Wednesday, December 22, 2010

fokus on what?

kemarin sahabatku yang sedang mengambil master di Undip berkunjung ke jogja dalam rangka menghadiri promosi doktor salah satu dosennya. aku baru tau kalo doktor itu disertasinya ada sidang terbuka dan tertutup. kalo terbuka bisa dihadiri oleh siapa aja (ga cuma promotor atau pengujinya). jadi inget dosbing S1ku yang lagi ambil doktor di ITB. beliau dan keluarganya boyongan ke bandung. istrinya ibu rumah tangga, jadi ga masalah suaminya mau dimana aja. tinggal ikuuuut. beliau disertasinya masi di seputar halofil (bakteri) yang dulu digelutinya dan buat skripsi mahasiswa bimbingannya. selain halofil juga ditambah biokomputasi. hmm...baru denger istilah ini (ga gaul ). taunya kimia komputasi, mempelajari karakter molekul, atom pake software tertentu. kalo biokomputasi? mempelajari karakter bakteri pake software juga kali yah, xixi. brarti ntar keliatan kehidupan bakteri, ada rumahnya, ada kompleksnya, ada sekolahannya, ada mallnya bakteri (100 % ngarang). makanya itu aku tertarik banget sama disertasi beliau. moga aku bisa menghadiri promosi doktornya, 3 years later maybe. hmmm...kalo aku pengen fokusnya apa yah nantinya? enzim? DNA? bakteri? protein?

*judulnya bener ga si?

7 comments:

  1. kebayaaaang tuing2 sereeeeem dan nyeremiiin bisa liat bakteriii :-s @___@

    ReplyDelete
  2. fokus ke jamur aja......................panu

    ReplyDelete
  3. xixi
    iya nty
    makin ke sini makin bahas yang kecil2
    ukurannya yang nano (sepuluh pangkat minus 9)

    ReplyDelete

visitor

free counters