    iya mba
    baunya tak terlupakan XD

    iya tuh qt pk microwave soalnya kalo pake penangas bisa berjam2
    *kata bu teknisinya

    haha
    bener mb desi
    mikrofitria :p

    *mpitnya bersin

    ReplyDelete
  13. "yuk, dibungkus plastik kado bening, kita bikin parcel buat pak dosen." ehehe X)

    makasiiiii

    ReplyDelete
  14. aku ya mau juga klo sayur asem, apalagi ditambah rendang. wuiihh.. :p

    ReplyDelete
  15. prof gugel lagi apalin ijab kabul,wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  16. ckckckckck....
    doyan amat ama yang asem2..
    mengikis lambung,tauuk..

    ReplyDelete
  17. @raya
    waaaaaaaaah
    mw ijabkabul yah??
    kondangan donk :p

    ReplyDelete
  18. @raya
    asem2 manis boleh laaaah :D

    ReplyDelete
  19. weee..alatnya keren yah..terlihat lebih canggih dair yang pernah aku liat..hehe..
    jadi kangen ngelab lagi.. :)

    ReplyDelete
  20. emank lumayan alat2 di sini
    makanya mahal klo ngelab di sini :D

    ReplyDelete
  21. itu sentrifugenya lebih keren dr yang di kampus gemma hehe

    tapi autoclavenya kyknya dah berumur yaa? dibanding alat lain hehe

    ReplyDelete
  22. masa?
    gede banget yah
    jadi manteppp

    autoclavenya tu udah yang paling keren gem
    hihi

    ReplyDelete
  23. aku masih lama pisahnya, jadi belon dipotoin

    ReplyDelete
  24. hehe
    betul mb
    ntar jd kangen sama alat ntu kalo udh pisah :D

    ReplyDelete
  25. Hahaha...

    Even the smallest micro-organisms can have BIG personalities.

    wkwkwkww

    Micro-pipet lucu

    ReplyDelete
  26. xixi

    yang diomongin dateng

    iya mpit
    wardrobenya banyaaaak

    ReplyDelete
  27. fajar rajin banget
    kabeh postinganku dikomen
    *terharu :P

    ReplyDelete
  28. yang saya ngerti cuma timbangan doang. :d
    PH Meter dulu pakenya kertas indikator pH atau gak alat untuk mengetahui kualitas air yang ada pembacaan pH. :d


    waterbath kayaknya ada,tapi untuk aspal. :d

    ReplyDelete
  29. aspalnya dimasukin waterbath?
    bukan deh kayaknya rama

    ReplyDelete
  30. iyaa,mbak.
    sik,ntar yo tak liat buku praktikum ku. dah semester yang lalu masalahne. :d

    ReplyDelete

visitor

free counters