Skip to main content

don't panic

saat ini hampir seluruh mahasiswa di angkatanku sedang menjalani penelitian buat tesis. macem-macem tema tesisnya dan macem-macem pula kisahnya. ada suka dan duka *indeed. ada yang belum berhasil berkali-kali (including me). ada yang mutung trus hibernasi bentar (ngilang dari peredaran) dan kembali lagi buat mulai, ada yang udah abiz jutaan rupiah, ada yang mecahin alat jutaan rupiah, dan beragam kisah lainnya. yakinlah kawans, setelah hujan yang deras, insya Alloh akan ada pelangi yang indah, tetaplah berjuang.

gitu juga hari ini, di Lab organik ada beberapa yang sedang ngeLab. ada yang lagi destilasi, preparasi reagen dan ada juga yang online. aku dan elly yang mau kuliah ngintip bentar ke Lab yang ada anak-anak organik lainnya. datanglah mas b*** yang baru ketrima CPNS (dan dia merasa ga perlu nilainya bagus2 di S2, haha, iya yang udah CPNS).

mas b*** : ga ngelab ki?
aku          : ntar, mau kuliah dulu
B : jik ngelab tho?
A : masi
B : loh jare wis bar
A : kata sapa?
B : statusmu neng pesbuk ki loh, jare tinggal dikit, tinggal dikit
A : yang mana ya? *mikir
B : gayane koyo wis bar
A : yo sa'jane wis bar, ning aku pengen hasilnya lebih well well well done lagi
B : owh, nek ngono mbok statuse ojo ngono
A : lah mending tho statuse positip, semangat, bukan keluhan, biar kasi aura positip donk
B : owh ngono
A : wedhi aku rampung dhisit?
B : yo monggo
A : tenang... tenang... ga usah pada panik, kita semua sama-sama lagi berjuang kok

hmmm...ini bukan orang pertama yang sepertinya panik ngeliat progres penelitianku. apakah kalian melihatnya aku seperti cepet banget penelitiannya, berhasil terus, ga ada halangan??? alhamdulillah kalian ngeliatnya yang baik-baik. xixi. tapi aku juga ga pengen kalian ngeliat kita (aku dan elly) malah jadi bikin worry. sebenernya kita juga ngalamin halangan rintangan kok (namanya juga orang hidup). cuma mungkin aku ga cerita sama kalian (perasaan aku cerita deh, tapi di MP, xixi). kalian ngeliat kita ngeLab tiap hari. dan kalian berpikir kalo ngeLab tiap hari = cepet selesai (aamiin disangka kayak gitu). teorinya si gitu, tapi juga ga mesti, karena sampe detik inipun aku belum slese penelitiannya. hehe. stay cool my friends, jangan panik, aku ngerti apa yang kalian rasakan, karena aku juga mengalami ketika S1 dulu. lulus terakhiran dimana 90 persen temen seangkatanku udah lulus (jangan ditiru ). enjoy ur research and do the best

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

how to make hanbok

finally, jadi juga bikin hanbok, setelah sebelumnya bingung, kalo dah jadi mau buat apa??? karena sebentar lagi bakal ada momen spesial, jadi gapapa kali yah dipake buat momen itu, hahay. karena saya masi belajar menjahit, jadi pake kain yang murah, yaitu AERO yang biasanya dipake buat furing. kain ini tipis dan panas sebenernya


warnanya tosca dan pink, tadinya mau ungu, tapi karena udah unya dress warna ungu dan pink

maka saya memilih toska

hanbok terdiri dari two pieces, bagian atas yang disebut jeogori, dan bawah yang disebut chima. jeogorinya pake warna pink. chimanya pake warna tosca, sedangkan buat bagian chima yang ketutup, pake warna putih yang aku ambil dari jilbab lamaku, hueheh

soalnya kalo bagian atas chima yang ketutup tetep pake aero, nantinya bakal panas dipake, dan ga nyaman
chima (bagian roknya) pake kain aero 2 meter, lebar 115. aku potong lebarnya 7 cm, sisanya full buat rok
bagian atas chima, pake jilbab putih lamaku,
lengan pake aero pink
jeogori juga pake pink
bagian dep…