Thursday, October 21, 2010

step-step bikin rok

terkait postingan di sini
aku hunting rok pas nonton jogja carnival kemaren
muterin 2 alfath, yang gede ama yang kecil
tetep ga nemu
karena twin kasi budget kurang dari 50ribu dengan sizenya mereka
ada si yang harga segitu
pas dicoba di kamar pas, muat banget di aku, padahal itu ukuran XXL
kalo sama aku aja pas, buat twin bisa ketat banget
ada yang big size n bagus, tapi harga juga bagus
haghag
jadinya aku tawarin ke mereka
"mau aku jahitin?"
"ywdh deh (pasrah), tapi yang bagus loh yaaa, dan ukurankuuu"
"mau warna apa?"
"yang netral"
"abu-abu sama item?"
"jangan item, bahan jeans yah"

tadi hunting deh bahan jeans
ga ke tempat biasa aku beli (niagara)
tapi ke toko ganesha di jalan urip sumoharjo (jalan solo) deket mall galeria
ternyata bahan jeans mahal harganya
50ribu per meternya
nanya harga kain aero
dan harganya lebih murah daripada di toko niagara
di toko niagara 10ribu/meter
di toko ganesha 7.900/meter
waaaaaaaaaaaaaaaaaaa
senaaaaaaang

kain aero sering dipake buat atasan baju seragam anak sekolah
kainnya polos, ga tipis-tipis amat, adem, dan yang paling penting MURAH
aku beli 2 meter, brarti total 15.800

hihi, kelamaan ceritanya
okeh mulai aja stepnya yah

1. siapin alat : gunting, meteran, penanda (bolpen/pensil/kapur jait/feeling aja,,,haha)


 

2. potong kain menjadi ukuran 1 X 1 M
ini buat size perempuan indonesia pada umumnya
TB/BB : 155/50

   

3.lipat ujuang bagian atas, buat lubang sekitar 2 cm
  

 

4.siapkan elastik ukuran sedang, gunting dengan panjang menyesuaikan ukuran lingkar perut


5.kaitkan ujung elastik dengan peniti besar
 
 

6. masukkan ujung peniti ke lubang tadi

7. gabungkan seluruh bagian, dan taraaaaaaaaaa

simpel banget kaaaaaaan


combine sama atasan kemeja
*sssttt, atasannya asal ambil di jemuran, jadi belom disetrika


and i made another color with "tumpuk" style
haha

pilih yang mana?

bikin rok tu enak deh, ga usah pake pola

No comments:

Post a Comment

visitor

free counters