Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2010

merenda asa

finally...setelah 12 hari aku berhasil menyelesaikan syalku. awalnya aku pikir aktivitas "nguthel-nguthel" benang pake hakpen bernama merajut atau knitting. setelah dikomen di postinganku, kalo pake hakpen namanya merenda, aku jadi searching dan emang bener, itu merenda bukan merajut. tapi menurutku lebih keren kalo dinamai merajut, haghag, maksa. merenda atau crocheting udah aku pelajari sejak SD. waktu itu ada temen yang kalo ke sekolah bawa benang sama hakpen. tiap jam istirahat, di saat yang lain pada main karet ato mainan anak-anak yang lain, dia duduk di pojokan sambil asyik dengan hakpen dan benangnya. dia bikin ikat rambut yang selanjutnya dijual. kita-kita pada penasaran donk ama yang dia kerjain "itu apa siiii". dengan senang hati dia ngajarin para cewek-cewek di kelas. langsung deh pada rame-rame beli hakpen sama benang. waktu itu karyaku adalah iket rambut, kantong (apa yah, pokoknya buat wadah gitu), sama topi boneka barbie. sayangnya barang-barang it…

they come

today, my friends come to my place

what i wore : black instant hijab, daster, wkwkwk, my favorit costum when i just stay at home

pyjamas party part 1

kenapa part 1? karena pengennya ada part-part selanjutnya

jadi dalam rangka mbakku masi cuti dan rumah ga ada yang nyapu, jadi aku nyuru temen-temenku pada stay di tempatku buat nyapu, wkkwkwk. yang udah terlaksana semalem, malming ey. plannya yang ikut 8 orang, tapi faktanya??? cuma dua orang yang bisa ikut, hiksss. yah maklum si, yang 6 orang itu lagi sibuk ngejar detlen tesisnya, semangat temans!!! dua orang yang bisa ikut datengnya jam 8 malem di saat hujan deras mengguyur kota jogja. mana mereka pake acara nyasar. emank susah yah ke giwangan???

sampe tempatku mereka langsung aku kasi jamu pait, haha, maksudnya dijamu dengan makan malam oseng kacang dan tahu goreng keasinan (ketauan yang masak, haha). agendanya adalah knowing each other closer n deeper. caranya dengan presentasi poto keluarganya masing-masing plus karakternya. seru juga, padahal cuma dua orang, gimana kalo 8 orang. dan gak kerasa udah jam 12. cinderella harus pulang dari pesta. hihi

paginya acara masak-memasak, yang…

jodoh di tangan Dia

tadi pagi tiba-tiba ada telepon dari temen S1ku,A, dia bilang lagi di amplaz dan pengen ke tempatku sama F, temenku juga. aku dan A dulu satu Lab, aku dan F pas wisuda duduknya sebelahan. sebenernya aku dan F udah akrab sejak semester 1. seiring berjalannya waktu, aku dan F ga terlalu akrab lagi karena Lab kita beda. dan menjelang wisuda, kita duduknya sebelahan, jadi komunikasinya terjalin lagi.

setelah muter-muter dan agak nyasar, A dan F nyampe juga ke tempatku. menurutku A tetep si, ga nambah gemuk ato kurus, kalo F senasib denganku, tambah kurusssss. A mengabarkan kabar bahagianya kepadaku kalo bulan maret dia akan berikatan kompleks. alhamdulillaah ^_^. semoga lancar temans. sedangkan F mengabarkan kabar sedihnya, kalo dia batal berikatan kompleks. hmm, mungkin bukan batal kali yah, mungkin belum, kan ga tau jadi batal ato enggaknya. aku nanya sama A "sama yang dulu itu?", jawab dia "enggak ki, bukan dia, tapi orang lain lagi, ketemu pertama kenalan, ketemu kedua…

graduation

this is my graduation 1 year ago

day 1 with my father
day 2 kebaya pink 
wondering...what will i wear for my magister graduation, will i sew by myself? why not ^_^

hepi besdey

hari ini tanggal berapa hayo???

26 november 2010


hari ini tiga tahun yang lalu, aku punya ponakan yang lucuuuu. waktu itu aku lagi kuliah kimia fisik 3, ada SMS dari ibuku, "alhamdulillah alif udah lair" eh salah ding, waktu itu kan belum tau namanya alif yah, xixi. kayaknya SMSnya gini "alhamdulillah mba hani udah melahirkan". seneeeeng banget rasanya waktu itu, langsung bilang sama temen-temen se-angkatan "aku punya ponakaaaan"

sekarang alif udah 3 tahun, udah gede dan udah punya adek yang kalo alif nyebutin nama lengkapnya "FITAMIN ZAHRA", xixi. aslinya fatimatuzzahra

buat alif semoga tambah sholeh yah . ate ii miss uuuuuuu. ni ate ii kasi (poto) kue bentuk thomas, karakter kesukaan alif yang ate bikin (nyomot) di sini



hati-hati kompor meleduk

tadi aku ke kampus buat kuliah. nungguin di ruang kelas organik sama E. ga lama mas B yang lagi ngeLab karena liat ada kita jadi ke kelas juga. kata mas B "kamu kok tambah kurus ki, mikir negara po?". selalu komen tiap orang gitu, kalo dulu seneng pada komen kurus, tapi lama-kelamaan jadi mikir, kayaknya emank terlalu kurus deh. baiklah, saatnya penggemukan. pak A yang mau kuliah dateng juga ke kelas. dan mas D "ujug-ujug" dateng dengan bertanya "kompor saya mana?". mba S yang aku SMS sejak sepuluh menit sebelumnya dateng juga. waaaah, tumben organik_er ngumpul. dan ternyata kuliah kosong. kuliah diganti dengan ngobrol-ngobrol banyak hal setelah kita jarang ketemu karena kesibukan tesis masing-masing, juga libur merapi yang lumayan lama sekitar 2 pekan.

