Wednesday, December 8, 2010

"minta tolong dicariin ya"

awalnya kita dilanda keraguan tiada tara, karena jadwal UTS yang diundur terus, sehingga bingung kapan mau mulai melangkah penelitian (lagi). ditambah semangat yang mulai memudar, yang dialami kebanyakan mahasiswa yang sedang tesis. jenuh? mungkin juga, karena penelitian yang tak kunjung berhasil. mungkin butuh waktu buat berhenti sejenak, dan selanjutnya mengumpulkan semangat dan harapannya bisa berapi-api kembali. aku rasa berhenti sejenaknya udah kelamaan dan sekarang, ya SEKARANG! saatnya kembali fokus ke tesis. prolognya panjang bener yah, hehe

jadi tadi kita konsultasi sama dosbing, alhamdulillaah, yang awalnya dosbing bilang hasil penelitian kita GAGAL TOTAL, yang bikin harus ngulang dari awal. ternyata setelah dicek lagi, kebenaran hasil sekuensingnya mencapai 70 %. kata beliau, nilai 70 % ini sudah valid dalam sekuensing DNA. rasanya kayak dikasi air es di tengah gurun pasir yang panas, nyessss. rasanya terbayar perjuangan kita ngelab tiap hari sampe aku kurus (turun 5 Kg). bukan masalah disuru ngulang penelitian yang bikin lemes, tapi ngerasa yang perjuangan kemaren sia-sia kalo dibilang GAGAL TOTAL. jadinya pas dibilang sebenernya punya kita BERHASIL, bersyukuuur bangettt. kalo masalah penelitian, kita masi harus kerja di Lab buat ngajarin mahasiswa S1 dan S3. kalo itu ga masalah, malah seneng bisa berbagi. alhamdulillaah.

nah inti dari judulnya di sini, pas bimbingan tadi, gitu kita masuk ruangan langsung ditanya
"ki, kamu besok mudik tho? ke mana yah?"
"ke cilacap pak, kenapa yah?"
"iki loh, rewangku mendadak methu, minta tolong dicariin ya"
"he? owh, iya pak, insya Alloh"
dalem hatiku " mbakku aja masi muter nyari rewang, pada jadi TKI kali yah"

begitulah cerita bimbingan hari ini, ada yang mau daftar jadi rewang? xixi

13 comments:

visitor

free counters