Friday, January 7, 2011

hidup di luar jawa?


semalem aku ditelpon sahabatku jaman SMA (dua tahun sebangku terus), dia sekarang di tarakan (di kalimantan bagian utara) karena misuanya ditugasin di sana. dia cerita banyak hal, termasuk kesibukannya sekarang. dia buka toko muslimah, jualan kebutuhan muslimah dari ujung rambut sampe ujung kaki, alhamdulillaah rame tokonya. kira-kira inilah obrolan kita

A : ki, alhamdulillaah tokoku rame, karena ga ada saingan
Q : emank jarang yah?
A : iyaaa, di sini serba jarang, makanya, kalo kiki pengen jadi PNS, ke sini aja, lowongan banyak, yang daftar dikit
Q : masa?
A : iya, kemaren juga ada, formasi apa gitu, dibutuhin 8, yang daftar 5, makanya ki, ke sini ajaaa
Q : hehe, kalimantan yah
A : atau kiki mau bikin butik, mau ditekuni hobinya, bisaaaaaaaa tuh
Q : hehe *nyengir ga jelas
A : di sini juga deket kampus universitas borneo
Q : *mbatin, baru denger nama kampus itu
A : kebanyakan di sini pendatang dari jawa, jadi ngomongnya tetep bahasa jawa
Q : *menyimak
A : akhwat-akhwat juga banyak, dan juga pastinya *ketawa ga jelas
Q : hehe

hmmm, hidup di luar jawa? belum pernah terpikirkan olehku, gimana dengan kalian? berminat?

58 comments:

  1. hehehehe....aku udaaaaaahhhh....setaun lebih diluar jawa....

    ReplyDelete
  2. berjuta rasanya....
    ;)

    harus dirasain sendiri mba... :P

    ReplyDelete
  3. apalagi saya,15 tahun tinggal di luar jawa..

    ReplyDelete
  4. @rama
    tapi untuk kembali lagi kan
    hehe

    ReplyDelete
  5. iya lah,
    jadi untuk tulisan ini jawaban saya biasa aja tinggal di luar jawa.. ha8x..

    ReplyDelete
  6. aku 17 tahun di luar jawa haha
    tarakan ? weww... humm..

    ReplyDelete
  7. aku tau Tarakan, sebenernya aku milih penempatan disana, tapi entah kenapa malah nyasar ke s.salam...

    ReplyDelete
  8. saya sudah diluar jawaaaa sekaliiii..

    ReplyDelete
  9. temen ku ada yg kerja disana mb, kmrn dia nawarin aku u/ ngelamar disana,..tpi aku blm lulus haha

    ReplyDelete
  10. @kelik
    owh
    salah pesawat kayak home alone?
    hehe

    @fitri
    ngelamar di apa fit?

    @gambar
    i know
    how do u feel?
    live in korea?

    ReplyDelete
  11. saya pernah ke tarakan... Sepertinya lebih rame dari bontang tempat saya... sdh ada gramed lah minimal di sana....

    univ borneo itu baru saja jadi negeri kayake

    ReplyDelete
  12. owh
    jadi gitu ceritanya

    iqbal di bontang tho?

    ReplyDelete
  13. iya.. tw bontang kan?
    balikpapan, samarinda, bontang, tarakan, sangata, it banyakan orang jawa

    ReplyDelete
  14. maaaaaaaaaaauuuuuuuuu bangeeeeeeeettttttt
    hehehehehe

    aku pengen banget i' ga ning jawa

    ReplyDelete
  15. @fajar
    yo wis
    mangkat
    bar dhuhur yo
    qeqeqe

    ReplyDelete
  16. yo, takenteni ning prapatan yo i'?
    hahahahahaa

    ReplyDelete
  17. Boleh bgt tuh ii... ngelirik kawasan yg disana...

    Aku jg pgn bgt buka usaha yg jarang dilakuin org2/jarang pesaingnya..
    apa yah enaknya...

    ReplyDelete
  18. oh iya, itu tmnnya jarak usianya dg suaminya jauh yah?
    coz keliatan msh muda sekali dan cantik...... :)

    ReplyDelete
  19. iya
    selisih 10 tauuuuun

    atik kalo di luar jawa pengen di mana?

    temen seangkatanku dosen Uncen juga nawarin
    "mba, jd dosen di uncen aja"
    kataku
    "wow, papuaaaaa"

    ReplyDelete
  20. aku di jawa cuma 3 tahun, selebihnya ya di sumatera
    *ga ada yg nanya :p*

    ReplyDelete
  21. luar Jawa enak koo Qii :D

    tarakan bagus buat bisnis *katanya*.., masuk 3 besar kota yg nyaman buat investor versi metro tv *pernah nonton* ..;D

    ReplyDelete
  22. waaah
    ternyata gitu ya
    pantesan temenku bilang enak banget bisnis di sana

    mmm
    belum tau mba
    belum lulus soalnya
    hehe

    ReplyDelete
  23. aslinya kemaren2 ndak kepikir bakalan ke luar Jawa....
    But maybe I'll go with the wind... ikut kemana takdir membawa.. hehe..

    Kalo ii pengen kemana?

    ReplyDelete
  24. belum tau
    go with the wind juga :)

    ReplyDelete
  25. nice, butik ya... ;) tampaknya oke tuh diluar jawa... heeuuu mungkinkaah huhuhu

    ReplyDelete
  26. wah..di papua dan kalimantan masih sisa sisa tuh...lumayan lap.buat jadi dosen.C#

    ReplyDelete
  27. mauuu banget ke luat jawa...
    kalimantan, sumatera, dll
    pernah 3 bulan di riau, menyenangkan berinteraksi dg orang beda budaya :D

    ReplyDelete
  28. aku 18 tahun diluar Jawa ki, di Lampung.

    ReplyDelete
  29. btw, itu foto siapa i? temen mu itu?

    ReplyDelete
  30. aku juga besok mo diusir ke kalimantan, katanya....

    yg ngusir emakku.. hiiiii

    ReplyDelete
  31. hm, boleh juga. luar jawa. tapi gelem ora ya? ;))

    ReplyDelete
  32. di pangkalpinang dulu sewaktu masih disana, yang banyak laku itu fashion :D

    eh disana apa aja laku deng secara orang2nya pada suka belanja :D


    kita2 mah yang penting disana bisa idup D:

    ReplyDelete
  33. iya yah
    jauh dari barang macem2
    ga kayak di jawa
    semua serba ada

    ReplyDelete
  34. lha? dening aku? ii maksude. ihiiiyy..

    ReplyDelete

visitor

free counters