di awal obrolan tentang tesis, yang selanjutnya "merembet" ke mana-mana dan udah pasti (udah bisa ketebak kan) kalo temanya tentang "masa depan", hehe. pak A dan mba S yang sudah menj…

award "friendship blogger"

i've just got this award on my blogspot

further info here

new white shoes

i've just bought this shoes, actually several months ago, hehe

purple's top

i've just made this purple's top

today i wear it to go to campus



zebra

still remember with this dress. yesterday i wore it and combine with different style. white manset and zebra's hijab. look elegant i think :p

when i was fat

.
this pas photo was taken 2 years a go when i was so fat. hehe. very chubby cheek rite?

modify batik skirt

the dress that my lil sister wore is made by me too. i just modify it from my big sister's skirt


green with purple? why not ^_^

ice cream dress

the dress that i wore in idul adha yesterday, i made it by myself...here the step


pink color for sleeve


purple for body


make a wrinkle on underling


sew the zippers


sew all part and taraaaaaaaa

 i call it ice cream coz the color looks like an blueberry strawberry ice cream, xixi

my soup

happy morniiiing...u know, i've just made a meat soup. the meat has been tendered using pressure cooker. the seasoning's just garlic, pepper and salt. mix with carrot and tomato. yummyy


sup daging spesial buat vyka

special for vyka

menaaang,,,tengkyuh for voter ^_^

kemaren nyampe jogja malem karena bisnya delay (gaya, kek pesawat aje). malemnya baru ngaktivin modem pake kartu threeku (jadi temen-temen kalo SMS ke M3 aja yah). sms banyak pada masuk, maap temans, threeku jarang diaktivin. salah satu SMSnya dariiii

fajar
isi SMSnya adalaaaaaaaah

"ki, maukah kau menjadi.........................................
....pembantuku"

eh eh,,,salaaaaaaaaah..xixi

isinya adalah..............

"i, selamat ya, dirimu menang lomba daleman mesir"

surpreeeees sangaaaaat. hampir lupa kalo aku ikut lomba itu, hoho. kalo yang belum tau, lombanya ada di sini. lomba ini didasarkan pada voting, jadi aku bener-bener berterimakasih yang sebesar-besarnya buat sahabat-sahabatku di kompleks Multiply yang udah mau ngevote. matur nuwun sanget nggeeeeeh.

pengumumannya di sini

big thanx 4 u all

kristik dan wanita sepenuhnya

kemaren simbahnanya di postingan sini jadi inget sama kristik. kristik itu kayak gambar di atas yang aku comot dari sini. kalo aku perhatiin, kayaknya kristik sekarang udah ga musim yah. kalo jaman ibu-ibu kita muda, kayaknya tiap anak perempuan wajib punya minimal satu karya kristik. itu aku liat di rumahku dan rumah bu lik-bu lik-ku yang pasti ada hiasan kristik di ruang tamunya. kayaknya tuh kalo udah punya karya kristik, udah jadi wanita sepenuhnya, haghaghag. itu cuma kesimpulanku aja. gimana menurut kalian???

it's new!!!

i've just bought this item

it's new!!!

i've just bought this item 


idul adha with ice cream dress ^_^

happy Idul Adha everyone ^_^
 i make my own dress, it's two colors dress, pink and purple, my favourite color. tha fabric's called aero. it's very cheap, only 8000 rupiah/ meter. combine with paris hijab and use flanel brooch which is made by me last night, xixi


my little sister, Lia, wears a dress which is made by me too. actually it's creation from batik skirt

idul adhaku

idul adha hari ini, berangkat jam 05.30, pagi banget kan??? karena tempatnya jauuuh. alif baru bangun, liat tante-tantenya udah pada cantik, alif ikutan ribut minta ikut, padahal belum mandi, masi pake baju bubu. mbah uti langsung bawa baju kokonya alif. di jalan alif keliatannya lagi good mood setelah kemaren seharian dia bad mood. jealous kali yah punya dede, hehe. nyampe lokasi, seperti dugaan kita, dan bener terbukti, kita paling bersinar, hehe. PD aja lah, hoho. ternyata kepagian nyampe sana, tapi gapapa. pas di jalan alif ga mau ganti baju koko, gitu ampe lokasi alif mau ganti baju koko. sholat pun dimulai, alif ikutan sholat juga. yang menarik khutbahnya, pas banget denganku, hehe. pas lagi khutbah alif megangin bibirnya terus, tante lia jadi penasaran, ni bocah kenapa, setelah suru buka mulut, ternyata ada 5 sariawan di mulut alif, pantesan dia rewel terus kemaren. pulangnya di jalan ngemil "sukun" karena kelaperan.

met idul adha semua ^_^

pict : tante lia with alif