Wednesday, January 5, 2011

rumah yang tak layak

sesuai dengan kesepakatan antara ayah dan kakak, aku diminta ngajarin kakak di rumahnya sendiri. bener juga, rumah kakak tak sebagus rumahku. bangunan yang sudah tua dan tidak terurus. barang-barang berantakan dan tidak sesuai pada tempatnya. serta debu-debu tebal dikhawatirkan dapat mengganggu stabilitas rumah tangga. ga ada AC pula, lagi-lagi ini bisa mengganggu stabilitas rumah tangga. rumah kakak begitu sepi, kami segera ke dapur dan melihat perabot rumah tangga yang ada, kakak bilang "maap ya dek, perabotnya jadul", kataku "gapapa, masi mending ada". langsung deh kita masak, tapi sayang, lagi-lagi perabotnya berdebu semua, malah tekonya udah pecah ujungnya *deep sigh. kata kakak "dek, sepertinya udah ga bisa dipertahanin tinggal di rumah ini, kayaknya aku mau tinggal di rumahmu aja". "iya, ntar kita cerita ke ayah tentang kondisi rumah di sini".

note:
ayah : dosbing
kakak : mahasiswa S3
rumah : Lab
rumah tangga : penelitian
perabot : instrumen (such as PCR, sentrifuse)
masak : ngeLab
teko : gelas ukur

22 comments:

  1. kalo erlenmeyer apa? piknometer?

    eh, kiki ini kimia ugm? aduh, dl pas kesana sempet kenalan sm profesor siapa gt.. ruanganny dkt ruang pak domo. ilang nonya

    ReplyDelete
  2. iya
    prof sabirin? prof hardjono? prof muchalal?
    iqbal ngapain ketemu pak domo?

    ReplyDelete
  3. prof mukhalal.. sip. Ada nomornya? pm ya!
    dulu pas skripsi analisa gc disana.. bhari2.Bisanya di sana yg punya kolom utk temperatur tinggi. Sama bu siapa itu..

    ReplyDelete
  4. nomernya aku tanyain dulu ya

    iqbal jurusan apa?
    kul dimana?

    ReplyDelete
  5. kita masih saudara. Sy tekkim ITS..

    bapaknya mungkin agak lupa sdh.. Dulu sih orangnya ramah memperlihatkan penelitian mhswanya

    ReplyDelete
  6. woalaaaaaahhhh.. analogimu menjebakku..hahaha

    ReplyDelete
  7. hehe
    biar ga jenuh ama penelitian :D

    ReplyDelete
  8. ooooooooo
    dasuuurr,,, kukira mbakmu beneran...
    oh mahasiswa s3 yng jadi "muridmu" itu yah

    ReplyDelete
  9. iya nty
    kita kemaren ketawa terus liat Lab yang memprihatinkan kondisinya :p

    ReplyDelete
  10. heraaan plus kaget
    UGM gitu loh wkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. itu karena MIPA nty
    kalo teknik sama FK
    jangan ditanya
    MIPA dimana2 dianaktirikan
    hehe
    ga tau dink kalo UI
    lebih keren mungkin

    ReplyDelete
  12. huwaaaaaa kog gitu siyyy
    dianaktirikan huuh

    ReplyDelete
  13. mgkn krn indonesia negara berkembang
    belum jd negara maju
    n_n

    ReplyDelete
  14. peralatan ngelab masih mahal bukan ya? ngga semua laboratorium mampu membeli peralatan bagus.. sedangkan peralatan itu pasti dibutuhkan buat ngelab & melakukan penelitian.. serba salah ya :(

    ReplyDelete
  15. iya
    mahaaaal
    dan umumnya kampus di Indonesia lebih ngutamain mbangun gedung ketimbang beli alat

    ReplyDelete

visitor

free counters