Friday, March 25, 2011

from baju bodo to hanbok

aku suka ngamatin baju adat. ga cuma di indonesia tapi juga di luar negeri. sebagai orang jawa. baju adatku kebaya. tapi aku ga gitu suka sama kebaya. ckckck. ga cinta ama budaya sendiri ni. kenapa? karena menurutku kalo aku pake kebaya jadi kliatan tambah pendek. hehe. dan juga kebaya biasanya full pressed body dan bagian bawahnya "cupet" or sempit banget. jadinya buat jalan susah. apalagi buat naik motor .



baju adat di indonesia yang menurutku bagus, baju bodo asal sulawesi, karena ga ngepres dan bagian roknya lebar. dan bisa dikasi jilbab. kalo baju adat yang bentuknya kemben ga mungkin donk dikasi jilbab. haha



kalo luar negeri suka sama hanbok korea. dulu si sukanya yukata japan. tapi lagi-lagi karena yukata kayaknya cupet bagian bawahnya. dari pola yang aku dapet dari mbah gugel, kayaknya susah gitu bikin yukata, apalagi kimono.



suka juga sama dressnya orang belanda. lagi-lagi karena bagian bawahnya lebar dan bisa dipakein jilbab



karena udah pernah ngrasain pake hanbok, aku jadi tau sebenernya pola hanbok kayak apa dan sepertinya gampang buat dibikin.



aku jadi pengen bikin hanbok. cuma abiz itu buat apa yah hanboknya? dirental? dijual? dipajang? buat kado?

*pict from google




44 comments:

  1. Eh, iyaa .. Aku mau pamer yukata, aahh

    ReplyDelete
  2. Bikin hanbok buat kadoo .. aku mendadak besok ultah :))

    ReplyDelete
  3. brarti mendadak gajadi bikin mba :))

    iya mba aku pengen bikiiiin
    wanna try?

    ReplyDelete
  4. mbak, bedanya yukata sama kimono gimana sih?

    ReplyDelete
  5. Yukata itu versi simpel kimono. Lebih ringan, lebih tipis. Contoh gampang, eh, contoh kalau mau liat yukata, itu pas di festival musim panas. Ada pasar malem kan? Rame orang. Banyak yang jualan. Terus ada kembang api. Biasanya pada pake yukata

    ReplyDelete
  6. mauuuu......
    *pengen bikiiiinnn

    ada jaminan nonton kembang apinya ya? :P

    ReplyDelete
  7. Jaminan? Vera kata itu pegadaian? :p

    bikin aja. Bikin aja ma ii, aku kan udah punya ahahaha

    ii, aku sombong *laporan

    T^T

    ReplyDelete
  8. @mb desi
    yup
    ada istilahnya event kembangapi itu
    *lupa

    @vera
    ada kalo di jepang sanaaaaa

    ReplyDelete
  9. mbak ii:
    jepangnya masih huru-hara mbak... ^__^

    ReplyDelete
  10. eh,besok ahad ada temennya kakak mau nikah,resepsinya pake baju kimono,

    ReplyDelete
  11. iyaaaaaa..
    akhwatnya sastra jepang
    ikhwannya suka banget jepaaang
    dua2nya betawiii hehehe

    ReplyDelete
  12. wuaaaaaaaaaaa
    kereeeeen
    sama2 suka jepang dan berjodoh
    so sweeeet

    ReplyDelete
  13. buat aku aja mba..aku dengan ikhlas dan berlapang dada mau menerimanya... :D

    ReplyDelete
  14. sama depi mau dipake buat apa?
    pede ga?
    jangan cuma disimpen aja atau jd pajangan

    ReplyDelete
  15. hmmm..... *mikir2

    buat kuliah.......nggak mungkin

    buat main.....kayak lagi karnaval

    buat kajian.......kayak orang ilang,saltum

    buat praktikum.....udah dijamin bakal dapet D kalo pake baju aneh2...

    buat dateng ke walimahan,,,,ntar nyaingin pengantinnya....


    *garuk2 kepala....

    ReplyDelete
  16. tu kan
    makanya
    aku juga bingung
    pengen bikin tapi juga pengen bener2 bermanfaat
    apa qt buka jasa rentalan hanbok?
    qeqeqeqe

    ReplyDelete
  17. hihihi..kayaknya bagus juga tuh mba..
    apa lagi buat orang yang hoby poto2 (*menunjuk diri sendiri)

    kan lucu mb, buat gaya2an... :D

    ReplyDelete
  18. ntar buka lapaknya di sunmor ya

    "ayo..ayo...poto pake hanbok...10rebu aja...10 rebuu.."

    haha

    ReplyDelete
  19. haha....ribet mb kalo disunmor...pikin stand depan kopma.....

    ntar kalo jaga juga pake handbok....


    *kalo yang nggak bawa KIK bayarnya 2 kalilipat.... :p

    ReplyDelete
  20. gyahahah

    sek..sek..
    tak mbayangke

    ReplyDelete
  21. bayangin diri sendiri aja ya mba,,,nggak usah ngajak2 orang lain.. :p

    ReplyDelete
  22. haduh pak
    deneng dadi bingung
    *ndodok

    ReplyDelete
  23. hla izya.....nemu kata2 itu kok aneh ya?

    ReplyDelete
  24. brarti gini aja

    "sepertinya mudah untuk membuatnya"

    leres?

    *brasa repisi tesis

    ReplyDelete
  25. owkeh....lanjut ke BAB seterusnya yah? jangan lupa itu direvisi dulu....

    ReplyDelete
  26. trus apa lagi bapak?

    *ngomong sama dosbing

    ReplyDelete
  27. dah itu dulu.......yang kemaren2 aja gak kelar2.....


    --pasang tampang galak--

    ReplyDelete
  28. ampun bapak
    saia mudik dulu ye
    mau makan soto sokaraja
    :))

    ReplyDelete
  29. engko bar kuwe dienggo pas apa?

    ReplyDelete

visitor

free counters