Friday, February 4, 2011

di perpus pagi ini

hari ini hari jumat. pagi hari, eh malemnya dink, sudah planning "hari jumat mau ke perpus pasca". karena dua solmetku sedang mudik (kompak bener si mereka), aku ngajak temen seangkatan, selingkaran, bahkan temen MP, pada ga bisa semua. gapapa deh sendirian aja. kenapa butuh temen? karena biar pas sholat bisa gantian jaga lepitos. jadi di perpusnya bisa seharian, ampe malem kalo mau :p.

sampe perpus ke lantai 3 yang ada tesisnya. ke penjaga nunjukin kartu dikasi kunci loker, dapet nomer 238. tas dan jaket dimasukkan ke loker, lepi dan hape dibawa ke ruangan. pilih meja paling belakang deket colokan yang letaknya ga di bawah AC biar ga masuk angin. searching judul tesis di kompi pencarian milik perpus. dapet 4 judul dengan keyword RNA, DNA, gen. ketiganya milik mahasiswa biotek, salah satunya milik mahasiswa FK. salah satunya ada yang berbahasa inggris. isinya full ditulis dalam bahasa inggris. aku liat namanya "sepertinya orang Indonesia, namanya jawa banget". keren juga yah tesisnya ditulis full in english. brarti pendadarannya juga in english yah. dari keempat judul, tidak ada yang bisa kujadikan referensi, hmmm. buntu buntu. tidak! tidak buntu. pasti ada jalan. hmmm. mau posting di blogspot, eh lupa poto-poto jaitan masi di kamera belum ditransfer dan ga bawa kabel data. ya sudahlah, searching jurnal aja.

waktu menunjukkan pukul 09.30, ada telpon dari nomor asing "0274...", wah telpon rumah ni, syapa ya. aku angkat
"assalamu'alaikum"
"wa'alaikumussalam, ini XXXXX dek, ntar jam 2 kita bimbingan ya"
"owh, oke"
"elly mudik ya?"
"iya"
"ywdh kita berdua aja"

see?! nanti jam 2 bimbingan, apa yang bisa aku laporkan pada dosbing tercintah??? draft belum jadi, riset masi preparasi. semoga malah nanti dapet solusi. aamiin

selanjutnya SMS dosbing jaman S1, isinya alamat di jogja. beliau akan mengirimkan DVD yang isinya ebook-ebook terkait tesisku. alhamdulillaah, beliau baik sekali. sebenernya pengen bimbingan sama beliau. tapi beliau juga lagi S3 di ITB, dan sepertinya sedang sibuk. apa aku ke bandung? haha, bilang aja mau main :p.

ayo ayo, diurai satu-satu benang kusutnya, pelan-pelan, lama-lama insya Alloh selesai, just do it :)

10 comments:

visitor

free counters