Sunday, March 6, 2011

five years ago

karena lagi musim nikah, tiba-tiba aku inget peristiwa 5 tahun yang lalu, hahay. apakah itu? my sist's wedding. waktu itu adalah hajatan pertama dalam keluargaku (ya iyalah mbakku anak pertama). jadi bisa dibilang masi belum ngerti apa-apa. anyway ini cerita udah basi banget gapapa yaaaa. soalnya waktu itu belum punya MP si, hihi. adanya friendster. okeh lanjut ya ceritanya.

mom as ketua wedding organizer udah nulis tahapan-tahapan detailnya. dari mulai ngelipet kerdus, kapan pesen snack, kapan diambilnya, diambil sama sapa, duitnya berapa, dll, itu baru hal kuecilll dari keseluruhan(pokoknya ampe detiiil sangat). maklumlah kita ga pake jasa WO. waktu itu kayaknya WO belum menjamur kayak sekarang. aku sebagai asisten ketua WO ampe geleng-geleng kepala ama tulisan ibu. kapaaaan yah bikin gitu. berapa lama bikinnya. waktu itu momennya bareng sama aku yang jadi panitia ospek sie acara yang kerjaannya bikin timeline kegiatan. itu aja bikinnya pake rapat berkali-kali dan dipikir 10 orang.

aku mudik ke rumah H-5. waktu itu lagi ikut semester pendek, bolos deh (asyiiik, loh?!). sampe rumah udah sedikit diberesin kursi-kursinya. salaman sama tetangga-tetangga yang pada rewang, eh aku dikira calon mantennya. calon mantennya masi di surabaya eeey (mbakku masi di surabaya waktu itu, belum mudik).

di rumah baca dan memahami draft teknis dari mulai H-3 sampe H+1. mumet tapi sounds great ^_^. ambil sosis solo di sini, ambil lapis surabaya di situ, beli semangka di sono, bla bla bla. eh ada juga beli bumbu dapur ampe sekarung di pasar di warung langganan ibu. menej oleh-oleh buat tamu, oleh-olehnya ga sama, tergantung sapa tamunya, itu yang kadang bikin pusing, karena relatif banget. dan hal yang kek gitu buat anak kecil seperti aku agak ga mudheng. tapi overall serrruuuuuu. aku berkolaborasi sama adekku (twin), bu lik (adeknya ibu), dan temen2nya ibu (ibu guru SD). hikmah dari momen bersama kek gitu adalah...aku sama adekku akur! haha. selain sebagai wakil ketua, aku juga bertugas sebagai bendahara. jadi semua yang butuh duit buat beli ini itu mintanya ke aku. aku pake tas slempang kecil yang isinya duit buat keperluan hajatan. bentuknya udah kek tukang kredit deh, hahay.

yang paling lucu adalah pas siang after akad, tamunya masi berdatangan, tapi badan rasanya capeeek sangat. aku masuk kamar dan tidur sekitar 2 jam! haha! ibuku pasti nyariin wakil ketuanya. dan ternyata yang tidur ga cuma aku tapi juga twin. alhamdulillah tugasku digantiin sama salah satu bulikku (bu likku banyak). heran aja waktu itu kok sempet-sempetnya bubu. ga liat orang lagi riweuh apa yah. haha.

sampe sekarang, aku sama ibu sering ketawa sendiri kalo inget momen itu. rasanya kok dibikin repot banget gitu yah. hihi

23 comments:

  1. klo bisa diskip hari H nya..mungkin terasa lebih menyenangkan..C#

    ReplyDelete
  2. next..kamu gak bakalan serepot itu.......lagi jadi ratu

    ReplyDelete
  3. 5 tahun cukup buat ibu buat jadi ketua WO lagi, i. ;p

    ReplyDelete
  4. @fatah
    njeh

    @gambar
    masa

    @tofan
    hoho
    kemaren sepupuku
    bukan ibuku si WOnya :p

    ReplyDelete
  5. besok pas hajatan ii yg jd wakil ketua ada 2,itu si kembar ulya...hehe
    ntar insyaalloh tak sempeti mudik i nek nikah...:D

    ReplyDelete
  6. besok pas hajatan ii yg jd wakil ketua ada 2,itu si kembar ulya...hehe
    ntar insyaalloh tak sempeti mudik i nek nikah...:D

    ReplyDelete
  7. hayah mba
    ini ga ada tendensi apa2 loh ya
    cuma tiba2 inget hwebohnya

    ReplyDelete
  8. enak kalo anggota keluarga banyak begono :D

    aku gimana yaaak

    ReplyDelete
  9. mahaaalll

    biar kuberdayakan sepupu2ku, hihi

    ReplyDelete
  10. emaaaang ki
    repot sangat hehhe
    segitu tuh aku cuma ngurusin baju, undangan sm souvenier
    capeknya minta ampun

    aku jg gk make WO siyy

    @,@
    pengen nyantai make WO tapi gak bisa ngirit
    :D

    ReplyDelete
  11. seru siihh tapi kagak seru klo persiapana cuma 1bulan
    ngebuuutttt pula :))
    yang ada abis nikah capeeek
    tiduuuur mulu wkwkwkw

    ReplyDelete
  12. haha
    pas mbakku persiapannya 4 bulan aja ngos-ngosan kitanyah
    apalagi sebulan @_@

    ReplyDelete
  13. kalo ala jawa kayak mb leni lebih riweuh lagi tu mba

    ReplyDelete
  14. nyaaaaaaak
    gitulah waktu aku
    @,@
    capek jiwa dan raga
    hihihihii

    saranku bentuk panitia aja masih lingkungan temen2 kita
    nanti tetep kita kasih tip lah mereka, kasih apa kek buat imbalan... tapi bener2 yang bisa help heuheuheu

    ReplyDelete
  15. *berpikir untuk memaksimalkan temen-temen MP

    ReplyDelete
  16. wah..

    syarat-e kurang kalih ki.. hahaha

    ReplyDelete
  17. wkwkwkkwk

    pripun?
    badhe ngrewangi padhos kalihipun?
    *boso jowoku aneh :p

    ReplyDelete

visitor

free counters