step-step bikin gamis

jenuh  berkutat dengan Lab selama sepekan?
wiken saatnya merefresh otak dengaaan

menjahiiit
yeah...that's my hobby

kali ini aku pengen gabungin kaos dengan kain katun
which is keduanya bahan adem semua
karena jogja yang panas, enaknya emank pake yang adem-adem

memanfaatkan baju yang udah ada
kaos putih berlengan merah yang kalo dipake gitu aja kayak bendera
so, aku manfaatin lengannya
lengannya aku "dedel" jadi kayak gini ni


jadi dua lengan
katun yang dipake juga merah
motif kotak-kotak kecil ada cute bearnya


"aku cute kaaaan?" kata si beruang



alat yang diperlukan
pastinya mesin jahit si pinky yang makin cantik



gunting panjang dan tajem yaaaa



pendedel warna kuning



pola udah aku bikin dulu
jadi bisa dipake lagi
pola ditempel di kain



dijepit pake jarum paku biar ga geser-geser
pake  jarum pentul  agak kepanjangan
jadi lebih enak pake jarum paku



karena pake lengan *tumben kan aku mau jait lengan
jadi harus bikin pola lengan
ternyata gampang juga



pola lengan ditempel n dijepit



trus digunting



lengan dijait di bagian atas



jadi deh bagian atasnya



gabungin ama bagian bawah daaan


taraaaaaa

jadi deeeeh
*ada si gloves nyempil ikut poto



kalo dipake jadi makin cakep
paduin sama jilbab paris japan merah



gampang kan...
u wanna try???


Comments

  1. ahahaha..saya sudah pernah lihat yg empunya with this gamis...

    Tetep aja susah
    aku gak suka njait mba ii

    ReplyDelete
  2. aaaaargh...knp aku dibordir...geli..ahihihi..C#

    ReplyDelete
  3. ada yang merasa jadi beruaaaaaang :p

    ReplyDelete
  4. Iyaaaaaaaaaaaaahhh

    Enaknya yang pada pinter jait,
    Bisa bikin gamis sendiri.

    Pengen deh belajar.

    ReplyDelete
  5. ihhh.... bagus2... aku juga pernah belajar bikin pola dan jait baju, cuman sekarang dah lupa, hehehehe...

    ReplyDelete
  6. @nella
    ayo belajaaaaaar

    @danti
    ayo diinget2 lagiiii

    ReplyDelete
  7. foto terakhir itu pake cadar ya,mb.?

    ReplyDelete
  8. aaah .. kain piyama, eh, panda itu jadinya baguuuus!! kiyut!
    aku belum njait, I'. nanti tunggu tulisanku selesai dulu biar konsennya ndak kemana-mana. hehe ..

    ReplyDelete
  9. mbak Desi,ditunggu tulisan tentang jahitannya..

    ReplyDelete
  10. aduh .. (_ _*)

    yang satu nagih jahitan kain, yang satu nagih tulisan jahitan

    ReplyDelete
  11. saya juga nagih jahitan buat saya,Mbak.. ^^

    ReplyDelete
  12. pas pelajarana tata busana dulu..pas disuruh bikin pola selalu kuserahkan pada temanku :D

    ReplyDelete
  13. mau beli mesinnya dulu. hahaha :p
    *abis itu ke tempat mba ii mau les :p

    ReplyDelete
  14. aku telah menyaksikannya :P

    tampilin doong, biar pada ngeh

    ReplyDelete
  15. kikiiii aku mau ah, ki, aku belom sempet kirimin imel itu... potonya di lepiii.... >,< lepinya aku tinggal di kampung >,

    ReplyDelete
  16. iya mba
    ama nella dibilang mba ii pake baju tidur ke sunmor
    haghaghag

    oke deh
    wait uuu

    ReplyDelete
  17. iya niii
    mana mana mana emailnya

    di kampung?
    kapan mudikkk?

    ReplyDelete
  18. hobi yang kreatif..

    Hasil gamisnya cantik..

    ReplyDelete

Post a Comment