Sunday, November 14, 2010

mendadak melahirkan

sabtu, 13 November 2010

09.00
on the way menuju sampang, sama ibu, umi, alif, mba yuni, supir. ibu said "ibu harus ikut jemput, kalo ntar lairan di jalan gimana, masa sama ii tok"

12.00
feel so tired, ya iyalah jauh gitu. apalagi umi yang lagi hamil

13.00
ujan gedhe, mati lampu, gludhuknya ampe kaca-kaca bergetar, kayaknya rumahnya juga bergetar

13.30
umi bilang sakit perut, aku bilang ke ibu, ibu bilang "engga, belum mau lairan itu, ywdh ke bidan aja dulu, priksa, ntar nyari becak dulu"

14.00
di dalem becak aku sama umi, pertama ke bidan S, ternyata rumahnya dikunci, kayaknya pada pergi. next ke bidan P, rumahnya sepiiii juga, dikunci juga. last ke bidan Y "ibu lagi ke maos mba". gubrakkkk. bidan se-Sampang ada ga ada semuaaaa. piye iki. selama di becak, umi terus kesakitan. dan aku cuma bingung

15.00
nyampe rumah lagi, ibu hunting nomer bidan ga nemu-nemu. akhirnya ke puskesmas umi sama ibu. aku jaga rumah, alif diajak main ke rumah ,mbah buyut biar ga rewel. di rumah aku masaaak *heran, kok sempet yah, xixixi

15.30
"udah bukaan satu", ibu bilang gitu "baju bayi n baju umi masuk-masukin tas i, sama jarit, dan bla bla bla". waaaaaaaaa...barangnya masi kecampur-campur, ya iyalah baru nyampe juga dari Jogja. jadinya asal masukin aja ke tas. rasanya duuuh, kayak lagi dikejar-kejar apa, hehe

16.30
aku ke bidan S lagi, alhamdulillah beliau baru nyampe rumah.

17.00
umi, ibu, aku ke bidan S, umi udah kesakitan banget kayaknya. umi langsung masuk ruang bersalin. aku ngambilin barang-barang yang dibutuhin. nyari baju bayi ga nemu-nemu (atasannya). ternyata belum kebawa. balik lagi buat ambil. di jalan ibu telpon "jarite di mobil, cepetaaan", byuh...lupa belum diturunin semua. buat ambil yang ketinggalan kayaknya ampe bolak-balik 5 kali deh, haha. aku denger umi mengejan, subhanalloh, ga kuat dengernya, ampe nangis aku, jadinya menjauh dari kamar bersalin, ternyata dalam radius 10 meter masi juga kedengeran, subhanalloh, rasanya deg-degan, cemas, takut dan terus berharap semua kan baik-baik saja. ibu di dalem ikut bantu proses ngelahirin. untung aku ga disuru ikut nemenin, hehe, takuuuuut

17.30
aku dengar suara tangisan bayi, Allohu Akbar, Alhamdulillaah, aku nangis lagi, hehe, tangis bahagia donk, eh ada bapakku dateng, ga jadi nangis deh, xixi. babynya perempuan, cantik. diadzani abinya by phone.

subhanalloh, banyak pelajaran yang bisa kuambil


32 comments:

  1. ternyata lairan di sampang to? crowdeeedddd...
    alhamdulillah slamat

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah
    iyaaaaaaaa
    padahal aku masi smsan bakpia ama filly pas siang kan
    tu lagi crowded sbnrnya
    haha

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah..

    Ikut deg2an baca ceritanya.
    Semoga selalu sehat.

    Foto adiknya lucu bgt :)

    ReplyDelete
  4. wkwkw
    genah koh
    ngurangi kestresan ngomongin bakpia ambarketawang :p

    ReplyDelete
  5. aamiin
    iya mba
    kemaren lumayan deg-degan
    hehe

    ReplyDelete
  6. Subhanalloh, Alhamdulillah, Allohu akbar. Selamat yaa buat mb hani, ii. Selamat juga buat ii, jadi tante lagi. Jadi sepasang yo, lanang-wedhok..
    Alhamdulillaah..

    ReplyDelete
  7. whaaa.. bayangin kejadiannya.
    alhamdulillah. udah dikasih nama mbak?

    ReplyDelete
  8. MasyaAllah ! Semoga jadi muslimah shalihah (dan berkaos kaki ^^)

    ReplyDelete
  9. wah,agak sama dengan kisah adek saya yang paling bungsu dilahirkan..

    ReplyDelete
  10. Barakallah.... cantik bgt ^^ moga jd anak yg shalihah dan qurota a'yun bagi ortunya :)

    ReplyDelete
  11. hwaaaa..senengnyaaa...Alhamdulillah lahir dengan selamet..
    harusnya ikut liat aja mba..mencoba ikut merasakan perjuangan seorang ibu melahirkan..
    campur aduk pasti rasanya.. :))

    siapa namanya mba?

    ReplyDelete
  12. aku dah 2 kali melahirkan,...tapi gak pernah berani ngedenger/ngeliat orang lain melahirkan,...merinding.... hihihi....btw,...subhanallah, babynya cantik... ^.^

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah..
    si mungil lahir juga..

    Perempuan yaa, hmm nanti bisa dong dijadiin model bajunya Rizky buat anak2..
    hobi jahit kaan. Lucu looh.. dandanin anak perempuan. :)

    ReplyDelete
  14. alhamdulillah,,,
    II punya ponakan baruu.. :))

    ReplyDelete
  15. aamiin
    makasiii
    kaos kakinya ntar aku rajutin
    hehe

    ReplyDelete
  16. ga berani dek
    takuuuut
    xixi
    keren dah para bidan n dokter

    ReplyDelete
  17. apalagi aku mba
    pertama kalinya ngedenger proses ngelairin

    ReplyDelete
  18. iya mba niiit
    mau aku dandanin dengan baju2 princess ^^

    ReplyDelete
  19. jadi pingin melahirkan

    nikah dulu
    aamiin

    ii` juga. yuuk

    eh eh .. selamat ya, mba Haniii
    sekarang gimana kabarnya mba Hani?
    :)

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah mba hani baik

    ayuk mbaaaaaaaaaaa

    *semangat 2011 bukan semangat 45 :p

    ReplyDelete
  21. wuaaaahhh...

    alif udah punya adek kecil...
    selamat buat Mba Hani dan keluarga... ^_^

    ReplyDelete

visitor

free counters