Wednesday, November 3, 2010

sarimbit


14 comments:

  1. eh yang buat cowo' tnyata apik yooh..tau itu kmrn nitip juga yaa...hihi

    hwaa i, bekal makan siangku gak kebawa masih di motorrrr..tar anetrin yaa ke kantorrr

    ReplyDelete
  2. @pak gani
    mau pesen?

    @mba desi
    tunggu sekuelnya :p

    @mba hani
    iyo
    mungkin kalo mau muter lagi ada yang lebih bagus
    dan naware sing mantepppp
    haha

    ReplyDelete
  3. aku baru tau lo mba, kl sarimbit itu batik yang sepasang gitu.. hehe..
    dikasih tau sama temen baru beberapa minggu yang lalu.. hihi..

    ReplyDelete
  4. iyah
    sama
    aku juga baru tau pas beli kemaren ^^

    ReplyDelete
  5. saya ingetnya pas ada mantenan a la jawa.
    MCnya banyak nyebutin kata-kata "pengantin sarimbit".

    ReplyDelete
  6. mungkin artinya pasangan kali yah

    ReplyDelete
  7. kalo menurut saya yang "setengah jawa" ini, arti sarimbit lebih kepada artian filosofis.

    jika keduanya ditimbang, maka timbangannya akan sama rata.

    ReplyDelete
  8. sepadan, seimbang, cerminan, identik, dll.

    tapi saya ga berani nyamainnya dengan sekufu lho.
    karena yang saya pahami,
    seimbangnya sekufu beda banget artinya dengan seimbangnya sarimbit.

    ReplyDelete
  9. kalo islam, setara dalam hal harta, keturunan, kecantikan (kebaikan fisik), dan (lebih diutamakan) agamanya.

    kalo jawa, bibit-bebet-bobot.

    sebenernya pangkalnya sama sih. kesetaraan.
    cuma tinjauan budayanya yang beda. *nggaya budayawan*

    ReplyDelete

visitor

free counters