Wednesday, November 24, 2010

hati-hati kompor meleduk



tadi aku ke kampus buat kuliah. nungguin di ruang kelas organik sama E. ga lama mas B yang lagi ngeLab karena liat ada kita jadi ke kelas juga. kata mas B "kamu kok tambah kurus ki, mikir negara po?". selalu komen tiap orang gitu, kalo dulu seneng pada komen kurus, tapi lama-kelamaan jadi mikir, kayaknya emank terlalu kurus deh. baiklah, saatnya penggemukan. pak A yang mau kuliah dateng juga ke kelas. dan mas D "ujug-ujug" dateng dengan bertanya "kompor saya mana?". mba S yang aku SMS sejak sepuluh menit sebelumnya dateng juga. waaaah, tumben organik_er ngumpul. dan ternyata kuliah kosong. kuliah diganti dengan ngobrol-ngobrol banyak hal setelah kita jarang ketemu karena kesibukan tesis masing-masing, juga libur merapi yang lumayan lama sekitar 2 pekan.

di awal obrolan tentang tesis, yang selanjutnya "merembet" ke mana-mana dan udah pasti (udah bisa ketebak kan) kalo temanya tentang "masa depan", hehe. pak A dan mba S yang sudah menjadi senyawa kompleks dijadikan narasumber atau tempat meminta pendapat bagi anak-anak organik (termasuk aku?). dan obrolan ending bertema melahirkan, haha. ga tau sapa dulu yang mulai, oh iyaaa, aku inget. kita godain mba S "mba, N (nama anaknya) udah pengen punya adek tuuuh" dan mba S menjawab "ga mau, saya trauma melahirkan" hoho. dari situ bahas tentang melahirkan.

dan inti ceritanya di sini, hehe

ngomongin tentang kompor dan ngeLab, aku punya pengalaman yang *apa yah bilangnya. jadi pas S1, aku lagi ngeLab di lantai 2. seingetku lagi ngelarutin apa gitu (lupa ). ngelarutinnya pake pemanasan pake kompor listrik. belum selese ngelarutin, listrik padam. aku tungguin sampe nyala. ternyata sampe jam 4 belum nyala-nyala. waktu itu sambil ngobrol-ngobrol ama temen. dan temenku itu ngajak pulang karena udah sore. akupun lupa matiin kompor listrik itu. tapi waktu itu aku sama sekali ga inget kalo kabelnya masi nancep dan posisinya masi ON. pulang ke kosan dengan perasaan biasa-biasa aja. malemnya pun masi belum inget, pokoknya ngejalanin hidup biasa-biasa aja, hehe. malemnya aku bubu dan bermimpi. mimpinya adalah tentang kebakaran. what a nightmare. bangunnya aku anggep itu hanya mimpi biasa. dan kebangetan masi belum inget lupa matiin kompor *paraaah. paginya ke kampus lagi buat ngelab dan masi belum inget sampe ketemu senpai di Lab biokim, mas R. mas R yang nginep di Lab marah-marah "sapa yang kemaren make kompor listrik??? kok ga dimatiin??? hampir kebakaran tau ni Lab!!! Lab lantai 2 udah merah!!! alhamdulillah aku ke Lab jam 12 malem dan langsung aku matiin, kalian jangan teledor!!!!"
wuaaaaaaaaaa, astaghfirulloh.... aku lupaaaaaaa, keteledoranku hampir membuat Lab Biokim habis, alhamdulillah Alloh masi menghendaki Lab Biokim masi tetep ada (ga kebakaran) ampe saat ini. bener-bener pelajaran yang berharga buatku dan buat semua pengguna Lab.

20 comments:

  1. aku suka horor ama kompor gas. hehehe

    ReplyDelete
  2. ini kompor listrik susi
    lebih save insya Alloh

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw....

    semoga ada hikmahnya ya i'.

    Allah masih ngelindungin kamu 'n temen-temen.
    fiuh.

    ketawa tapi juga jedug-jedug...

    ReplyDelete
  4. berarti ntar aku minta beliin kompor listrik aja kali yak
    xixixixi
    :p

    ReplyDelete
  5. @susi
    tapi boros listrik :p

    btw, minta beliin sapa tuuuuuuuuuuuuh???
    buat m*h*r yaaaaa
    wkwkwk

    @pak gani
    iya pak gani
    agak serem-serem lucu gimanaaa gitu
    alhamdulillaah happy ending ^^

    ReplyDelete
  6. sama mba..awlnya sng dblg kurusan,tp kl mkin bnyak yg ngmng jd kpikiran,trnyta udh kbablasan trunnya..hehe..

    ReplyDelete
  7. iya dek
    underweight kalo diitung BMInya

    ReplyDelete
  8. tak ngeri ya? ugm kan hutan gitu
    *ingat cerita dosen di padang sana, digangguin kalo di lab malem2 -_-

    ReplyDelete
  9. ini yang jaman di UNDIP
    sebenernya malah ngeri UNDIP
    karena kampus MIPA di ujung dan itu isolated dr dunia luar
    kalo tengah malem tu yah
    ada lolongan anjing
    mencekaaaaaam
    *sok horor :p

    ReplyDelete
  10. serem banget

    bener-bener ALLAH mahaberkehendak

    ReplyDelete
  11. hayoo,Mbak Rizki.. hayoo..
    *gaya anak TK..

    jadi pengingat juga buat semuanya..

    ReplyDelete
  12. oowh... dulu nglabnya yang dipojok yang serem itu..
    Pernah saya dihubungi mb okta sama dwik
    lebnya agak gimana gt..
    sekarang ga tahu udah rame pa belum. Soalnya ank2 situ pada dileb fismatel semua

    ReplyDelete
  13. yup
    atasnya Lab fisika
    serem?
    enggak tuh
    kita udah jadiin Lab kayak kos2an kedua
    bantal, radio, lepi, gelas, panci, semua dibawa
    haha

    ReplyDelete
  14. dileb sekarang mah lebih dari kos
    malah jadi warnet
    masa kalo download kecepatannya 100MBPS
    Temenku aja Gadis Externalnya 500 GB full koleksi film semua

    ReplyDelete
  15. saben malem anak-anak pad diskusi film mulu
    dari film laga sekelas : IPman,ongbak dll
    sampe film romans : classic,

    ReplyDelete

visitor

free counters