Monday, November 8, 2010

(copas) 6 alasan kenapa anda harus bisa menjahit

karena postingan vyka kemaren, aku jadi buka site aslinya di sini. ada banyak artikel bagus tentang dunia perjahitan dan pastinya ada banyak inspirasssssiiiii . salah satunya artikel di sini nih, aku kopas deh



Berikut ini adalah 6 hal yang bisa anda lakukan untuk menghemat uang anda jika anda bisa menjahit.

1. Perbaiki pakaian anda sendiri
Mungkin hal ini terdengar berlebihan, tapi banyak orang yang teralu cepat “membuang” baju rusak atau robek meskipun mereka bisa menjahit, mungkin karena mereka berpikir hal tsb tidak sebanding. Memperbaiki pakaian lama mungkin tidak semenarik membuat pakaian baru, tapi hal ini bisa menghemat uang anda.

2. Membuat pakaian baru dari pakaian lama anda
Jadi anda mau sesuatu yang baru dan menarik ? Daripada menghabiskan uang anda untuk membeli bahan baru, coba cari pakaian lama anda dan lihat lah barangkali anda bisa memperbaharuinya.

3. Buat hadiah untuk orang yang anda kasihi
Setiap orang sangat menghargai hadiah yang dibuat sendiri dan memiliki sentuhan pribadi. Terlebih lagi, hadiah seperti ini bisa kita pas/fitting sesuai dengan bentuk tubuhnya dan bisa kita sesuaikan dengan selera pribadi (misal warna,model dan aksen). Dan tentu saja hal ini akan menghemat uang anda, karena lebih murah daripada membeli hadiah yang sangat eksklusif.

4. Membuat tangan anda sibuk
Ya, menjahit akan membuat tangan anda sibuk, sehingga bisa mengurangi atau menghilangkan kebiasaan-kebiasan buruk anda yang boros seperti makan coklat, makan cemilan, ngerumpi dan nonton sinetron.

5. Membantu teman anda
Karena tidak semua orang bisa menjahit, anda bisa membantu teman anda dengan keahlian anda, misal mengganti resleting celana mereka yang jebol. Dengan begitu jalinan persahabatan anda akan semakin erat.

6. Menghasilkan uang
Dengan keahlian menjahit, anda bisa menghasilkan uang, ya seperti yang aku lakukan denganrumahjahithaifa.com ini.

Jadi kesimpulannya adalah, Stop staring….Start Sewing ! :)

40 comments:

  1. aku akan belajar deh nanti klo pulang :D

    ReplyDelete
  2. hmm.. khusus calon ibu2 atau yang bapak2 nya juga diperlukan??? :)

    ReplyDelete
  3. setuju mb ki,,,
    tinggal belajar bikin pola nih
    blm kesampean

    ReplyDelete
  4. kalo cuma njahit standar aku udah bisa

    ReplyDelete
  5. pengen juga,tapi dah "puyeng" dengan rumus2..

    ReplyDelete
  6. perlu juga loh
    bapakku malah yang ngajarin aku jait

    ReplyDelete
  7. hoho
    jangan dibikin mumet lah rama ^^

    ReplyDelete
  8. iya, soale adek-adekku sekolahnya kan smk tata busana...

    jadi aku belajar dari mereka

    ReplyDelete
  9. wow ... hebatt... jd nyesal saya dulu pernah disuruh my fat untuk belajar..

    ReplyDelete
  10. 3 alasan kenapa bisa masak:
    1. ga selamanya semuanya instant
    2. Bisa ada petualangan baru dngn menu-menu baru
    3. Belajar berbakti sama ibu,

    ReplyDelete
  11. ram..buat pola nya nanti pake rumus ajah. :))
    *yg mudah di rumit2 in ( kayak teori peluang haha)

    ReplyDelete
  12. yang ke 5. lebih sehat
    yang ke 6. lebih hemat

    ReplyDelete
  13. aku [rada] takut ama mesin jahit.
    takut kejahit ama mesinnya. hehehe
    ga punya mesin jahit juga sih...
    :D

    ReplyDelete
  14. dari dlu pengen les jahit blom jadi2 heheheh. :P

    ReplyDelete
  15. waw, udah bisa jait tapi sekarnag ga pernah praktekkkkk :(

    ReplyDelete
  16. hm.. aku jadi pelanggan aja deh :D

    ReplyDelete
  17. Terimakasih untuk sharing ilmunya.. Sangat menginspirasi.. Tertarik untuk mempelajari cara membuat pola pakaian beserta cara menjahitnya?.. Anda bisa memesan paket CD belajar menjahit di Fitinline..

    ReplyDelete

visitor

free counters